Tempat Wisata

10 rekomendasi tempat sarapan enak di bandung

Di Bandung, Anda bisa menemukan berbagai menu sarapan yang enak dan menggugah selera, seperti nasi goreng, bubur ayam, nasi kuning, kari lontong dan lain sebagainya.

Tempat sarapan ini sebagian besar merupakan warung sederhana yang menawarkan makanan lezat. Namun porsi yang ditawarkan cukup besar dan harga terjangkau.

Jika Anda sedang berada di Bandung dan ingin mencoba menu sarapan favorit di sana, Anda bisa langsung mengunjungi 10 tempat sarapan di Bandung ini. Lihat daftarnya di sini!

1. Kedai Kopi Purnama

Kedai Kopi Purnama_

Siapa yang tak kenal Warung Kopi Purnama, kedai kopi legendaris di Bandung? Warung Kopi Purnama terkenal dengan kopinya yang sangat otentik dan makanannya yang bervariasi. Ada menu untuk sarapan, snack dan makanan berat.

Roti kukus srikaya menjadi menu sarapan andalan di sini. Rotinya standar, tapi selai srikayanya spesial banget. Jika menunya banyak, Anda bisa memesan bubur dan lontong cap go meh. Terakhir, latte adalah pilihan terbaik.

Kedai Kopi Purnama ini direkomendasikan sangat. Datanglah lebih awal jika tidak ingin antri karena tempat ini selalu ramai pengunjung terutama saat sarapan dan terutama di akhir pekan. Jadi penasaran ingin datang ke sini?

2. Sate Jando Gasibu

Sate Jando Gasibu_Sate Jando Gasibu_

Jika Anda suka sate untuk sarapan, cobalah Sate Jando Gasibu yang sudah dijual sejak tahun 2000-an. Lokasi di belakang Gedung Sate mudah ditemukan, namun perlu bersabar karena biasanya antriannya panjang.

Sate Jando di sini berbeda dari yang lain karena menggunakan daging sandung lamur yang kenyal dan creamy. Saat digigit, lemak daging sapinya langsung memenuhi mulut dan rasanya sungguh nikmat.

Satu porsinya terdiri dari 10 tusuk sate dan 1 longtong yang mengisi perut. Tapi kalau kurang suka Jando, jangan khawatir, di sini juga ada sate ayam dan sapi yang tak kalah lezatnya. Bagaimana, tertarik mencobanya?

3. Kupat Tahu Gempol

Kupat Tahu Gempol_Kupat Tahu Gempol_

Selain sate dan bubur, menu sarapan pokok lainnya adalah tahu kupat. Bagi yang mencari tahu kupat enak sebaiknya mengunjungi Kupat Tahu Gempol yang terletak di kompleks Gedung Sate.

Tahu Kupat ini merupakan salah satu Tahu Kupat yang melegenda, Kamu tahu! Bahkan dalam salah satu wawancaranya, Kang Emil pernah merekomendasikan tahu kupat ini sebagai salah satu menu yang wajib dicoba saat berkunjung ke Bandung.

Kupat Tahu Gempol, seperti tahu kupat pada umumnya, diisi dengan lontong, tauge, tahu, dan sambal kacang. Yang membedakannya adalah rasa kupatnya yang cenderung manis, dan kerupuk yang digunakan bukanlah kerupuk jeruk seperti yang biasa digunakan oleh para pembuat nasi goreng, melainkan kerupuk merah atau disebut juga kerupuk terasi.

4. Sari-Sari – Aneka kue jajanan pasar

Sari-Sari – Aneka Kue Jajanan Pasar_Sari-Sari – Aneka Kue Jajanan Pasar_

Jika ingin sarapan ringan, mampirlah ke Sari-Sari – Aneka Kue Jajanan Pasar. Di sini Anda bisa menikmati berbagai jenis kue tradisional yang enak dan harga terjangkau. Lokasinya terletak di Jalan Sultan Tirtayasa dan mudah diakses dari mana saja.

Beberapa kue terpopuler yang bisa Anda pilih antara lain Lemper, Lontong, Bugis, Bogasari, Lupis dan Misro. Namun jika ingin yang sedikit lebih modern, ada juga sandwich, kue dan lain-lain yang tak kalah enaknya. Jika Anda benar-benar lapar, Sari Sari juga menawarkan menu kaya nasi kuning, nasi uduk, nasi bogana dan lain-lain untuk mengenyangkan.

Selain itu Sari Sari juga melayani pesanan kue box untuk keperluan rapat kantor atau acara lainnya. Anda bisa memesan kue lembaran yang berisi campuran kue jajanan pasar. Menyenangkan, bukan?

5. Lontong Kari Kebon Karet

Lontong Kari Kebon Karet_Lontong Kari Kebon Karet_

Lontong Kari Kebon Karet merupakan salah satu kuliner legendaris di kota Bandung. Meski berada jauh di jalur sempit, pelanggan tidak menyerah untuk berusaha mencapai tempat ini. Alamat lengkap toko Longtong ini adalah: Jalan Otto Iskandar Dinata, Gang Kebon Karet No.28C.

Karena lokasinya berada di dalam gang, maka Anda perlu memarkir kendaraan pribadi di sekitar mulut gang. Nanti di gang itu akan ada plang bertuliskan “Lontong Kari Kebon Karet” dan juga plang bertuliskan “50 Meter”. Ada dua jenis lontong kari di sini yaitu reguler dan spesial. Namun yang membedakan hidangan biasa dan spesial hanyalah sepotong telur rebusnya saja.

Restoran ini tidak hanya menyajikan lontong kari saja, tapi juga mie kari, nasi soto bandung, nasi goreng, bakso dan masih banyak lagi. Sangat menggoda!

6. Roti gempol

Roti Gempol_Roti Gempol_

Roti Gempol adalah salah satu tempat roti terlezat di Bandung. Sesuai dengan namanya, roti enak ini terletak di Jalan Gempol, tepatnya di nomor 14, Citarum. Saat memesan Anda akan ditanya apakah ingin roti biasa atau roti gandum. Kemudian Anda punya pilihan ingin roti manis atau gurih.

Untuk menu roti manisnya Anda bisa memilih antara selai strawberry, blueberry, dan taburan coklat. Untuk roti asin Anda bisa memilih bacon, telur, dan keju. Ada juga menu roti spesial dengan pilihan daging, telur, dan keju.

Apakah kamu menginginkan semuanya? Pesan saja roti panggang lengkap daging + telur + keju. Roti bakar ini terasa nikmat sekali jika disantap dengan segelas teh panas atau secangkir kopi panas. Menu ini sangat cocok dijadikan pendamping sarapan di pagi hari.

7. Bubur Ayam Mang H. Oyo

Bubur Ayam Mang H. Oyo_Bubur Ayam Mang H. Oyo_

Pernahkah Anda mendengar bubur ayam yang tidak tumpah saat piring atau mangkuk dibalik? Nah, itulah bubur ayam yang dimaksud. Buburnya benar-benar tidak meluap meski dibalik, seolah menempel erat di permukaan makan. Itu karena sarapan khas Bandung dari Mang H. Oyo ini kental banget.

Satu porsi buburnya berisi ayam, kue, seledri, dan kuah kari yang rasanya enak banget. Jika kamu menginginkannya topping Ada yang lain juga, ini telur rebus, hati, dan ampela.

Selain bubur, Keluyuran sangat merekomendasikan mencoba tahu. Bubur Ayam Mang H. Oyo memiliki porsi yang cukup besar sehingga tersedia dengan harga yang sangat terjangkau.

8. Warung Nasi Ibu Ehas

Warung Nasi Ibu Ehas_Warung Nasi Ibu Ehas_

Warung Nasi Ibu Eha menjadi salah satu tempat sarapan enak di Bandung yang wajib Anda kunjungi. Tempat makan sederhana ini sudah ada sejak tahun 1940an, Kamu tahu. Kabarnya, tokoh-tokoh penting seperti keluarga Presiden Soekarno kerap mengunjungi warung nasi ini saat berada di Kota Bandung.

Warung Nasi Ibu Eha menawarkan pilihan masakan tradisional Sunda dan lauk pauknya antara lain pepes, jengkol, tempe, telur bebek bumbu rendang dan masih banyak lagi. Namun menu khas warung nasi ini terdiri dari Gepuk, Pepes, Limpa dan Perkedel yang rasanya khas dan sangat pedas.

Soal harga, Warung Nasi Ibu Eha dijamin sangat terjangkau dan cocok untuk dompet pelajar. Lokasinya di Jalan Cihapit dan warung nasi ini buka mulai jam 6 pagi.

9. Lontong Cibadak

Lontong Cibadak_Lontong Cibadak_

Jika Anda menyukai Lontong, Anda wajib mencoba Lontong Cibadak yang terletak di Jalan Cibadak No.8. Tempat ini sangat populer sehingga Lontongnya terjual habis dalam beberapa jam setelah pembukaan. Jadi sebaiknya datang pagi-pagi sekali agar bisa mendapatkan nomor antrian lebih awal.

Lontong di sini beragam, mulai dari lontong biasa isi oncom, sayur, kacang merah, dan ayam. Yang istimewa dari Lontong ini adalah sambal Oncom yang dituangkan di atas Lontong tersebut. Saus sambalnya sangat segar, beraroma rempah dan ada rasa pedas di akhir.

Untuk semakin menambah kenikmatan Lontong yang Anda beli, tersedia juga aneka gorengan yang renyah dan lezat. Secara pribadi, saya sangat menyukai warna pastel yang besar dan indah.

10. Dimsum 9 ekor ayam

Dimsum 9 Ayam_Dimsum 9 Ayam_

Jika Anda ingin mencoba jajanan khas Tionghoa yang enak dan bervariasi, Anda bisa mengunjungi Dimsum 9 Ayam di Jalan Pasir Kaliki. Tempat ini khusus menyajikan dim sum seperti siomay ayam, lumpia kulit tahu, hakau, mantau dan masih banyak lagi.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati menu sarapan khas China lainnya, seperti mie, bihun, roti gulung, lumpia, cheong fun, ayam goreng, nasi ayam, sup, roti dan lain-lain. Untuk informasi andaSemua hidangan di Dimsum 9 Ayam Halal.

Dimsum 9 Ayam sangat populer dan ramai pengunjung setiap harinya. Oleh karena itu, tempat parkir seringkali penuh dan dapat terjadi kemacetan. Saran kami: Jika ingin kesini sebaiknya menggunakan transportasi umum atau transportasi online agar lebih nyaman.

Ya, itulah beberapa rekomendasi tempat sarapan di Bandung yang enak dan relatif murah. Adakah yang punya rekomendasi lain selain yang disebutkan di atas? menyalakan, membagikan di kolom komentar.

Source: keluyuran.com

Related Articles

Back to top button