Tempat Wisata

10 mie kocok paling legendaris dan terkenal di bandung

Kota Bandung merupakan salah satu surga kuliner Indonesia. Salah satu kuliner khas kota ini adalah mie kocok yang memiliki rasa kaldu sapi yang gurih dan menggoda. Mie kocok biasanya disajikan dengan kikil daging sapi yang lembut dan kenyal. Berbeda dengan mie bakso, mie yang digunakan pada mie kocok umumnya berbentuk pipih.

Di Bandung saat ini banyak terdapat kedai mie kocok yang tersebar di berbagai sudut kota. Untuk memudahkan pecinta kuliner menemukan mie enak di Bandung, Keluyuran kini memperkenalkan 10 kedai mie populer dan legendaris di kota kembang. Lihat saja daftarnya di bawah ini.

1. Mie kocok teh Mang Nanang

Mie kocok Mang Nanang*Sumber:

  • alamat: J L. Ternate No. 2, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung
  • jam buka: Setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 20.00 WIB
  • Nomor telepon: 0878-2125-3696
  • Kisaran harga: Rp 35.000 hingga 40.000 per porsi

Tak jauh dari Taman Saparua ada Mie Kocok yang selalu ramai dikunjungi dari siang hingga malam hari. Namanya Teh Mie Kocok Mang Nanang. Mang Nanang selaku pemilik telah mendirikan perusahaan ini sejak tahun 1990. Hingga saat ini, mie kocoknya termasuk yang paling populer dan enak di kota Bandung.

Teh Mie Kocok Mang Nanang sudah memiliki cabang di Jalan Kalimantan. Namun yang paling terkenal adalah Jalan Ternate, meski gerainya berupa gerobak dan warung makan yang buka.

Hanya dengan melihat hidangan pasta yang dikocok, pelanggan dapat mengetahui bahwa itu adalah makanan yang lezat. Lezat dan empuknya irisan daging sapi traverse akan membuat siapapun yang melihatnya ngiler. Ingin mencoba mie kocok Mang Nanang ini? Cukup datang ke alamat dibawah ini.

2. Mie kocok Bandung Mang Dadeng

Mang Dadeng mie kocokMang Dadeng mie kocok*Sumber:

  • alamat: J L.KH Ahmad Dahlan No. 67, Turangga, Lengkong, Kota Bandung
  • jam buka: Setiap hari pukul 09.00 – 10.00 WIB
  • Nomor telepon: 0852-2120-5070
  • Kisaran harga: Rp 35.000 hingga 40.000 per porsi

Mie Shake Bandung Mang Dadeng sudah ada sejak tahun 70an. Bisnis keluarga saat ini dijalankan oleh generasi ketiga, cucu Pak Dadeng.

Mie Shake Bandung Mang Dadeng tidak hanya terkenal di mata masyarakat setempat namun juga mendapat tempat di hati wisatawan dari berbagai daerah. Jadi bisa dibilang belum lengkap datangnya seseorang ke Bandung jika belum mencoba Mie Kocok Bandung Mang Dadeng.

Karena kedai Mie Shake Bandung Mang Dadeng terletak di tengah kota, sehingga mudah dijangkau dari berbagai penjuru kota. Namun karena tempat parkir terbatas, sebaiknya gunakan transportasi umum atau transportasi online.

Tempat makannya juga cukup banyak. Jadi Anda tidak perlu khawatir kehabisan kursi saat berkunjung ke sana.

Bagaimana dengan harganya? Beberapa pelanggan mengatakan harga mie kocok di toko ini cukup mahal. Namun dari segi rasa dan kualitas, sebanding dengan mie kocok yang ditawarkan.

3. Mie Kocok Persib

Mie kocok PersibMie kocok Persib* Sumber:

  • alamat: J L. Jendral Ahmad Yani No. 274, Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung
  • jam buka: Setiap hari pukul 10.00 – 16.00 WIB
  • Nomor telepon: 0813-2118-1900
  • Kisaran harga: Rp 25.000 per porsi

Berikutnya adalah Mie Shake Persib yang sudah ada sejak tahun 1963. Sebelumnya Mie Shake Persib dikenal dengan nama Mie Shake Riau. Pasalnya, kedai mie kocok tersebut dulunya berada di dekat Jalan Riau.

Kenapa disebut Mie Shake Persib? Menurut pemiliknya, nama kedai Mie Kocok miliknya diberikan oleh pelanggannya. Bisa jadi karena Mie Shake Persib terletak di parkiran Stadion Persib, tepat di gerbang masuk.

Lebih lanjut pemilik warung mengatakan, yang membedakan Mie Kocok Persib dengan mie kocok lainnya di Bandung adalah kuahnya. Selain itu, iga juga digunakan dalam penyajian mie kocoknya dan konon hanya disajikan di Mie Kocok Persib.

Tak ada alasan untuk meragukan cita rasa Mi Kocok Persib. Dengan harga sekitar Rp 25.000, kamu sudah bisa mencicipi mie kocok lezat dengan topping yang menggoda.

4. Mie kocok yang empuk

Mie kocok yang suburMie kocok yang subur*Sumber :

  • alamat: J L. Suryani Dalam No.8, Wr. Muncang, Bandung Kulon, Kota Bandung
  • jam buka: Setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 20.00 WIB, hari Jumat tutup
  • Nomor telepon: (022) 6012448
  • Kisaran harga: Rp 30.000 hingga 40.000 per porsi

Meski tidak berada di jalan utama, Mie Kocok Subur tetap menjadi salah satu mie kocok favorit di kota Bandung. Mie Kocok Subur sudah berdiri sejak tahun 1969 dan bisa dikatakan sebagai salah satu kedai mie kocok paling legendaris di Bandung.

Dengan tempat makan yang cukup luas dan pelayanan yang cepat, Mie Kocok Subur bisa menjadi destinasi kuliner yang tepat untuk menyantap mie kocok yang nikmat dan nikmat bersama keluarga. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Selain itu kawasannya juga nyaman dan tidak terlalu bising.

Dengan kuahnya yang bening dan kikilnya yang halus, Mie Kocok Subur ternyata menjadi salah satu rekomendasi terbaik dari Keluyuran.

5. Mie kocok karapitan

Mie Karapitan KocokMie Karapitan Kocok*Sumber:

  • alamat: J L. Karapitan No. 90, Cikawao, Lengkong, Kota Bandung
  • jam buka: Setiap hari pukul 07.30 – 17.30 WIB
  • Nomor telepon: (022) 4208284
  • Kisaran harga: Rp 35.000 hingga Rp 55.000

Terletak di Jalan Karapitan namun tersembunyi di dalam gang, Mie Kocok Karapitan menjadi rekomendasi mie kocok enak lainnya di Bandung. Karena suasananya berada di dalam kondominium, suasana masa lalu bisa terasa sambil menyantap mie kocok.

Meski terpencil, Mie Kocok Karapitan selalu ramai pengunjung. Karena rasanya yang enak dan pas di lidah, tak jarang orang asing pun berkunjung atau mengetahui ada kedai mie kocok enak di Jalan Karapitan Kota Bandung.

6. Mie Kocok Taman Jukut

Mie kocok Jukut GardenMie kocok Jukut Garden*Sumber:

  • alamat: J L. Kb.Jukut No.3, Babakan Ciamis, Sumur Bandung, Kota Bandung
  • jam buka: Setiap hari pukul 07.00 – 17.30 WIB,
  • Nomor telepon: 0812-2452-236
  • Kisaran harga: Rp 25.000 hingga 35.000 per porsi

Di kawasan Babakan Ciamis terdapat kedai mie kocok yang terkenal bernama Mie Kocok Kebun Jukut yang biasa disebut Mie Kocok Kebon Jukut Pak Haji Endan. Meski dijual di tempat sederhana, mie kocok ini selalu ramai dikunjungi. Bahkan, pengunjung tempat ini kerap harus mengantri untuk mencoba lezatnya mie kocok.

Untuk mencicipi kelezatan mie kocok di Kedai Mie Kocok Kebon Jukut, Anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Hanya dengan Rp 25.000 saja kamu sudah bisa mendapatkan semangkuk mie babak belur dengan kuah kuning kental yang nikmat.

7. Memberkati mie kocok

Berkah mie kocokBerkah mie kocok*Sumber:

  • alamat: Depan J L. Cibadak No. 242, Cibadak, Astanaanyar, Kota Bandung
  • jam buka: Setiap hari pukul 10.00 s/d 17.00 WIB, hari Jumat tutup
  • Nomor telepon: 0898-7827-666
  • Kisaran harga: Rp 25.000 hingga 35.000 per porsi

Selanjutnya Mie Kocok Berkah di kawasan Cibadak. Mie Kocok Berkat tidak hanya dikenal karena rasanya yang tajam, tapi juga karena keramahan pemiliknya. Oleh karena itu, meski kedai mie ini kecil dan letaknya di pinggir jalan raya, namun selalu ramai pengunjung.

Dengan harga yang terjangkau, kelezatan kikil yang empuk dan kuah bening yang tajam bisa Anda cicipi di kedai mie kocok ini. Jika Anda berbelanja di kawasan Cibadak dan ingin mencoba mie kocok, coba saja Mie Kocok Berkah ini. Dijamin bagus.

8. Mie kocok H. Amsar

Mie kocok H. AmsarMie kocok H. Amsar*Sumber:

  • alamat: J L. Jenderal Sudirman No.583, Dungus Cariang, Andir, Kota Bandung, (depan SPBU)
  • jam buka: Setiap hari, pukul 09.00 – 18.00 WIB, hari Jumat tutup
  • Nomor telepon: 0896-0120-6368
  • Kisaran harga: Rp 35.000 per porsi

Mie Shake H. Amsar telah buka selama puluhan tahun dan bisa dianggap sebagai salah satu kedai mie kocok paling legendaris di Bandung. Banyaknya pengunjung yang ingin mencoba mie kocok dengan irisan kikil daging sapi dan kuah susu sehingga tidak jarang kedai Mie Kocok H. Amsar tutup lebih awal dari rencana.

Meski tempatnya kecil dan sederhana, namun kelezatan mie kocok di sini mampu membuat ketagihan siapa pun yang datang.

Selain itu, harga yang ditawarkan masih cukup terjangkau meski sebagian pelanggan mengatakan cukup mahal. Namun porsi mie kocoknya cukup banyak untuk mengenyangkan perut.

9. Mie Kocok Teh Pa Uloh

mie kocok teh pa ulohmie kocok teh pa uloh

  • alamat: J L. Buah Batu Channel No. 184, Kujangsari, Kec. Bandung Kidul, Kota Bandung
  • jam buka: Setiap hari pukul 10.00 – 21.00 WIB
  • Nomor telepon: 0813-2120-5089
  • Kisaran harga: Sekitar Rp 22.000 hingga 42.000 per porsi

Pastikan untuk mencoba sajian mie kocok dari kedai teh Mie Kocok Pa Uloh. Kedai ini menyajikan mie kocok dengan potongan kikil yang banyak dan teksturnya lembut. Kuahnya enak, mienya juga enak. Anda juga bisa memilih variasi menu mie kocok lainnya, misalnya mie kocok sum sum.

Selain mie kocok, kedai ini juga menyajikan berbagai makanan lainnya seperti mie ayam, mie yamien dan masih banyak lagi. Jadi jika anda penasaran silahkan datang langsung ke Kedai Teh Mie Kocok Pa Uloh di Jalan Buah Batu No.184.

10. Mie Kocok & Mie Baso Mas Teguh

Mie baso, mie kocok, mas padatMie baso, mie kocok, mas padat

  • alamat: J L. Babakan Ciparay, Suka Asih, Kec. Babakan Ciparay, Kota Bandung
  • jam buka: Setiap hari pukul 09.00 – 10.00 WIB
  • Nomor telepon: 0822-1450-8448
  • Kisaran harga: Rp 18.000 per porsi

Jika anda sedang mencari mie kocok dengan harga terjangkau, langsung saja datang ke Kedai Mie Baso & Mie Kocok Mas Teguh. Lokasinya terletak di Jalan Babakan Ciparay, Kota Bandung. Seporsi mie kocok tersedia di sini dengan harga terjangkau, hanya sekitar Rp 18.000 saja.

Meski murah, namun rasa mie kocoknya tidak murahan, bagaimana bisa. Ini sangat lezat. Dan cukup banyak penduduk setempat yang berlangganan di sini. Sekarangkalau ke Ciparay jangan lupa mampir ke kedai Mie Baso & Mie Kocok Mas Teguh ya.

Inilah rekomendasi daftar 10 mie kocok enak dan populer di Bandung. Jika mie kocok favorit Anda tidak ada dalam daftar ini, silakan sebutkan di bagian komentar.

Source: keluyuran.com

Related Articles

Back to top button