Tempat Wisata

√ 6 Rekomendasi Toko Kain di Depok (Terlengkap dan Murah)

Siapa sangka kalau kota depok terkenal dengan kain tenunnya yang berkualitas? Oleh karena itu mencari kain di toko kain Depok adalah pilihan yang tepat. Berikut berbagai tips memilih kain dengan kualitas terbaik untuk pakaian Anda!

Sebelum membeli kain, pastikan Anda memilih kain yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi. Kain berkualitas baik dapat dikenali dari fleksibilitasnya. Kain berkualitas umumnya lebih lembut dan tenunannya lebih kuat. Oleh karena itu, cobalah untuk melihat menembus kain.

Apalagi untuk bahan kain yang sebaiknya cukup tebal seperti katun dan bor. Jika kain katun yang Anda pilih cukup terbuka, bisa dipastikan tenunannya kurang rapat. Selain itu, kain yang bagus juga tidak mudah kusut jika kusut.

  • Cocokkan bahan dengan model

Pemilihan bahan pakaian erat kaitannya dengan model pakaian yang akan diproduksi. Cocokkan bahan kain dengan model pakaian. Jangan sampai salah dalam menggunakan bahan kain karena hal ini juga akan mempengaruhi kualitas dan keawetan kain tersebut, apalagi jika dibuat dengan model pakaian yang benar.

Untuk pakaian sehari-hari yang perlu menyerap keringat, gunakan bahan katun. Namun untuk celana panjang, kulot, dan rok, Anda bisa menggunakan bahan yang lebih tebal seperti bahan Drill. Sedangkan untuk pakaian formal gunakan bahan yang pas di badan dan tidak kaku.

Saat memilih kain di toko kain depok, jangan lupa untuk memilih warna yang tepat. Umumnya kain berkualitas tinggi memiliki warna yang seragam. Selain itu, kainnya terasa halus dan tidak ada bintik putih atau warna lain di permukaannya.

Kain berkualitas tinggi juga memiliki warna yang tidak luntur. Sebaiknya hindari kain dengan warna pudar karena kualitasnya mungkin sudah tidak bagus. Sebab kain yang warnanya pudar dan terdapat noda bisa menjadi indikasi kualitas kain buruk dan tenunannya kurang kuat.

  • Pilih kain yang cukup tebal

Untuk memilih kain yang berkualitas, pastikan ketebalan kainnya tepat. Jangan memilih kain yang terlalu tipis. Hal ini juga mempengaruhi keawetan kain saat dijadikan pakaian.

Untuk bahan yang perlu tebal, pilihlah B. Drill dan denim, kain dengan ketebalan yang pas. Begitu juga dengan kain katun yang sering digunakan untuk pakaian sehari-hari. Metode waskita juga bisa menjadi cara untuk mengetahui ketebalan kain.

  • Sesuaikan dengan kebutuhan

Selain menyesuaikan bahan kain dengan model pakaian, Anda juga perlu menyesuaikan bahan kain dengan kebutuhan. Untuk mendapatkan pakaian yang nyaman, diperlukan bahan kain dengan permeabilitas udara yang baik. Pilih kain dengan permeabilitas udara yang baik.

Tidak hanya daya serap udaranya saja yang harus diperhatikan, serat kain yang nyaman juga harus diperhatikan. Jangan memilih kain dengan serat kasar karena tidak nyaman di kulit. Pilihlah serat kain yang lembut agar nyaman saat dijadikan pakaian.

  • Pahami cara merawat kain

Setiap kain memiliki cara perawatannya masing-masing. Ada kain yang bisa dicuci di mesin cuci, namun ada juga yang tentunya perlu dicuci. Sebelum membeli kain, pastikan untuk mencari tahu tentang perawatan kain. Karena kualitas kainnya tetap bagus dengan perawatan yang tepat.

Namun, kain berkualitas buruk dapat dengan mudah rusak bahkan dengan perawatan yang tepat. Mengapa? Hal ini karena kain inferior umumnya lebih tipis dan tenunannya kurang padat, sehingga lebih mudah rusak jika terkena bahan kimia atau panas.

Setelah Anda paham cara memilih kain yang tepat, kini saatnya melihat rekomendasi toko kain Depok yang cocok. Di sini Anda akan menemukan rekomendasi toko kain di Depok dengan koleksi kain terlengkap. Berbagai jenis kain dapat Anda temukan di toko-toko berikut.

6

Toko Kain Ratu Kiloan

Toko Kain Ratu KiloanToko Kain Ratu Kiloan

alamat J L. Alternatif Cibubur No. 130, RT.002/RW.009, Jatikarya, Kec. Jatisampurna, Kota Bks, Jawa Barat 17433
Google Peta klik disini
jam buka Senin – Minggu = 10:00 – 18:00
Nomor telepon 0817-0917-068

Alfi Cenet

08:51 22 Maret 21

Pelayanan sangat memuaskan 👍

Jennyver Brigitta

16:00 01 Des 20

Stella Rubi

00:24 23 Maret 19

Harga per kilo kain 100.000 ke atas. Tempatnya bersih, kainnya tertata rapi, variasi kainnya banyak. Kalau ditanya mahal atau murah, itu tergantung dibandingkan dengan apa, hehe. Secara keseluruhan harganya cukup bagus.

“Fierruman Enders

09:07 24 Juni 20

5

Kain Fonz

Kain FonzKain Fonz

alamat J L. Durian I No. 60, Depok Jaya, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat 16432
Google Peta klik disini
jam buka
Nomor telepon 0812-8519-0093

anto ke2

06:35 12 Maret 22

Apakah ada kain kanvas Tc 12 Oz dan 8 OZ putih polos?

diyah septatiani

10:58 01 18 Februari

Aaaaahhh suka banget…ke sini siapkan uang yang banyak karena pegang dompet saja pasti bikin ngiler 😂😂😂

Suprapti Suprapti

13:25 tanggal 29 Februari 20

oranye dingin. . benar-benar keren. . kainnya sungguh indah. . Pastinya Tuman akan kembali

Ayaran Indar

14:40 03 Des 17

Kalau ke sini lupa waktu dan tak mau pulang haha…

Yohana Ririn Ekarianti

02:21 24 April ’18

Pilihan kainnya banyak dan harganya lebih murah dari yang lain…

4

Toko Savana

Toko SavanaToko Savana

alamat J L. Proklamasi dihadapan Pasar Agung No. 5, Abadijaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16417
Google Peta klik disini
jam buka Senin – Minggu = 08.00 – 17.00
Nomor telepon 0812-8668-2170

Cek Afifah

09:43 20 Juli 18

Toko perlengkapan kain dan pernak pernik menjahit yang cukup lengkap. Harga terjangkau. Ada berbagai jenis kain yang sesuai musim. Anda bisa langsung membuat jilbab karena ada mesin untuk menjahit kainnya. Harga jahit tiap jilbab juga cukup terjangkau tergantung lebar kain yang dibuat. Selain itu, toko ini juga menjual pernak-pernik desain interior seperti tanaman pot plastik.

Fauziah yang cantik

00:26 13 Mei 22

Pelayanannya ramah banget.. Sangat direkomendasikan jika anda mencari bahan, kancing dan pengerjaan

Hanya Aisyah

02:22 27 April 22

Hari ini tanggal 27 April tutup, sepertinya pemiliknya sudah pulang🙏

Abdul Rohman

04:43 22 Des 22

3

Toko Mutiara Citra

Toko Mutiara CitraToko Mutiara Citra

alamat J L. Alhidayah, Tugu, Kab. Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat 16451
Google Peta klik disini
jam buka Senin – Sabtu = 08.00 – 17.30,
Minggu = Tutup
Nomor telepon 0821-2282-0023

Aisyah Masita

03:13 25 Februari 20

Salah satu sentra bahan jahit dan aksesoris di kawasan Palsigunung. Toko ini terletak di seberang Pasar Palsigunung dan dapat diakses dari gang sebelah Baby Palace. Menawarkan berbagai bahan pakaian dan perlengkapan tidur serta aksesoris menjahit. Benang jahit, kancing, pamidangan, furing, bilah, ubin, resleting, benang overlock, jarum jahit, aneka aksesoris pakaian, dll. Ruangannya tidak terlalu besar sehingga agak panas. Tapi bahannya cukup lengkap. Furing, Hero, Brukat Renda, Genteng, bahkan celana panjang pria atau bahan pemda juga tersedia. Oh iya… Pastikan kamu melepas sepatu saat masuk. Karena bahannya banyak dan tokonya tidak terlalu besar. Meski tidak mengatakan apa-apa, lebih baik tidak memakai sepatu. Bukan hanya Senin hingga Sabtu. Hari Minggu dan hari libur nasional tutup. Kalau haus, di seberang jalan ada penjual bakso, jadi belanja aman dan perut masih bisa AC. Selamat berbelanja, semuanya.

Emma Noorma

18:16 14 Agustus 21

Tokonya cukup lengkap mulai dari perlengkapan menjahit hingga kain. Pelayanannya ramah, bayarnya bisa cashless

Salsabillah harum

09:20 27 April 22

Bahannya banyak, harga cukup murah, terjangkau ya, pelayanannya juga ramah, lokasi cukup strategis, bisa parkir di depan atau ke Pasar Pal sambil belanja lainnya. Lain kali lupa ambil foto lokasinya, saya ambil fotonya.

Wahyu oke

04:22 26 April 21

Bisnis di kawasan Depok cukup lengkap. Salah satu referensi toko aksesoris jahit di depok

Kak Sasanti

16:28 07 November 21

Lumayan untuk mencari bahan dasar

2

Kios Quina

Kios QuinaKios Quina

alamat Pasar Pucung Raya Jl. Raya Jatimulya No.12, Jatimulya, Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat 16413
Google Peta klik disini
jam buka Senin – Minggu = 09.00 – 16.00
Nomor telepon 0888-5579-999

Dewi Nurjamilah

12:58 12 Maret 21

Harganya murah, penjualnya ramah, kelas satu

Amar 1234

11:26 13 Agustus 20

Penjualnya ramah, penjualannya kelas satu banget

Akmalul Khuluk

05:09 13 Agustus ’20

Mantap… Penjual ramah, barang bagus…

1

Toko Basamo

Toko BasamoToko Basamo

alamat J L. Melati Raya No.2, RT.05/RW.05, Depok Jaya, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat 16431
Google Peta klik disini
jam buka Senin – Sabtu = 07.30 – 17.30,
Minggu = Tutup
Nomor telepon 0813-1141-7229

Gustina Melliani

08:20 25 April 22

Bahannya sangat beragam dan bagus sekali… Kita bisa leluasa memilih warna bahan karena tempatnya nyaman. Pemilik dan seluruh stafnya sangat ramah dan pelayanannya memuaskan serta harga yang sangat kompetitif.

Nunu

08:40 16 Oktober 22

Cari di sini untuk aksesoris menjahit dan kain tekstil. Perlengkapan jahitnya lengkap, pilihan kainnya tidak banyak, tapi yang tersedia bagus

Rizky Septiana Putri

09:45 20 Oktober 21

Saya selalu langganan di toko ini, parkirannya luas dan pegawai pemiliknya juga ramah. Bahannya bagus dan tempatnya juga nyaman. Semoga berhasil, oke?

Rina Anggraeni

11:04 02 Juli 22

Pejabatnya ramah. Kalau tidak suka diikuti karyawan saat berbelanja (seperti saya), bisa dibilang mau lihat-lihat dulu, lalu kalau sudah ketemu kain yang cocok, hubungi kakak yang tidak melayani pembeli lain. . Harga sejauh ini terjangkau dan masuk akal (dibandingkan kualitas lainnya). Daftar harganya bisa dilihat di kertas yang ditempel di tiang dekat kasir hahaha. Tersedia juga perlengkapan menjahit lainnya seperti karet, jarum, benang, kancing, dll. – Tersedia juga pengait untuk tali tas.

Annisa Amelia

14:54 1/9/22

Pelayanan ramah, cukup lengkap, harga tidak jauh berbeda dengan di pasaran, tempat parkir cukup luas, toko bersih

Source: tempat.info

Related Articles

Back to top button