Tempat Wisata

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pantai Slili Gunungkidul Yogyakarta

Sobat pernah berwisata rekreasi ke Kabupaten Gunungkidul? Sekadar informasi sob bahwa Kabupaten Gunungkidul merupakan salah satu kabupaten penyumbang destinasi wisata terbanyak di yogyakarta sob mulai dari wisata gunung, sungai, goa dll pantai indahnya yang paling keren. Iya mimin mau berbagi informasi tentang tempat wisata Pantai Slili GunungkidulDi sini wisatawan disuguhi pemandangan pantai yang sungguh indah sob.

Pantai Slili Gunungkidul

Indahnya pantai berpasir putih disertai deburan ombak yang mempesona, belum lagi jernihnya air laut sobat yang akan memanjakan anda. Menikmati sajian pantai merupakan salah satu cara melepas penat dan melepas penat dari hiruk pikuk kehidupan sobat.

Saat Anda sampai di tempat wisata di Gunungkidul ini, perasaan menyegarkan akan terasa. Suara deburan ombak yang berirama akan membawa Anda pada kedamaian yang luar biasa. Hangatnya sinar matahari berpadu dengan semilir angin sepoi-sepoi memberikan kesan menyenangkan pada pengalaman pantai Anda. Sentuhan lembut pasir putih akan Anda rasakan di sela-sela jari kaki Anda, setidaknya ini memberi Anda koneksi dengan alam.

Pantai Slili

Inilah salah satu pesona keindahan pantai tersembunyi di Gunungkidul, permata tersembunyi yang menakjubkan di antara dua bukit. Terletak di Pantai Krakal dan Pantai Sadranan, Pantai Slili menawarkan pesona alam yang tiada duanya. Namun tempatnya cukup tersembunyi, di balik tebing yang menjulang tinggi. Namun popularitasnya tidak pernah surut dan banyak wisatawan berbondong-bondong setiap hari menikmati keindahannya.

Sebelum pantai di Yogyakarta ini bernama Slili, awalnya bernama Pantai Watulawang, nama yang diberikan oleh penduduk setempat. Nama tersebut memiliki arti tersendiri terkait dengan ciri khas alam pantai ini. Ya, kata Watualang mengacu pada sebuah pulau kecil yang terletak di depan pantai dan memiliki ciri khas berbentuk lorong menyerupai pintu. Sedangkan nama Slili memiliki arti Mili yang artinya lancar. Konon sobat, nama pantai tersebut masih terkait dengan mitos asal usul unik pantai tersebut.

Pantai Slili Gunungkidul

Menurut legenda lama, ada seorang pemburu rumput yang menemukan sebuah gua di tepi pantai. Kemudian gua itu digali dan keluarlah air. Kejadian inilah yang memunculkan istilah Pantai Slili yang menggambarkan sungai air yang mengalir keluar dari gua.

Ada pula legenda yang menyebutkan gua ini dulunya merupakan tempat berdiamnya Raja Brawijaya VI. masuk, tokoh penting di Jawa. Oleh karena itu, nama Watuwalang yang mengacu pada pintu masuk gua yang menyerupai pintu ini mengingatkan kita pada jejak sejarah.

Pantai Slili Gunungkidul terbagi menjadi dua bagian utama. Bagian barat berukuran lebih kecil sedangkan bagian utama lebih luas dan sering digunakan untuk berbagai kegiatan olahraga air. Terlepas dari berbagai mitos dan sejarah yang mempesona, pantai populer Yogyakarta ini menawarkan pesona yang luar biasa dan mencerminkan panorama laut biru yang eksotis yang akan memikat Anda sejauh mata memandang.

Pantai Slili

Menurut mimin, keindahan Pantai Slili hampir bisa digambarkan sebagai surga tersembunyi, pesona keindahan alamnya mampu memanjakan siapapun yang melihatnya. Di sini Anda bisa melepas penat dengan berjalan-jalan santai menyusuri pantai atau sambil bersantai di pinggir pantai. Suara deburan ombak, semilir angin sepoi-sepoi dan keindahan alam sekitar akan membawa Anda ke dalam zona nyaman. Alangkah baiknya jika anda mengabadikan momen ini melalui rekaman kamera agar momen indah tersebut selalu dikenang.

Pasir putih di Pantai Gunung Kidul terlihat putih bersih dan lembut sob, dan langkahmu saat berjalan di pinggir pantai terasa hangat. Teman dan keluarga bisa bermain di pantai sambil menunggu ombak. Jika Anda suka berenang atau bermain air, sebaiknya membawa pakaian ganti.

Jika kamu ingin menghabiskan liburan lebih dekat dengan alam, berkemah di sana adalah ide yang bagus, sobat. Di malam hari Anda akan disuguhi pengalaman yang benar-benar berbeda. Suasana pantai yang tenang. Biasanya sobat, camping bersama orang tercinta merupakan pengalaman indah yang tak terlupakan. Sambil menikmati indahnya kerlap-kerlip bintang.

Kota pantai Slili

Oh ya, ada kegiatan di sini Snorkeling Artinya, Anda bisa serasa sedang menyelam untuk merasakan keindahan pemandangan bawah laut. Perairan jernih di pantai selatan biasanya menawarkan pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Di sana Anda bisa melihat beragam biota laut yang menakjubkan, termasuk gerombolan ikan berwarna-warni dan terumbu karang yang indah.

Sebagaimana tempat wisata pada umumnya, pihak pengelola di sini telah menyediakan fasilitas untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung, antara lain musala, spot foto Instagram, toilet umum, dan warung makan yang menjual berbagai kuliner khas. Makanan laut, Penyewaan kano untuk teman-teman yang ingin berkano ke laut, tempat perkemahan untuk teman-teman yang ingin berkemah dan bermalam disini, dan masih banyak lagi.

Tempat wisata alam di Gunungkidul ini tentunya buka 24 jam sehari, baik weekend maupun weekdays. Jam buka yang fleksibel bagi wisatawan membuat wisatawan bebas menentukan kapan akan datang ke sini sobat. Hanya ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum datang kesini, yaitu pastikan kondisi cuaca di tempat wisata cerah. Tentu saja pengalaman Anda akan semakin berkesan saat kondisi cerah.

Pantai Slili, Jogja

Alamat Pantai Slili Gunungkidul

Bagi anda yang datang kesini dan ingin merasakan keindahan alam Pantai Jogja ini, perlu diketahui terlebih dahulu sahabat bahwa Pantai Slili terletak di Jalan Pantai Krakal, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai ini letaknya cukup jauh dari kota Yogyakarta yaitu sekitar 70 kilometer. Jangan khawatir sobat, keindahan alam yang ditawarkan di sini akan menggantikan lelahnya perjalananmu kesini. Selain itu wisata pantai di gunungkidul ini banyak sekali sobat, jadi sobat bisa melihat tempat wisata pantai gunung kidul lainnya.

Misalnya sobat ingin mencari di sini referensi wisata lain yang dekat dengan destinasi wisata Pantai Selatan Gunungkidul. Di sini kamu akan menemukan wisata kuliner berupa kafe modern dengan latar belakang langsung keindahan pantai di Gunung Kidul sob. Jaraknya sekitar 1,1 kilometer dan hanya membutuhkan waktu 6 menit.

Pantai terbaru Yogyakarta

Biaya masuk Pantai Slili Jogja

Untuk menikmati keindahan pantai-pantai di Jogja, Anda tidak perlu khawatir dengan biaya masuk wisata. Kami jamin biaya di sini ramah di kantong, yakni setiap pengunjung hanya dikenakan Rp. Hanya 10.000. Dengan harga tiket terjangkau tersebut Anda bisa menikmati pesona alam.

Biaya masuk di atas hanya perlu kamu bayar satu kali saja sob, jadi kamu tidak perlu khawatir untuk membayar biaya lainnya. Namun jika datang ke sini dengan kendaraan roda empat akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 10.000, sedangkan parkir roda dua akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 10.000. Hanya 50.000.

Wisata Pantai Slili di Jogja

Ya cukup sekian dulu gan, untuk pembahasan kita Lokasi, Foto dan Tiket Masuk Pantai Slili Gunungkidul Yogyakarta, semoga dapat memberikan informasi referensi tempat wisata pantai di gunungkidul gan. Oh iya, jika anda punya waktu luang anda bisa membaca artikel lainnya mengenai tempat wisata, wisata kuliner dan daftar akomodasi di berbagai daerah di website datawisata.com, terima kasih banyak.

Source: www.datawisata.com

Related Articles

Back to top button