Tempat Wisata

10 Pusat Oleh-Oleh Terlengkap dan Murah di Bandung

Jika Anda berencana berwisata ke Bandung dalam waktu dekat, Anda bisa melihat akomodasi atau tempat wisata di Bandung yang kami rekomendasikan sebelumnya.

Namun, kurang pas rasanya jika ke Bandung dan tidak membeli oleh-oleh khas kota yang sedang berkembang ini. Jadi cobalah meluangkan waktu untuk berbelanja oleh-oleh di beberapa toko oleh-oleh khas Bandung yang ramai.

Ada 12 tempat oleh-oleh khas Bandung yang akan kami rekomendasikan. Di tempat oleh-oleh ini Anda bisa mencari barang atau makanan khas kota bandung. MenyalakanLangsung saja simak daftar tempat-tempat yang menjadi pusat oleh-oleh populer di Bandung versi Keluyuran berikut ini.

1. Kartika Saree

Kartika Sari_

Kartika Sari merupakan tempat oleh-oleh di Bandung yang terkenal dengan kue dan makanan ringannya. Makanan pokok Kartika Sari yang biasa dibawa sebagai oleh-oleh adalah pisang bollen.

Di sini Anda dapat memilih antara bola pisang keju asli dan bola keju coklat. Selain bola pisang, Anda juga bisa membeli brownies panggang atau kukus, aneka kue kering, kue basah, jajanan, dan kue ulang tahun.

Kartika Sari memiliki banyak cabang di kota Bandung. Namun cabang tersibuk dan terbesar berlokasi di Jl. Ir. H. Juanda.

2. Rasanya luar biasa

Rasa Prima_Rasa Prima_

Sama halnya dengan Kartika Sari, oleh-oleh di Prima Rasa juga bisa Anda temukan berupa kue basah, brownies, kue marmer, serta jajanan dan kue kering yang lezat. Dan kue utama di Prima Rasa yang paling populer juga adalah Pisang Bollen.

Harga kue di sini sangat tinggi terjangkau, Anda bisa mendapatkan jajanan murah hingga mahal. Bagi anda yang ingin membeli oleh-oleh berupa Paket Anda juga bisa membelinya langsung di toko kue Prima Rasa.

Selain pilihan oleh-oleh yang beragam dan harga yang relatif terjangkau, suasana di toko ini juga sangat menyenangkan. Yuk langsung saja ke Prima Rasa!

3. Bolu Panggang Tunggal

Bolu Panggang Tunggal_Bolu Panggang Tunggal_

Saat Anda ke Bandung, jangan lupa untuk mencicipi Bolu Bakar Tunggal, oleh-oleh khas kota yang sedang berkembang ini. Bolu Bakar Tunggal memiliki tekstur yang lembut dan kenyal tidak seperti kue bolu pada umumnya. Rasanya sangat lezat dan bervariasi, ada yang manis dan ada yang asin.

Saya pribadi sangat suka kue bolu panggang dengan rasa mentega, keju spesial, dan kopi. Ketiga rasa ini sangat cocok dipadukan dengan secangkir teh hangat. Bagi Anda penyuka durian, wajib mencoba Kue Bolu Rasa Durian Musang King Panggang yang aromanya sangat menggoda.

Bolu Bakar Tunggal tidak hanya bolu bakar manis saja, namun juga memiliki varian rasa asin yang tak kalah nikmat. Saya sering membeli roti panggang smoked beef dan keju premium yang enak dan harum. Ada juga rasa tuna dan irisan, bisa pilih pedas dan normal.

4. Brownies Amanda

Brownies Amanda_Brownies Amanda_

Sudah puluhan tahun brownies Amanda dikenal sebagai makanan yang bisa dijadikan oleh-oleh khas Bandung. Brownies kukus merek Amanda mungkin sudah membuka cabang di beberapa kota besar, namun brownies ini tetap layak dijadikan oleh-oleh khas kota kembang.

Pilihan brownies favorit Amanda memang termasuk yang original, namun Amanda juga terus berinovasi dengan membuat brownies krim keju, blueberry, dan masih banyak lagi rasa lainnya. Selain brownies, Amanda juga menawarkan berbagai macam kue kering dan snack di tokonya. Kamu tahu.

Brownies Amanda sendiri memiliki banyak cabang di Bandung. Dan beberapa cabang yang cukup besar adalah cabang Rancabolang dan juga cabang Dago.

5. Batagor Kingsley

Batagor Kingsley_Batagor Kingsley_

Batagor merupakan salah satu kuliner khas Bandung yang paling digemari wisatawan setiap kali berkunjung ke Bandung. Batagor Kingsley merupakan salah satu batagor paling terkenal di Bandung direkomendasikan Benar-benar untuk dicoba atau disimpan sebagai oleh-oleh.

Bagi anda yang berada di luar kota Bandung bisa membeli Batagor Kingsley beku. Namun jika lokasinya tidak terlalu jauh seperti di Jakarta, Anda juga bisa memesan batagor setengah matang agar bisa langsung digoreng di rumah.

Batagor Kingsley menjadi oleh-oleh wajib saat berkunjung ke kota Bandung. Soal harga tidak perlu khawatir karena harga yang ditawarkan cukup terjangkau.

6.Bandung Kunafe

Bandung Kunafe_Bandung Kunafe_

Jika Anda sedang mencari oleh-oleh khas Bandung yang unik dan enak, Anda mungkin ingin mencoba Bandung Kunafe. Merupakan perusahaan kuliner milik dua selebriti tanah air yaitu Irfan Hakim dan Ananda Omesh.

Bandung Kunafe awalnya hanya menjual kue Jepang dengan delapan rasa berbeda. Ada keju kunafe, keju blueberry, keju coklat, choco fiesta, coklat, durian, tiramisu dan green tea. Kue Jepang ini memiliki tekstur yang lembut dan lembab serta rasa yang manis dan gurih.

Namun kini Bandung Kunafe tidak hanya menjual kue khas Jepang saja. Berbagai oleh-oleh khas Bandung juga bisa Anda temukan di sana. Mulai dari kaos oblong, tas, topi, gantungan kunci dan pernak pernik lainnya. Semua barang tersebut memiliki gambar atau tulisan “Bandung Kunafe” sebagai ciri khasnya.

7. Pusat Perdagangan Pasar Baru

Pusat Perdagangan Pasar Baru_Pusat Perdagangan Pasar Baru_

Pusat oleh-oleh lengkap lainnya di Bandung yaitu Pasar Baru Trade Center. Pasar Baru dikenal sebagai pusat perbelanjaan segala macam kebutuhan dengan harga murah karena dapat dibeli dengan harga grosir maupun harga eceran.

Di sini Anda bisa menemukan berbagai oleh-oleh khas Bandung mulai dari penjual jajanan seperti basreng, tempe kering, oncom goreng, batagor kering dan masih banyak lagi. Harga yang ditawarkan tentunya kompetitif. Anda juga bisa mendapatkan harga lebih murah jika membeli dalam jumlah banyak.

Selain pertokoan di kawasan Pasar Baru, Anda juga akan banyak menjumpai pedagang yang akan mendatangi Anda dan menawarkan berbagai oleh-oleh sebagai oleh-oleh. Mulai dari baju bertuliskan “I Love Bandung”, miniatur boneka wayang hingga alat musik angklung.

8. Daerah Pasteur

Daerah Pasteur_Daerah Pasteur_

Salah satu tempat yang sering dikunjungi wisatawan yang datang ke Bandung adalah Jalan Pasteur. Di sini Anda bisa menemukan berbagai macam oleh-oleh khas Bandung yang enak dan menarik. Mulai dari jajanan kering seperti basreng, tempe kering, oncom goreng, batagor, pisang bolen, dan lapis legit.

Selain oleh-oleh, Jalan Pasteur juga punya banyak kuliner yang bisa Anda coba. Terdapat banyak restoran, kafe, dan warung makan yang menyajikan berbagai menu lezat. Anda bisa menikmati hidangan tradisional seperti Nasi Timbel, Soto Bandung, Lotek atau hidangan modern seperti pasta, burger dan lain-lain.

Anda juga bisa bersenang-senang di D/Botanica Bandung (sebelumnya Bandung Trade Center), sebuah kawasan perbelanjaan dan rekreasi yang menawarkan berbagai fasilitas menarik.

9. Daerah Cihampelas

Daerah Cihampelas_Daerah Cihampelas_

Usai berbelanja bahan makanan, Anda bisa menuju Cihampelas untuk membeli celana jeans dan kaos oblong bermotif Bandung sebagai oleh-oleh. Cihampelas merupakan salah satu tempat belanja terpopuler di Bandung.

Soal harga tidak perlu khawatir karena harga barang yang dijual di Cihampelas termasuk murah. Selain itu, Anda juga bisa melakukan negosiasi harga dengan penjual, terutama jika Anda membeli dalam jumlah banyak.

Di kawasan Cihampelas juga banyak terdapat penjual oleh-oleh makanan khas Jawa Barat seperti peyeum, manisan, dodol garut dan masih banyak lagi. Selain itu, Anda juga bisa dengan mudah menemukan toko atau pedagang yang menjual berbagai oleh-oleh atau aksesoris khas Bandung.

10. Daerah Cibaduyut

Daerah Cibaduyut_Daerah Cibaduyut_

Pusat Sepatu dan Tas Kulit di Cibaduyut merupakan salah satu tempat favorit wisatawan yang berkunjung ke kota Bandung. Di kawasan ini Anda akan menemukan berbagai toko yang menjual sepatu kulit, tas, jaket, dan aksesoris buatan pengrajin lokal.

Tentunya harga yang ditawarkan berbeda-beda tergantung kualitas jenis kulit yang digunakan, karena tidak semuanya terbuat dari kulit asli, namun banyak juga yang menggunakan kulit buatan.

Oh iya, selain fashion berbahan kulit, di kawasan ini banyak juga toko yang menjual boneka, mulai dari yang berukuran kecil hingga yang berukuran sebesar tubuh manusia. Oleh-oleh dan oleh-oleh khas Bandung juga biasa dijual di sepanjang Jalan Cibaduyut. Jadi jangan lupa mampir ke kawasan ini ya!

Jadi sudah siap untuk belanja oleh-oleh dan oleh-oleh di toko oleh-oleh Bandung? Mempersiapkan anggaran dan diri Anda sendiri untuk memberikan oleh-oleh istimewa kepada teman dan kenalan yang menunggu di rumah. Jangan lupa pilih oleh-oleh yang tidak berlebihan anggaran Anda.

Source: keluyuran.com

Related Articles

Back to top button