Tempat Wisata

Masakan halal di Bali

Bali adalah salah satu tujuan wisata paling populer di dunia. Karena cukup sulitnya mencari makanan halal di kawasan wisata.

Di bawah ini adalah daftar restoran halal di Bali yang bisa Anda jadikan referensi saat berkunjung ke sini.

1. Ayam Betutu Men Tempe

@Mebarung. com

Salah satu makanan khas Bali adalah ayam betutu. Masakan ini terbuat dari daging ayam yang dibumbui dengan bumbu khas Bali yang lengkap.

Rasanya yang tajam dipadukan dengan gurihnya bumbu yang meresap pada daging ayamnya membuat santapan ini semakin nikmat.

Ternyata rumah makan Ayam Men Tempeh ini sudah berdiri sejak tahun 1978. Restoran ini memiliki cabang tidak hanya di Gilimanuk tetapi juga di Jembrana dan Melaya.

Ayam Betutu utuh dijual hanya Rp 95.000,00 per porsi. Satu porsi bisa dinikmati oleh 5 orang. Tahukah kamu, Ayam Betutu Men Tempe juga bisa dijadikan oleh-oleh.

2. Waroeng Steak & Kocok

Foto: Instagram @waroengsteak

Restoran ini cukup terkenal dalam kategori restoran Halal. Seluruh cabang restoran ini sudah memiliki sertifikat Halal MUI.

Di Bali, restoran ini memiliki beberapa cabang yaitu di kawasan Renon, Beulu, Kuta, dan Jimbaran. Banyak variasi menu steak yang ditawarkan.

Mulai dari steak ala Waroeng, yaitu steak daging yang dilapisi tepung roti atau steak renyah seperti chicken double batter, sirloin, dan fillet.

Lalu ada juga Original Steak yaitu daging murni seperti beef steak, black pepper, wagyu, import sirloin dan import rib-eye steak. Terakhir varian steak ikan seperti ikan krispi, cumi, dan ikan bakar.

Pilihan sausnya berbeda-beda, yaitu saus coklat dan saus keju. Saus coklat merupakan saus khas Waroeng Steak & Shake.

Waroeng Steak dikenal tidak hanya sebagai restoran yang pasti memiliki musala, tapi juga karena harganya yang terjangkau. Harga steaknya mulai dari 20.000 saja.

Selain keunggulan pilihan menunya yang banyak dan harga yang terjangkau, restoran ini memiliki tempat yang nyaman dan modern untuk berfoto selfie.

Beberapa tahun terakhir, mengikuti rekomendasi agen perjalanan, restoran ini menjadi restoran populer bagi wisatawan lokal maupun mancanegara yang berlibur di Bali

3. Bakso Pak Rebos

@ Wastafel dapur. com

Siapa sangka kita tetap mendambakan bakso saat berlibur ke Bali. Tenang saja, di sini ada restoran bakso yang dijamin Halal.

Bakso Pak Rebo terletak di kawasan bypass Ngurah Rai Sanur. Tekstur bakso yang lembut serta tulang yang lembut dan kuah yang segar menjadi ciri khas restoran ini.

Harganya sangat murah. Hanya dengan Rp 12.000,00 Anda sudah bisa menyantap bakso ini seporsi penuh.

4. Bakso Udang Mang Engking

@Nomnombali. com

Lokasinya yang identik dengan pantai pasti membuat Anda ingin mencoba menu seafood di Bali. Bale Udang Mang Engking terkenal dengan menu udangnya.

Lokasinya berada di Denpasar, Kuta dan Ubud. Restoran ini menawarkan kuliner dengan suasana pedesaan yang asri. Dengan adanya gubuk-gubuk yang terapung di atas air dan dekat persawahan, kami betah berlama-lama berada di sini.

Sangat cocok untuk kumpul keluarga besar. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Masakan lezat di sini bisa kita nikmati mulai dari Rp 45.000,00 per porsi. Salah satu cabang yang mempunyai tempat parkir yang cukup ada di cabang Beulu.

5. Nasi Jinggo Tutu

Menu khas Bali lainnya adalah Nasi Jinggo. Biasanya Nasi Jinggo terdiri dari segenggam nasi ditambah suwiran ayam, mie goreng, tempe goreng, sambal dan dibungkus dengan daun pisang.

Namun di restoran ini, Nasi Jinggo hadir dalam porsi lebih besar, lauk pauknya lebih banyak, dan disajikan di atas piring. Kita juga bisa memilih menu dengan nasi putih atau nasi kuning. Harga mulai Rp 13.000 per porsi.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button