Tempat Wisata

Pantai Tanah Barak, Mengenal Pantai Ekostik dengan Keunikan Tebing Kapur di Badung

Temukan keajaiban Pantai Tanah Barak di Badung Bali, dimana keunikan tebing kapur menyatu dengan keindahan lautan dan menawarkan beragam aktivitas seru.

Harga tiket: Rp10.000, Jam beroperasi: 06.00-18.00 WIB, Alamat: J L. Tanah Barak, Dekat, Kutuh, Kec. Kuta Selatan, Cab.Badung, Bali; Map: Periksa lokasinya

Pantai Tanah Barak atau biasa disebut dengan Pantai Batu Barak merupakan salah satu pantai di Badung Bali yang menawarkan keindahan berupa tebing-tebingnya. Tebing yang menjulang tinggi ini berhasil menarik perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara.

Banyak wisatawan mengambil foto di sini, yang mereka bagikan di media sosial dan mendapat ratusan bahkan ribuan suka. Semua orang pasti akan terpesona dengan pesona pantai ini dan keeksotisannya yang alami.

Sepanjang perjalanan, Anda akan disuguhi sekilas keindahan yang membuat Anda tak sabar untuk menuju ke sana. Berikut beberapa hal menarik dari pantai di Bali ini.

Cek hotel murah di Badung Bali

Objek wisata yang ditawarkan Pantai Tanah Barak

Daya Tarik Pantai Tanah BarakFoto: Google Maps/Van Hai Phan

Batuan kapur virus

Pantai Tanah Barak Badung ramai diperbincangkan di media sosial karena tebing kapur yang menjulang tinggi di depan akses kawasan pantai. Oleh karena itu, wisatawan menyempatkan diri untuk turun dari kendaraannya, menikmati megahnya panorama tebing dan mengabadikan momen di sini.

Air pantainya jernih

Yang tak kalah menarik dari pantai ini adalah airnya yang sangat jernih dan memiliki gradasi warna biru. Sehingga terlihat segar dan menyejukkan mata bagi yang melihatnya. Banyak pengunjung yang bermain air di sini dan merasakan kesegaran air yang menenangkan dan menyegarkan pikiran.

Pasir putih

Tak hanya airnya, pasir Pantai Tanah Barak juga tak kalah indahnya sehingga menjadikan keduanya perpaduan pemandangan yang menakjubkan. Tentu saja nuansa yang ditawarkan tidak sebanding dengan pantai lainnya. Cocok bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata untuk melepas kepenatan dari hiruk pikuk kota.

Private South Bali Tour : Pantai Melasti, Pantai Pandawa dan GWK

Karang berwarna-warni

Pantai ini terkenal memiliki air yang sangat jernih. Bahkan saking jelasnya, Anda bisa melihat biota laut yang hidup di dalamnya berenang bebas. Pantai ini dihiasi mozaik karang dengan berbagai warna, menambah pesona pemandangan alamnya yang sudah memukau.

Gelombang yang tenang

Permata tersembunyi di Bali, Pantai Tanah Barak menawarkan eksotisme yang menenangkan dengan ombaknya yang lembut, mirip dengan saudaranya Pantai Melasti dan Pantai Pandawa.

Terletak di sebelah Pantai Pandawa, Pantai Tanah Barak merupakan surga bagi pengunjung yang mencari ketenangan dan kebebasan bermain di tepi laut. Namun, kehati-hatian selalu disarankan saat menikmati keindahan alam ini.

Alamat, lokasi, rute dan tiket masuk

Alamat Pantai Tanah BarakFoto: Google Maps/Putu Gede Darmayasa

Pantai Batu Barak memiliki luas yang sama dengan Pantai Pandawa dan juga akses menuju lokasi yang sama. Anda bisa mencapainya melalui Pantai Pandawa. Alamatnya langsung di Jl. Tanah Barak, Dekat, Kutuh, Kuta Selatan, Kab.Badung, Bali.

Bagi Anda yang berangkat dari Bandara Ngurah Rai, petualangan diawali dengan berbelok ke kanan dan mengikuti jalan yang melewati kawasan Pizza Hut Jimbaran. Lurus saja sampai ketemu Jalan Raya Kampus Unud.

Naik Glass Bottom Boat dan Pulau Penyu Badung

Ikuti Jalan Goa Gong dan belok kiri di pertigaan Jalan Dharmawangsa untuk langsung menuju destinasi menakjubkan ini. Lurus saja menuju bundaran dan terus lurus hingga mencapai pantai eksotis di sisi kiri jalan ini.

Anda hampir sampai di tempat itu ketika Anda melihat pantai di pinggir jalan. Anda dapat memilih rute sesuai dengan titik awal Anda menuju kawasan pantai.

Menikmati keindahan Pantai Tanah Barak di Badung tidak perlu mengeluarkan biaya mahal karena harga tiketnya cukup terjangkau yakni Rp 10.000 per orang.

Dengan cara ini Anda bisa bersenang-senang di pantai dan memanfaatkan berbagai fasilitas yang tersedia untuk Anda.

Aktivitas yang menyenangkan

Hal menarik yang bisa dilakukan di Pantai Tanah BarakFoto: Google Maps/Martha Damai Mayasari

1. Menikmati pesona Pantai Tanah Barak

Tentunya sesampainya di Pantai Tanah Barak Badung Anda akan terkesima dengan keindahan pantai dan alam sekitarnya. Anda bisa meluangkan waktu untuk beristirahat sejenak di bebatuan atau tempat yang telah ditentukan. Dengan cara ini Anda akan merasa lebih baik setelah perjalanan yang cukup melelahkan.

2. Snorkeling

Mengingat keindahan alam bawah laut yang mempesona, sayang sekali jika Anda melewatkan snorkeling di sini.

Anda akan dipandu untuk menyelam dan menjelajahi beragam dunia bawah laut. Tak perlu khawatir karena Anda akan ditemani menyusuri laut oleh ahlinya.

3. Berselancar di Pantai Tanah Barak

Ditemani ombaknya yang lembut, pantai yang mempesona ini menawarkan kesempatan sempurna bagi Anda untuk berselancar dengan nyaman dan aman. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi pengunjung yang gemar berselancar.

Jika Anda ingin belajar selancar, Anda bisa melakukannya di sini karena ombaknya tidak terlalu tinggi.

4. Cobalah paralayang

Apakah Anda ingin mencoba perjalanan yang lebih menantang? Anda bisa melakukan paralayang di pantai. Anda akan merasakan pengalaman jatuh dari ketinggian yang sangat mengasyikkan. Anda akan dipandu dan didampingi oleh seorang profesional dan akan mengenakan peralatan untuk alasan keamanan.

5. Ambil foto sebanyak yang Anda mau

Jika berlibur ke Pantai Tanah Barak Badung tanpa berfoto, apalagi karena begitu banyak keindahan yang ditawarkan. Selain itu, tebing kapurnya juga bisa dijadikan target spot foto.

Anda bisa memarkir sementara kendaraan Anda di pinggir jalan dan berpose untuk foto di tengah jalan. Sangat disarankan untuk mengundang teman agar bisa saling berfoto.

6. Berburu Kuliner

Setelah melakukan berbagai aktivitas seru, perut Anda pasti akan terasa lapar dan ingin diisi. Anda bisa mengunjungi warung makan terdekat.

Ada berbagai menu kuliner khas Bali yang bisa Anda coba. Minumannya pun terasa segar sehingga nikmat disantap di bawah terik matahari sambil menikmati keindahan pantai.

7. Menyaksikan keindahan matahari terbenam

Pengalaman yang paling diinginkan saat liburan pantai adalah pemandangan matahari terbenam. Momen spesial ini bisa Anda nikmati bersama orang-orang spesial di Pantai Tanah Barak.

Usahakan untuk tidak meninggalkan tempat itu sebelum matahari terbenam. Karena Anda akan melihat langit berubah menjadi jingga dan jingga.

Fasilitas yang tersedia di kawasan pantai

Fasilitas di Pantai Tanah BarakFoto: Google Maps/Ang Leonard Anthony

Selain panorama alamnya yang mempesona, objek wisata Pantai Tanah Barak di Badung dilengkapi dengan sejumlah fasilitas untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjungnya. Pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi dapat menitipkannya di tempat parkir yang tersedia.

Ruangannya luas dan nyaman, sehingga Anda tidak perlu khawatir mencari tempat yang aman untuk memarkir kendaraan Anda. Toiletnya juga bersih dan terawat sehingga Anda bisa menggunakannya dengan nyaman.

Anda dapat dengan mudah menemukannya karena tersebar di pinggir pantai. Tak heran jika pengunjung yang datang merasa senang karena keinginan, kebutuhan, dan kenyamanannya terpenuhi dengan baik.

Seperti diketahui, di pantai Bali ini juga terdapat sejumlah restoran yang menawarkan beragam makanan dan minuman khas Bali, yang bisa Anda nikmati sambil menikmati indahnya panorama alam sekitar. Tersedia tempat istirahat di sepanjang pantai agar pengunjung dapat beristirahat dengan nyaman.

Banyak hal seru dan menarik yang ditawarkan Pantai Tanah Barak sehingga cocok untuk dikunjungi bersama rombongan teman, keluarga, dan orang tercinta. Selain itu, fasilitasnya sangat lengkap sehingga kebutuhan dan kenyamanan Anda terpenuhi. Sebelum berangkat usahakan membawa perlengkapan seperti kacamata hitam, topi pantai, kamera, dan lain-lain.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button