Tempat Wisata

Pantai Mutiara Pluit, tempat terbaik menikmati keindahan laut sambil menikmati kuliner di Jakarta

Pantai Mutiara Pluit di Jakarta Utara menawarkan pengalaman terbaik menikmati keindahan laut sambil mencoba berbagai pilihan kuliner lezat.

Harga tiket: Bebas, Jam beroperasi: 05.00 – 23.00 WIB, Alamat: Pluit, Kec. Penjaringan, Kab.Jakarta Utara, DKI Jakarta; Map: Periksa lokasinya

Bisa dikatakan Pantai Mutiara Pluit merupakan kawasan wisata yang memiliki suasana berbeda dibandingkan kawasan pantai lainnya. Pantai ini bisa Anda temukan di kawasan Jakarta Utara.

Meski hamparan pasir putihnya tidak luas, namun keindahan eksotisnya tetap layak untuk dinikmati dari segala sisi. Saat memasuki kawasan pantai unik ini, pengunjung melihat rumah-rumah mewah dengan desain berbeda dan spektakuler.

Di kawasan pantai wisata mewah ini, Anda bisa dengan mudah menikmati kuliner seafood dan area bermain anak. Untuk mengetahui lebih jauh tentang berbagai tempat wisata indah tersebut, kamu bisa mengikuti ulasan ini sampai selesai!

Hotel murah di Jakarta Utara

Objek wisata yang ditawarkan Pantai Mutiara Pluit

Objek wisata: Pantai Mutiara PluitFoto: Google Maps/Mukhidin Sungaib

1. Menyukai bahasa Thailand

Saat Anda memasuki kawasan wisata Pantai Mutiara Pluit Jakarta Utara, Anda akan disuguhkan berbagai jenis hidangan yang sangat menggugah selera. Salah satu menu yang wajib Anda coba saat berada di sini adalah menu seafood segar seperti ikan laut dan lain sebagainya.

Makan dan menikmati indahnya pemandangan pantai membuat kebahagiaan Anda semakin lengkap. Salah satu restoran terbaik yang bisa dipilih adalah Suka Thai yang menyajikan beragam masakan Thailand.

Restoran ini memiliki area yang strategis dimana Anda bisa menikmati hidangan unik seperti Pad Thai dan Mango Sticky Rice. Ada banyak hal yang terjadi di Suka Thai pada akhir pekan. Jadi pastikan untuk membuat reservasi sebelum Anda datang.

2. Apartemen Regatta – Menara Ikon Dubai

Hal unik berikutnya yang bisa Anda temukan di kawasan wisata Pantai Mutiara Pluit Jakarta Utara adalah Apartemen Regatta. Apartemen ini sedikit berbeda dengan apartemen lainnya karena bentuknya yang mengingatkan pada kapal layar, terinspirasi dari desain Burj Al Arab di Dubai.

Cek tiket masuk kawasan Ancol

Bisa dibilang kawasan Apartemen Regetta merupakan hunian yang dikelilingi laut di Indonesia. Berkat keunikan temanya, kawasan hunian ini mampu meraih FIABCI International Award of Excellence sebagai apartemen terbaik di dunia.

Luas bangunan apartemen ini adalah 11 hektar, sehingga setiap orang yang menginap dapat menikmati pemandangan laut lepas melalui jendela.

3. Pelabuhan perikanan laut dalam

Terakhir, ada juga pelabuhan perikanan laut dalam di Pantai Mutiara Pluit, pelabuhan perikanan terbesar di Asia Tenggara.

Luas pelabuhan ini 110 hektar dan banyak perusahaan ekspor yang beroperasi. Pelabuhan ini tidak hanya menjual berbagai macam ikan segar, namun juga berbagai produk olahan hasil laut.

Promo Tiket Sea World Ancol

Alamat dan rute menuju pantai

Alamat Pantai Mutiara PluitFoto: Google Maps/Mukhidin Sungaib

Untuk mengunjungi kawasan wisata pantai mewah ini, pengunjung harus datang ke Jalan Pantai Mutiara, Jakarta Utara, DKI Jakarta. Jika berangkat dari Monas, kemungkinan perjalanan akan memakan waktu sekitar 28 menit dengan jarak 15 kilometer.

Untuk mencapai kawasan wisata di Pluit ini, tersedia berbagai pilihan kendaraan. Jika menggunakan angkutan umum, Anda bisa berbelok di depan Apartemen Pantai Mutiara.

Namun jika Anda bepergian dengan kendaraan pribadi, Anda bisa menggunakan GPS ponsel cerdas Anda. Karena pantai indah ini berada di kawasan pemukiman, maka diperlukan izin dari petugas keamanan setempat.

Untuk mengakses kawasan wisata pantai di Jakarta Utara ini, Anda tidak perlu membayar biaya masuk karena tiket masuknya gratis. Namun, Anda harus tetap menjaga ketenangan dan mengikuti aturan yang berlaku di kawasan perumahan ini.

Bagaimana? Semakin tertarik mengunjungi kawasan wisata pantai unik di ibu kota ini?

Hal menarik yang bisa dilakukan di Pantai Mutiara Pluit

Berbagai aktivitas menarik di Pantai Mutiara PluitFoto: Google Maps/Parjuni Parjuni

Berkano dan kayak

Aktivitas pertama yang bisa Anda lakukan di kawasan wisata bahari ini adalah bermain kano dan kayak. Anda bisa menjelajahi berbagai sudut Pantai Mutiara Pluit. Biaya naik kano dan kayak seru ini adalah Rp 450.000 per orang dengan durasi 3 jam.

Anda tidak perlu khawatir karena selama permainan Anda akan ditemani oleh pemandu profesional yang akan menjelaskan cara penggunaan peralatan kayak dan cara kerja sistem keselamatannya.

Fasilitas yang Anda dapatkan pada paket wisata kano ini antara lain snack, handuk bersih, minuman, dry bag, dan satu set peluit. Anda bisa menemukan tiga jenis paket wisata termasuk menjelajahi Pari dan perjalanan pemula. Keduanya bisa memberikan kepuasan dan pengalaman berharga.

Keamanan kegiatan ini sudah pasti terjamin. Bahkan Anda juga bisa bermain-main dengan mengabadikan momen berupa foto dan video yang sangat menarik dan berkesan

Wisata kuliner di Pantai Mutiara Pluit

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ada sebuah restoran seafood yang sangat terkenal di kawasan Pantai Mutiara Pluit, Jakarta Utara. Anda akan menerima hidangan ikan yang segar dan lezat.

Restoran ini memiliki pemandangan yang indah sehingga menciptakan suasana makan yang sangat menyenangkan dan semarak.

Ikan kerapu kukus menjadi salah satu hidangan favorit banyak wisatawan karena rasanya yang sangat segar, dagingnya yang empuk, serta rasanya yang manis dan asam.

Selain makanannya, minuman yang disajikan dalam gelas kecil juga sangat enak dan menyegarkan. Pecinta seafood pasti wajib datang ke pantai cantik ini!

Berenang di kolam renang Pantai Mutiara Sport Club

Aktivitas yang tak kalah menariknya adalah berenang di kolam renang Pantai Mutiara Sport Club. Kolam ini sangat bersih dan nyaman dan sangat ideal untuk berenang bersama anak-anak.

Terdapat dua jenis kolam renang yaitu kolam anak dan dewasa dengan tingkat keamanan yang tinggi. Biaya masuk kolam renang ini adalah Rp 100.000 pada hari biasa dan Rp 150.000 pada akhir pekan dan hari libur.

Kolam renang ini terletak di kawasan strategis pinggir pantai dan menawarkan pemandangan yang sangat indah. Fasilitas di dalam antara lain loker untuk penitipan bagasi dan kamar mandi dengan air panas serta sampo dan sabun.

Fasilitas yang tersedia di kawasan pantai

Fasilitas di pantai Mutiara PluitFoto: Google Maps/Febrian Syah

Pantai Mutiara di Jakarta Utara terletak di kompleks perumahan elit tepi pantai. Kompleks perumahan ini memiliki luas 100 hektar di atas Teluk Jakarta yang dibangun oleh perusahaan real estate Intiland.

Beragam fasilitas tersedia di kawasan wisata alam ibu kota terindah ini. Di sini Anda akan menemukan klub olahraga, kafe, kolam renang, restoran ikan serta tempat penyewaan kano dan jet ski.

Berbagai aktivitas dapat dilakukan secara bebas dan leluasa di Pantai Mutiara Pluit dengan tingkat keamanan yang terjamin. Letaknya yang dekat dengan Sunda Kelapa menjadikannya pintu gerbang menuju kota Jakarta.

Mengunjungi kawasan wisata ini tentu menjadi pengalaman liburan yang menakjubkan. Semua orang akan terpesona dengan keindahannya. Perasaan liburan yang sangat mewah dan indah bisa anda rasakan.

Di Pantai Mutiara Pluit Anda bisa melakukan berbagai aktivitas menarik bersama keluarga untuk mengisi akhir pekan atau liburan panjang Anda dengan bermalam di apartemen unik.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button