Tempat Wisata

Bukit Aslan Lampung, Tiket Masuk dan Lokasi

Bukit Aslan Lampung – Berbicara tentang tempat wisata di lampung, pilihannya sangat beragam, mulai dari wisata pantai, wisata buatan, hingga wisata bukit atau gunung. Dari segi lokasi juga cukup strategis karena terletak di pintu masuk Pulau Sumatera.

Jadi jika Anda bepergian antara Jawa dan Sumatera atau sebaliknya, ada baiknya Anda berwisata ke Lampung. Salah satu pilihannya adalah Bukit Aslan di Bandar Lampung. Inilah destinasi wisata alam dengan panorama yang menyegarkan mata. Tersedia juga tempat perkemahan bagi pengunjung yang ingin lebih dekat dengan alam.

Objek wisata Bukit Aslan, Lampung

Inilah salah satu tempat wisata alam di Bandar Lampung yang direkomendasikan. Bukan tanpa alasan banyak atraksi yang menyambut Anda. Adalah sebagai berikut:

Pemandangan pegunungan alami

pemandangan alam melalui ig @bukitaslanpemandangan alam melalui ig @bukitaslanpemandangan alam melalui ig @bukitaslan

Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini terletak di atas bukit sehingga menawarkan keindahan alam dari ketinggian. Di sisi selatan terlihat indahnya Teluk Lampung. Saat ini terdapat area perkebunan hijau di sisi utara. Jika datang pada sore hari, Anda bisa menikmati indahnya matahari terbenam sambil menyaksikan indahnya kelap-kelip lampu kota di malam hari.

Sudut Pandang Bukit Aslan

Bersantai dan nikmati pemandanganBersantai dan nikmati pemandanganBersantai dan nikmati pemandangan

Selanjutnya Anda akan menemukan area bernama Lookout. Ada berbagai tempat untuk berfoto dan bersantai. Salah satunya adalah alun-alun benteng berbentuk bulat dengan latar belakang pemandangan kota dan laut.

Lalu ada tempat bernama Drop Off & Gablet yang merupakan fasilitas untuk lansia, penyandang disabilitas dan juga ibu hamil. Di sana Anda juga akan menemukan ruang informasi yang berisi segala informasi tentang Bukit Aslan.

Untuk bersantai, Anda bisa mengunjungi taman bunga bugenvil yang indah. Ada beberapa paviliun di sana untuk bersantai. Jika lapar, pengunjung dapat mengunjungi food court yang menawarkan berbagai macam makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

Taman bermain juga tersedia bagi Anda yang sedang berlibur bersama keluarga dan membawa serta anak-anak. Terdapat berbagai permainan anak seperti jungkat-jungkit dan perosotan.

kegiatan di luar ruangan

Selain keindahan alam, pengunjung juga bisa menikmati berbagai aktivitas seru. Yang pertama adalah ATV Forest Adventure, dimana pengunjung bisa menjelajahi alam dengan ATV sejauh 900 meter. Lalu ada juga area olah raga mini dengan bola voli dan sepatu kuda.

Gambar lewat ig @bukitaslanGambar lewat ig @bukitaslanGambar lewat ig @bukitaslan

Yang tentunya sangat menarik adalah lokasi perkemahan dengan pemandangan lampu-lampu kota. Selain penggunaan tenda, tersedia juga tempat parkir motorhome (untuk mobil).

Live music

Musik live berlangsung di sini pada waktu-waktu tertentu. Anda bisa bersantai dan menikmati musik simfoni di tengah alam romantis. Tentunya akan menjadi momen asik bersama pasangan atau keluarga.

Area acara luar ruangan

Tempat acara outdoor ini merupakan taman serba guna dimana pengunjung dapat bersantai atau mengadakan berbagai jenis acara. Seperti acara pernikahan, prewedding, pesta ulang tahun, acara kumpul kecil-kecilan, acara outbond dan lain sebagainya.

Biaya masuk Aslan Hill Lampung

Di HTM ada perbedaan antara hari kerja dan akhir pekan. Berikut daftar harga lengkapnya:

Jenis tiket Pembayaran elektronik Periksa
Senin Jum'at Rp25.000 Rp35.000
Sabtu Minggu Rp35.000 Rp 45.000
Anak-anak (di bawah 5 tahun) Bebas Bebas
Tiket berkemah Rp20.000 Rp20.000

jam buka

Silakan lihat jam operasional selengkapnya di bawah ini:

Selasa Sabtu 14.00 – 22.00 WIB
Minggu 10.00 – 22.00 WIB
Senin Tertutup

Lokasi Bukit Aslan, Lampung

Alamat lengkap Jl. Bukit Aslan No.2, Way Gubak, Sukabumi, Kota Bandar Lampung, Lampung. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa mengecek lokasi tepatnya melalui Google Maps.

Nah itulah informasi lengkap Bukit Aslan Lampung Tempat Wisata Recomended untuk Liburan Keluarga atau Berpasangan. Kalian yang berada di kota Bandar Lampung jangan lupa untuk kesini.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button