Tempat Wisata

7 Pantai di Pulau Morotai yang unik dan memanjakan mata

Wisata pantai di Pulau Morotai terkenal dengan keunikan dan keindahannya yang memanjakan mata. Ciri khasnya adalah pasir putih yang dikelilingi vegetasi hijau.

Pantai di Pulau Morotai belakangan ini tengah menjadi sorotan. Keindahan alam yang ditawarkannya mampu memukau siapapun yang datang. Anda yang datang ke Morotai pastinya wajib menjelajahi semua keindahan pantainya.

Pulau dengan luas 1800 kilometer persegi ini memiliki banyak pantai dengan pemandangan yang mempesona. Bahkan, beberapa pantai di Morotai dianggap sebagai surganya pecinta snorkeling dan diving.

Untuk merasakan liburan eksotik di Morotai, Anda wajib mengetahui deretan pantainya yang indah. Di bawah ini Anda akan menemukan informasi lengkap mengenai pantai-pantai mempesona di Morotai yang sayang untuk dilewatkan!

Pantai indah di Pulau Morotai

1. Pantai Tanjung Gorango

Pantai Tanjung GorangoFoto oleh Rino R6 / Google Maps

Destinasi wisata pantai yang pertama yang harus dikunjungi di Pulau Morotai adalah Pantai Tanjung Gorango. Kawasan pantai ini terbilang masih sangat alami dan indah karena belum banyak dikunjungi wisatawan.

Meski banyak yang belum mengetahuinya, namun kawasan ini merupakan kawasan wisata alam yang sangat digemari sebagian masyarakat. Siapa pun yang datang berkunjung ke sini dijamin akan betah dan tinggal lebih lama.

Keindahannya yang unik dan mempesona menenangkan para pengunjung. Untuk menemukan kawasan wisata alam ini, Anda perlu datang ke kawasan sekitar Kecamatan Morotai Utara. Keberadaannya terletak di antara desa Gorua dan Korago.

Jika berkendara dari Daruba menuju Pantai Tanjung Gorango jaraknya cukup jauh yakni sekitar 90 km dengan waktu tempuh sekitar 3 jam. Anda bisa memilih untuk mencapai kawasan wisata alam ini dengan kendaraan pribadi seperti sepeda motor atau mobil.

Tidak perlu khawatir soal makanan karena mudah ditemukan. Anda bisa menemukan kios-kios yang menjual berbagai macam makanan dan minuman untuk Anda nikmati.

Sajian yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke pantai ini adalah air kelapa muda yang segar dan nikmat.

Wisata pantai ini mempunyai pasir pantai putih yang sangat halus dan bersih. Lautnya berwarna biru dan terlihat transparan sehingga membuat pemandangannya mempesona.

Bere Bere, Kec. Morotai Utara, Pulau Cab.Morotai, Maluku Utara.

https://maps.app.goo.gl/X59h45ZX1ETupgqt6

20.000

2. Pantai Rorasa

Pantai Rorasafoto dari pariwisata Indonesia / Twitter

Pantai di Pulau Morotai selanjutnya yang tak kalah menarik adalah Pantai Rorasa. Pantai Morotai mempunyai keindahan panorama menarik yang tidak bisa dibandingkan dengan destinasi wisata pantai lainnya.

Salah satu daya tariknya adalah terdapatnya bebatuan besar di dekat pantai. Karena lokasinya yang berada di desa Buho-Buho, banyak dikunjungi wisatawan. Banyak penduduk setempat yang tinggal di sekitar pantai wisata ini.

Kawasan wisata alam ini paling sering dikunjungi wisatawan pada sore hari. Salah satu yang dinantikan adalah keindahan matahari terbenam. Pemandangan yang diberikan mampu memberikan kesan romantis.

Desa. Buho Buho, distrik. Morotai Timur, Pulau Cab.Morotai, Maluku Utara.

https://maps.app.goo.gl/XgR7v3Sov8q6rgog8

3. Pantai Nunuhu

Pantai NunuhuFoto oleh Fahri Syakh / Google Maps

Jika Anda sedang melakukan perjalanan antar pulau atau island hopping, Anda bisa mengunjungi pantai indah Pulau Morotai di Maluku Utara.

Salah satu pantai yang paling indah untuk dikunjungi adalah Pantai Nunuhu di Desa Bido, Morotai Utara. Pemandangan di kawasan wisata alam ini sangat menyenangkan.

Kawasan pantai unik ini dikenal sebagai rumah bagi Bodo atau pohon kelapa kerdil yang bisa menghasilkan buah melimpah. Pantai Nunuhu berjarak 50,6 meter berkendara dari Kota Daruba dalam waktu sekitar 1,5 jam.

Panjang kawasan pantai wisata ini sekitar 300 meter dan dikelilingi pagar batu yang sangat menawan. Keunikannya adalah lautan pasir putihnya membentuk semenanjung di sisi kanan pantai dan terdapat terumbu karang yang terlihat dari jarak yang lebih jauh ke arah semenanjung tersebut.

Selain itu kawasan wisata ini juga dilengkapi dengan pohon bakau untuk mengusir ombak pantai. Perpaduan air jernih dan pepohonan bakau menciptakan suasana lebih rindang.

Bido, kabupaten. Morotai Utara, Pulau Cab.Morotai, Maluku Utara.

https://maps.app.goo.gl/oqruDT27sX1tvmxF6

20.000

4. Pantai Aru Burung

Pantai Aru BurungFoto oleh Putra Yuki / Facebook

Wisatawan bisa menikmati Pantai Aru Burung dengan mengunjungi kawasan Pulau Rao yang dekat dengan pemukiman penduduk. Meski masih jauh, keindahan pantai ini sudah terlihat.

Pemandangan yang dihadirkan adalah birunya air laut yang memberikan efek sangat menenangkan. Kawasan pantai ini juga dikelilingi pemandangan perbukitan yang mempesona.

Aru Burung, Kec. Morotai Selatan, Pulau Cab.Morotai, Maluku Utara.

https://maps.app.goo.gl/LQWvVEM3cghdaL8x7

Pantai lain di Pulau Morotai

5. Pantai Batu Kopi

Pantai Batu Kopifoto dari Tur udara / Facebook

Pantai Batu Kopi merupakan salah satu kawasan wisata terpopuler dan terletak di pesisir Pulau Posipos Rao di barat daya Morotai. Banyaknya tanaman yang tumbuh di bebatuan yang bagian bawahnya berlubang menjadikan kawasan wisata ini unik.

Kemudian gemericik air laut berpadu dengan pasir putih memberikan pemandangan yang mempesona. Kawasan pantai di Pulau Morotai umumnya ramai dikunjungi pada hari libur atau akhir pekan.

Banyak yang bilang kalau kawasan pantai Batu Kopi punya sejarah mistis. Pengunjung bisa mencium aroma kopi dari jarak 10 meter di sekitar batu.

Berdasarkan cerita tersebut, kawasan pantai indah ini akhirnya diberi nama Batu Kopi. Selama ini belum ada yang mengetahui secara pasti dari mana aroma kopi berasal.

Kalaupun dilihat lebih dekat, tidak akan terlihat satu pun pohon kopi tumbuh di sekitarnya. Aroma kopi hanya terasa pada waktu-waktu tertentu saja.

Posi Posi Rao, Kec. Morotai Selatan, Pulau Cab.Morotai, Maluku Utara.

https://maps.app.goo.gl/NL4Kcnk18AYhdPwM7

6. Pantai Sagolo

Pantai SagoloFoto oleh Iswandi Izto / Facebook

Pantai Sagolo merupakan kawasan wisata pantai indah yang ada di Morotai Selatan, lebih tepatnya di Desa Juanga. Keindahan yang ditampilkan tentu tak kalah menarik dengan bagian pantai lainnya.

Pasir putihnya yang sangat halus menjadikannya unggul dibandingkan destinasi wisata lain di Pantai Morotai. Selain itu letak kawasannya sangat strategis, sehingga kawasan wisata ini memiliki fasilitas umum yang sangat mendukung.

Wisatawan yang datang akan bisa menemukannya dengan mudah. Salah satunya venue di bekas situs Sail Morotai. Padahal, kawasan wisata ini masih sangat dekat dengan pelabuhan penyeberangan.

Bahkan jika Anda ingin mencari akomodasi hotel dengan harga terjangkau, Anda bisa dengan mudah mendapatkannya di sini. Meski terkenal letaknya yang sangat strategis, kawasan wisata ini masih jarang dikunjungi wisatawan.

Faktanya, perjalanan menuju kawasan pantai indah ini penuh dengan pemukiman penduduk sehingga sangat ramai dan nyaman.

Juanga, Kec. Morotai Selatan, Pulau Cab.Morotai, Maluku Utara.

https://maps.app.goo.gl/25LmwVbhrLLpG5uZA

7. Pantai Lifao

Pantai LifaoFoto oleh Mohammad Zulfan / Facebook

Sesuai dengan namanya, pantai Morotai ini terletak di Desa Lifao, Morotai Timur. Lokasi kawasan wisata alam ini masih sangat dekat dengan Pantai Rorasa dengan jarak hanya sekitar 2 km.

Mengunjungi kedua pantai ini tentu akan menjadi pengalaman yang sangat berbeda karena keindahannya yang begitu unik.

Berkat keindahan yang ditawarkan, Anda bisa menghabiskan liburan bersama pasangan, anak atau sahabat. Para pecinta fotografi wajib mengabadikan momen bahagia di indahnya pantai Pulau Morotai.

Saat cuaca bagus, ciri khas terumbu karang menjadi salah satu spot foto yang menarik. Masih banyak spot foto lain yang bisa dijadikan background terbaik.

Lifao, distrik. Morotai Timur, Pulau Cab.Morotai, Maluku Utara.

https://maps.app.goo.gl/KyeXj7uTeX8dSupZ8

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button