Tempat Wisata

Anyer Wonderland, biaya masuk, jam buka dan lokasi

Anyer Wonderland – Kabupaten Serang terletak di ujung barat Pulau Jawa dan terkenal dengan deretan pantainya yang mempesona. Pantai Anyer tentu menjadi destinasi liburan yang populer. Pantai ini sudah lama dikenal karena menawarkan pantai berpasir putih dengan pemandangan yang indah.

Sebagai pusat pariwisata di Provinsi Banten, berbagai investor tertarik untuk mengembangkan destinasi wisata di sekitar Pantai Anyer. Bahkan, menyambut Tahun Baru 2024, telah hadir objek wisata baru di Anyer yang menawarkan banyak kemeriahan.

Tempat tersebut bernama Anyer Wonderland dan terletak di Kabupaten Serang, Banten. Destinasi ini menawarkan berbagai wahana seru untuk anak-anak hingga dewasa.

Sekilas tentang Negeri Ajaib Anyer

Anyer Wonderland akan dibuka dengan soft opening pada tanggal 1 hingga 6 Desember 2023. Grand openingnya sendiri akan berlangsung pada tanggal 7 dan 8 Desember 2023. Selama periode soft opening, tiket gratis dan Anda memiliki akses ke semua wahana.

Terletak di kawasan pantai Anyer, Anda akan menemukan sejumlah fitur air di sini. Salah satunya adalah Donut Boat yang menawarkan permainan seru di laut biru dan pemandangan menakjubkan. Meluncur dan melintasi birunya perairan Anyer memang mengasyikkan tersendiri.

Momen terbaik tentu saja sore hari. Selain tidak terlalu panas, Anda juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang eksotis. Objek wisata ini cocok untuk semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa.

Biaya masuk ke Anyer Wonderland

Biaya masuknya sendiri cukup terjangkau. Namun, ada beberapa perjalanan gratis dan berbayar. Untuk lebih jelasnya lihat tabel HTM berikut:

Jenis tiket Harga
Tiket masuk hari kerja Rp.30.000
Tiket masuk akhir pekan Rp 45.000
Perahu pisang dan donat Rp 250.000
Snorkeling di Fischland Rp150.000
Fiuh, latih Rp50.000
Zona Mini Rp.30.000
Slide pelangi Rp.30.000
Ayunan senja Rp.30.000
Kolam ikan kerapu Bebas
Kebun binatang mini Bebas
Paviliun Matahari Terbenam Seraphic Bebas

Beberapa perjalanan negeri ajaib

Objek wisata ini dirancang untuk anak-anak dan orang dewasa. Hal ini terlihat dari beberapa wahana yang tersedia, seperti:

Slide pelangi

Seluncuran pelangi di setiap negeri ajaibSeluncuran pelangi di setiap negeri ajaibSeluncuran pelangi di setiap negeri ajaib

Ini justru menjadi wahana yang viral dimana-mana. Sebuah film penuh warna yang estetis dan keren untuk difoto. Pengunjung dapat menaiki papan yang disediakan dan meluncur dari ketinggian.

Snorkeling

Snorkeling memang menjadi salah satu kegiatan yang paling menghibur saat bermain di pantai. Anda bisa snorkeling dan menikmati ratusan ikan cantik. Namun untuk menikmati wahana ini tidaklah murah, yaitu Rp 150.000/orang.

Perahu donat dan perahu pisang

Gambar banana boat lewat Google Maps Anyer WonderlandGambar banana boat lewat Google Maps Anyer WonderlandGambar banana boat lewat Google Maps Anyer Wonderland

Perahu donat adalah benda mengambang berbentuk bulat raksasa yang ditarik oleh perahu. Anda bisa mengendarai kendaraan ini dan menjelajahi lautan biru.

Fiuh, latih

Kereta Vav membawa pengunjung berkeliling kawasan wisata. Anda akan dikenakan biaya Rp 50.000 per orang untuk menaiki kendaraan ini.

Lokasi Negeri Ajaib Anyer

Tempat wisata ini tepatnya berada di Jl. Raya Anyer-Sirih, Cikoneng, Kecamatan. Anyar, Kabupaten Serang, Banten. Lokasinya tidak jauh dari ground zero Pantai Anyer. Informasi lengkap dapat dilihat di Google Maps.

jam buka

Terdapat beberapa perbedaan jam operasional, khususnya pada hari kerja dan akhir pekan. Penjelasan lebih lanjut dapat dilihat pada tabel berikut:

Hari Jam operasional
Senin kamis Pukul 09.00 hingga 17.00 WIB
Jumat 13.00 – 22.00 WIB
Sabtu dan hari libur nasional 09:00 – 22:00 WIB
Minggu Pukul 09.00 hingga 17.00 WIB

Perabot

  • area parkir
  • Toilet
  • Ruang sholat
  • restoran
  • Keajaiban itu berayun
  • Slide pelangi
  • perahu pisang
  • Snorkeling
  • Kolam renang anak-anak
  • Kebun binatang mini
  • dan banyak lagi

Demikianlah ulasan lengkap mengenai objek wisata baru Anyer Wonderland. Cocok untuk liburan keluarga. Dengan beragam wahana seru, kini semakin banyak pilihan liburan di Anyer.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button