Berita Wisata

10 Pantai Indah di Bulukumba Surga Wisata Laut Sulawesi : Okezone Travel

10 pantai cantik di Bulukumba akan dibahas dalam artikel ini. Kabupaten Bulukumba di Sulawesi Selatan dihiasi dengan keindahan alam mulai dari dataran tinggi pegunungan hingga pantai yang eksotis. Namun wisata bahari menjadi andalan kawasan yang terkenal dengan produksi kapal phinisi ini. Bahkan Bulukumba dijuluki sebagai surganya pantai-pantai indah di Sulawesi.

Saat musim perayaan tiba, tak ada salahnya jika Anda mencoba berwisata ke Bulukumba. Deretan pantainya yang eksotis akan memukau semua orang.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 10 pantai terbaik di Bulukumba yang bisa Anda jelajahi.

BACA JUGA: 8 pantai terindah di dunia bak kepingan surga, satu-satunya di Indonesia tertawa terbahak-bahak

1. Pantai Lemo Lemo

Pantai Lemo Lemo memiliki pemandangan yang menakjubkan dengan pasir putih dan air yang jernih. Lokasinya di Tanah Lemo, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba.

Saat bermain di Pantai Lemo Lemo, Anda akan disambut oleh sekawanan burung yang merupakan salah satu penghuni kawasan tersebut. Pantai ini juga terkenal dengan keindahannya, karena diapit oleh perbukitan.

2. Pantai Appalarang

Pantai Appalarang terletak di Ara, Kecamatan Bonto Bahari. Saat kamu mengunjungi pantai ini, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang menawan lho.

Pemandangan khas di sini adalah lautnya yang biru dan bersih, serta terdapat tebing-tebing karang yang membuatnya semakin indah.

BACA JUGA:4 tips liburan pantai yang tidak ribet dan dijamin liburan yang nyaman

3. Pantai Marumasa

Terletak di Kecamatan Bonto Bahari, Bulukumba, tepatnya di Desa Darubiah. Pantai Marumasa menawarkan pemandangan alam yang indah sekaligus eksotis.

Nah, yang menjadi ciri khas Pantai Marumasa adalah adanya tebing-tebing di area pantai. Apalagi perpaduan warna laut yang toska dan dipadu dengan pasangan putih bersih, membuatnya sangat menarik.

4. Pantai Tanjung Bira

Berikutnya adalah Pantai Tanjung Bira yang terletak di Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan atau hanya berjarak 300 meter dari Pantai Lemo Lemo.

Menariknya, Pantai Tanjung Bira sudah sangat populer di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara. Hal ini dikarenakan Tanjung Bira memiliki view yang sangat luar biasa.

Menggambar

Pantai Tanjung Bira

Dan wisatawan dapat menjelajahi dasar laut dengan snorkeling atau menyelam. Anda harus mencoba untuk mengunjungi tempat ini ketika Anda berada di Sulawesi Selatan.

5. Pantai Ujung Tiro

Bulukumba juga punya rekomendasi pantai lain lho, salah satunya pantai Ujung Tiro. Terletak di Kecamatan Bontotiro, Desa Ekatiro. Daerah ini termasuk pantai yang indah dan hits di Sulawesi Selatan.

Saat berkunjung ke pantai ini, Anda akan disuguhi laut yang bersih, pasir putih dan banyaknya pohon kelapa yang berjejer di tepi pantai.

Kemudian wisatawan juga bisa menyebrang ke pulau kecil yang lokasinya sekitar 20 meter dari bibir pantai. Pulau kecil ini merupakan salah satu spot terbaik lho.

6. Pantai Samboang

Lalu ada pantai Samboang yang tidak kalah menarik dari pantai-pantai lain di Bulukumba. Tepatnya di Samboang Lingkar Erelebu Timur, Desa Ekatiro, Kecamatan Bontotiro.

Pantai ini menawarkan panorama yang mempesona dan tentunya akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan. Di sini wisatawan dapat menemukan pantai kecil yang dihubungkan oleh jembatan sepanjang 20 meter.

Kemudian dari pulau ini Anda bisa melihat pemandangan yang lebih indah. Pantai Samboang juga dilengkapi dengan fasilitas yang memadai.

7. Pantai Caseo

Pantai Caseo memiliki ciri khas berupa batu karang yang berdiri kokoh di tengah laut, membuat Pantai Caseo semakin eksotis dan menawan.

Menggambar

Garis pantai pasir putih yang panjang akan menyambut wisatawan yang ingin menikmati pemandangan pantai ini. Selain itu, airnya juga jernih dan tentunya Anda bisa berenang.

Pantai Caseo terletak di Darubiah, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

8. Pantai Mandala Ria

Saat berkunjung ke Bulukumba, Anda bisa singgah di Pantai Mandala Ria. Lokasinya berada di Lembanna, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Di pantai ini, Anda akan dimanjakan dengan hamparan pasir putih yang luas yang bisa dijadikan sebagai area bermain, airnya yang biru dan jernih, serta ketenangannya juga memungkinkan wisatawan untuk melakukan aktivitas menyenangkan di pantai Mandala Ria ini.

9. Pantai Bara

Pantai Bara tidak kalah menarik dan terkenal, memiliki pasir putih. Oleh karena itu bisa menjadi alternatif dan rekomendasi untuk mengunjungi destinasi wisata tepi pantai Bulukumba. Lokasinya sekitar 2 kilometer dari pantai Tanjung Bira dan sekitar 40 kilometer dari kota Bulukumba.

Pengunjung dapat menikmati suasana pantai dengan semilir angin yang sejuk. Selain itu, Anda juga bisa berteduh di bawah pohon kelapa yang berjejer di sepanjang pantai.

Pemandangan dari hamparan laut biru yang tenang bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang ingin bersantai.

Menggambar

10. Pantai Kaluku

Terakhir, rekomendasi destinasi wisata menarik di Bulukumba adalah pantai Kaluku. Lokasi pantai Kaluku, Bulukumba masih satu garis pantai dengan pelabuhan Bira.

Pantai ini salah satu yang terbaik untuk menikmati matahari terbit, terkenal dengan pemandangan eksotis pasir putih dengan laut biru yang tenang.

Pantai Kaluku juga bisa menjadi bagian dari rekomendasi wisata keluarga. Sangat cocok untuk liburan anak-anak. (kotor)


Source: travel.okezone.com

Related Articles

Back to top button