Tempat Wisata

Kampoeng Air Katulampa: Harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Katulampa Bogor merupakan salah satu desa wisata atau warga sekitar yang lebih mengenal tempat mancing di Kota Hujan ini yang menawarkan wahana dan taman bermain menarik, unik, murah dan meriah. Desa yang masih kental dengan suasana pedesaan, dikelilingi persawahan, kebun baik kebun buah maupun sayur, serta menghadap ke danau-danau kecil menjadikan desa ini pilihan wisata yang seru dan sangat menarik. Desa ini merupakan tempat untuk memancing, namun tempat ini menawarkan suasana yang berbeda dibandingkan tempat memancing lainnya.

Bagi pengunjung yang datang ke tempat ini dan tidak membawa peralatan memancing sendiri, tidak perlu khawatir karena di tempat ini disediakan peralatan memancing. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menyewa peralatan memancing dari tempat ini. Di lokasi ini hasil pemancingan anda bisa langsung diolah menjadi makanan, anda bisa memanggang ikan sesuai selera anda atau mengolahnya menjadi masakan lainnya. Pengunjung dapat memancing ikan-ikan di lokasi ini antara lain ikan mas, lele, bawal, lele, gurami, tawes, nila, dan belalang. Selain itu juga terdapat berbagai ikan hias seperti ikan Koi, Arwana, ikan mas warna warni dengan berat sekitar 3kg ke atas dan ikan Dewa.

Di Desa Katumpa pengunjung tidak hanya memancing ikan air tawar saja namun juga bisa menjajal berbagai wahana yang ditawarkan di tempat ini seperti outbond, arung jeram, camping bahkan desa ini juga menawarkan akomodasi yang nyaman. Panggung pedesaan di atas kolam ikan. Tempat wisata yang berada di atas lahan seluas 2 hektar ini sebenarnya cocok dijadikan sebagai tempat relaksasi keluarga, terlebih lagi tempat ini juga memiliki fasilitas Wi-Fi.

Ada banyak wahana yang tersedia di lokasi ini antara lain kincir angin, menunggang kuda, jib terbang, dan goddy kart. Selain itu juga terdapat wahana untuk anak-anak seperti kereta air, becak mini atau bagi yang sekedar ingin memberi makan cichlid atau ikan mas yang memiliki warna indah.

Tak hanya game drive saja, bagi pengunjung yang suka berbelanja, terdapat gerai khusus yang menjual tas dengan berbagai bentuk dan harga. Gerai ini disebut cabang Tas Tajur. Ada juga toko sepatu yang menjual berbagai jenis sepatu dengan harga yang cukup terjangkau. Bagi pengunjung yang tidak membawa makanan atau minuman tidak perlu khawatir karena di desa ini juga terdapat berbagai jenis warung makan dan jajanan yang menawarkan menu menggugah selera dan juga terdapat restoran yang menawarkan menu khas Sunda.

Sejarah Singkat Desa Katulampa

Desa Katulampa atau Desa Nelayan Katulampa bermula dari keceriaan dan kegemaran membudidayakan ikan air tawar oleh seseorang bernama H. ​​Djainuddin, pemilik tempat wisata ini. Dulunya tempat mancing ini bisa dibilang biasa saja dan umumnya identik dengan tempat mancing lainnya. Namun pria asal Bogor ini merasa perlu mengembangkan usahanya lebih jauh. Oleh karena itu, Djainuddin mulai membuka tempat usaha lain yang dapat menarik pengunjung ke tempat ini. Pengunjung kini disuguhi berbagai fasilitas seperti paintball, arung jeram, restoran, mini market, tempat perkemahan bahkan akomodasi.

Dengan berbagai fasilitas yang ada di tempat ini, kini Desa Katulampa menjadi terkenal dan menjadi salah satu tujuan liburan favorit masyarakat dan tidak jarang perusahaan mengadakan acara konvensi bersama kerabatnya di tempat ini.

Baca juga: The Jungle Water Adventure, permainan air populer di Bogor

Fasilitas di Desa Katulampa

Tempat wisata ini menawarkan berbagai fasilitas penunjang seperti:

  • Saung
  • restoran
  • Keluar
  • Arung jeram
  • Senapan angin terkompresi
  • tempat perkemahan
  • Toilet
  • Musholla
  • Parkir untuk mobil dan sepeda motor

Lokasi desa Katulampa

Lokasi desa Katulampa adalah Jl. Bendungan Katulampa, Katulampa, Bogor Timur, Jawa Barat.

Bagi pengunjung yang ingin mengunjungi tempat wisata menarik ini caranya sangat mudah karena terletak di tengah kota Bogor. Desa Katulampa dapat dicapai dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Mengingat jaraknya, tempat ini hanya berjarak sekitar 4,5 km dari Plaza Tol Bogor, sehingga menjadi keistimewaan tersendiri bagi kawasan ini, yakni bebas kemacetan dan sejajar dengan Pusat Penjualan Tas Tajur (SKI). Lokasi ini juga berjarak sekitar 55 meter dari Bendungan Katulampa.

Jam buka dan biaya masuk desa Katulampa

Anda yang ingin mengunjungi objek wisata Desa Katulampa bisa datang pada pukul 08.00 hingga 18.00. Harga tiket permainan berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 20.000. Sedangkan harga ikan tangkapan berfluktuasi tergantung jenis ikan yang ditangkap. Pengunjung yang ingin memasak atau makan di tempat (ikan goreng atau bakar) akan dikenakan biaya tambahan sekitar Rp 15.000.

Galeri foto desa air Katulampa

Warna cerah di Kampoeng Air Katulampa
Potret pepohonan
Mancing di Kampoeng Air Katulampa
tempat bermain
Potret sawah

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button