Berita Wisata

Target selesai Desember, penataan pantai Samigita dipercepat

MANGUPURA, Nusa Bali
Pantai Seminyak, Legian dan Kuta (Samigita) semakin cepat. Saat ini tenaga kerja baru menyentuh 34 persen.

Namun, PT Tunas Jaya Sanur (TJS)-Bianglala KSO, sebagai pemenang tender, optimistis sisa 66% pekerjaan bisa selesai tepat waktu, sesuai kontrak, pekerjaan harus selesai akhir tahun. Desember 2022.

Project Manager KSO TJS-Bianglala I Nyoman Agus Sandika mengatakan pengerjaan penuh dari pantai Seminyak, Legian dan Kuta masih berlangsung. Perhatikan bahwa hingga minggu lalu, kemajuan telah mencapai 34 persen. “Sebanyak 34% merupakan kondisi progres rata-rata untuk seluruh wilayah Samigita, karena ada tambahan barang yang hilang yang masih diproses oleh tim kami,” ujarnya, Jumat (30/9).

Meski pencapaiannya masih di bawah 50%, Sandika optimistis pengerjaan akan selesai tepat waktu sesuai dengan penandatanganan kontrak dengan Pemkab Badung. Kontrak proyek penataan Pantai Samigita hingga Desember 2022. Menurut dia, pihaknya memiliki waktu tiga bulan untuk menyelesaikan sisa 66% penataan. “Kami optimis pekerjaan akan selesai sesuai jadwal. Meski saat ini ada penambahan seiring berjalannya pekerjaan,” jelas Sandika.

Selain itu, menurut Sandika, 34% progres pengejaran tidak sebatas penataan pantai saja. Namun, ini termasuk pembangunan Pasar Seni Kuta serta pekerjaan tambahan di beberapa titik yang saat ini sedang ditinjau. Ditanya tentang progres pengerjaan Pasar Seni Kuta, Sandika tidak memberikan rincian karena proses revisi masih berlangsung.

“Untuk hasil pemeriksaan tambahan, pengerjaannya masih dalam proses. Jadi untuk saat ini masih menunggu. Kita akan tahu persentase pengerjaannya sampai hari ini (kemarin). Minggu lalu sudah 34%,” kata Sandika.

Sebelumnya diberitakan, pembangunan Pantai Samigita seharusnya dilakukan selama 230 hari. Selama bekerja, dipastikan lokasi tempat tinggal atau tempat tidur pekerja ditempatkan jauh dari area pantai. Ini hanya untuk menjaga wilayah pesisir dalam kondisi saat ini. Tidak hanya tempat tidur, tetapi juga memastikan bahwa pembuatannya tidak dilakukan langsung di lokasi.

Kepala Dinas PUPR Badung Ida Bagus Surya Suamba mengatakan, proyek pembangunan Pantai Samigita selesai segera setelah tanahnya diserahterimakan. Sesuai kontrak, proyek tersebut harus selesai pada Desember 2022. “Kalau proyeknya ditunda sejak itu, sesuai ketentuan diberikan waktu 30 hari kalender lagi. Tapi dendanya sudah diperhitungkan,” ujarnya.*dar

Source: www.nusabali.com

Related Articles

Back to top button