Tempat Wisata

Tiket & Wahana PUNCAK MAS Lampung September 2022

Harga Tiket Masuk Puncak Mas Lampung : Rp 20.000 Jam : 08.00 – 22.00 No Telp : 082269503939Alamat : Jl. H. Hamim RJP, Sukadana Ham, Tj. Karang Barat, Bandar Lampung, Lampung, Indonesia, 35215

renda mas merupakan salah satu resort favorit warga Lampung dan terletak di perbukitan Kota Tapis Berseri. Dari tempat ini, wisatawan dapat melihat pemandangan Bandar Lampung dari ketinggian.

Dari namanya sudah jelas bahwa lokasinya berada di daerah dataran tinggi. puncak Mas sudah beroperasi sejak November 2016. Setiap minggunya, tempat wisata ini dipadati sekitar 2.000 wisatawan dengan suasana yang nyaman dan sejuk.

Harga tiket masuk Puncak Mas Lampung

Mengunjungi objek ini tidak membutuhkan biaya banyak. Harga tiket masuk sama pada hari kerja dan akhir pekan, dan untuk anak-anak dan orang dewasa.

Biaya masuk
Tiket masuk Senin – Minggu Rp20.000

Baca: Tiket Masuk Green Valley Lampung dan Aktivitasnya

Jam buka Puncak Mas Lampung

Tempat wisata ini buka setiap hari dari pagi hingga sore hari.

Durasi
jam buka 08.00 – 22.00

aktivitas dan wahana

Puncak Mas LampungPuncakmasLampung. Foto: Google Maps/yulia ningtiyas

Tempat wisata Puncak Mas Lampung terletak di Sukadanaham, sekitar 15 menit dari pusat kota. Tempat wisata ini hampir setiap hari dipenuhi wisatawan, terutama di akhir pekan. Daya tarik utamanya adalah keindahan panorama yang bisa dinikmati dari ketinggian.

Ada banyak wahana dan spot menarik di kawasan wisata ini. Fasilitas yang tersedia di tempat ini cukup lengkap. Mulai dari rumah pohon, taman bermain anak dan kafe yang menawan di sini.

Panorama alam dari ketinggian

Pemandangan malam kota Bandar LampungPemandangan malam kota Bandar Lampung dari Puncak Mas Lampung. Foto: Instagram/perdana000000

Wisata populer ini menawarkan pemandangan indah perbukitan hijau dengan semilir angin yang sejuk. Tak heran jika tempat wisata ini menjadi destinasi populer di kalangan anak muda.

Waktu terbaik untuk datang ke sini adalah pada sore atau malam hari. Saat senja, pemandangan langit kemerahan dari Puncak Mas terlihat sangat eksotis.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana ke Bukit Sakura Lampung

Pada malam hari tempat ini terlihat seperti bukit bintang. Wisatawan bisa melihat kerlap-kerlip lampu kota dari kejauhan. Keindahan lainnya adalah kerlap-kerlip bintang yang menghiasi langit Lampung.

Dua musala unik di pohon durian

Dua musola dibangun di atas pohon durianDua musola yang dibangun di atas pohon durian berusia 25 tahun 15 tahun. Foto: Google Maps/Satria Hadi

Salah satu tempat yang menjadi magnet bagi wisatawan adalah dua musholla yang dibangun di atas pohon durian. Dua ruang sholat untuk pria dan wanita. Mushola pohon ini konon merupakan yang pertama di Lampung.

Mushola laki-laki dibangun di atas pohon durian setinggi 8 meter dengan daya tampung 25 jemaah. Untuk wanita, tingginya 6 meter dengan daya tampung 15 jemaah. Ide ini muncul karena lahan sebelum menjadi tempat wisata adalah kebun durian.

Baca: Tiket Masuk Trans Studio Mini Lampung & 7 Wahana Favorit

Dari pohon musala, wisatawan bisa langsung melihat pemandangan seluruh kota Bandar Lampung. Mulai dari suasana perkotaan hingga luasnya lautan. Untuk memudahkan wisatawan, pengelola melengkapinya dengan tangga yang mudah dinaiki.

tempat foto

Spot foto Puncak Mas Lampung saat malam hariTidak kalah dengan siang hari, foto-foto mempesona bisa dengan mudah diambil di sini pada malam hari. Foto: Google Maps/Yudha Piliang

Puncak Mas merupakan destinasi wisata yang menawarkan pemandangan indah kota Bandar Lampung. Wisatawan bisa melihat keindahan panorama alam di tempat ini. Untuk itu, tempat ini menawarkan spot untuk selfie.

Berbagai spot foto unik dan menarik memberikan latar pemandangan yang mengarah langsung ke kota. Setiap sudut area bisa menjadi spot foto Instagrammable. Sebuah rumah pohon unik yang dibangun di atas pohon durian dibangun di situs ini.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Slanik Waterpark Lampung

Di sebelah rumah pohon, di sebelah tulisan “Puncak Mas”, ada dua balon udara panas yang bisa kamu naiki. Spot foto lainnya yang populer di kalangan wisatawan adalah: paviliunJembatan Cinta dan Taman Bunga.

buka kedai kopi

Area outdoor cafe untuk wisatawan di Puncak Mas LampungArea kafe luar ruangan untuk turis. Foto: Google Maps/Suroto atau sejenisnya

Wisatawan yang berkunjung ke objek wisata ini dapat menikmati pagi, senja dan malam hari. Di kawasan wisata ini terdapat puluhan paviliun atau pendopo sebagai tempat relaksasi. Itu tepat di tepi bukit dengan pemandangan kota di kejauhan.

Naik sepeda gantung

Wahana gantung adrenalin dengan sepedaNaik adrenalin dengan sepeda gantung. Foto: Google Maps/Kristian Nugroho

Bagi wisatawan yang menyukai wahana yang memacu adrenalin, Hanging Bike ada di sini. Panjang jalur yang hanya beberapa meter, namun tingginya membuat beberapa wisatawan histeris.

Namun jangan khawatir, kendaraan ini sudah memiliki prosedur keselamatan dengan petugas yang terlatih. Momen naik sepeda gantung ini juga harus diabadikan dalam fase foto.

tempat bermain anak-anak

tempat bermain anak-anaktempat bermain anak-anak. Foto: Google Maps/Nurul Huda

Wisata Puncak Mas cocok sebagai tempat liburan keluarga. Di sini ada taman bermain khusus untuk anak-anak dan pemandangan yang indah di latar belakang.

Fasilitas di Puncak Mas Lampung

Puncak Mas tidak hanya menawarkan wahana seru tapi juga fasilitas lainnya. Seperti mushola, toilet, food court, dan tempat parkir yang luas. Waktu berkunjung pada siang atau malam hari tidak mengurangi keindahan wisata ini. Nilai tambah dari destinasi wisata ini adalah tempatnya yang bersih dan nyaman.

Lokasi Puncak Mas Lampung

Tempat wisata ini terletak di Jl. H. Hamim RJP, Sukadana Ham, Kec. uh Karang Barat, Kota Bandar Lampung, Lampung 35215.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button