Tempat Wisata

10 wisata pantai di Pulau Sabang yang indah dan wajib dikunjungi

Temukan keindahan Pulau Sabang di destinasi wisata pantainya yang menakjubkan dengan pemandangan alam yang eksotis dan pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Pantai di Pulau Sabang dikenal sebagai destinasi wisata populer bagi pecinta keindahan bahari. Tak heran, sebab Sabang, kota di Provinsi Aceh yang terletak di ujung pantai barat nusantara ini menawarkan panorama yang menakjubkan.

Pesona wisata di pulau ini terkenal unik dan menakjubkan, apalagi Sabang memiliki berbagai tempat wisata di Kepulauan Klah, Weh, dan Rubiah. Pulau ini tentu memiliki beragam keindahan alam yang bisa dijelajahi.

Jajaran pantai wisata di Pulau Sabang menawarkan hamparan pasir putih hingga hitam. Karena letaknya yang berada di bagian paling utara Aceh, dikelilingi oleh laut yang indah sehingga memiliki banyak pantai yang menjadi tempat wisata populer.

Jadi jika Anda ingin menjelajahi destinasi pantai, pantai-pantai di Sabang wajib Anda masukkan ke dalam daftar liburan Anda selanjutnya.

Rekomendasi pantai di Pulau Sabang

1. Pantai Iboih

Pantai IboihFoto: Google Maps/Kawi Boedisetio

Pantai Iboih merupakan tempat wisata di Sabang yang paling terkenal, mulai dari Pulau Weh hingga menjadi ikon kota Sabang, dan sangat menarik. Bagi anda yang ingin menuju pantai Pulau Sabang hanya berjarak 30 menit dari pusat kota.

Deburan ombak dan lokasi pantai yang tenang sangat cocok dijadikan sebagai tempat bersantai dan melepas penat sejenak. Panorama bawah laut yang indah menjadi salah satu daya tarik wisata pantai ini dan sayang untuk dilewatkan.

Harga tiket: Rp5.000; Map: Periksa lokasinya
Alamat: Iboih, Kec. Sukakarya, Kota Sabang, Aceh.

2. Pantai Anoi Itam

Pantai Anoi ItamFoto: Google Maps/Arya Pratama

Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki pasir hitam yang indah dan mempesona dan berasal dari Pulau Weh. Pasir yang ada di pantai ini berasal dari letusan gunung berapi di Pulau Weh.

Airnya yang jernih melengkapi semuanya dan pasir hitamnya memiliki warna yang sangat kontras. Pasir hitam di Pantai Anoi Itam yang letaknya tidak jauh dari Benteng Jepang Anoi Itam membuat pemandangan ini tidak bisa ditemukan di pantai lain.

Harga tiket: Rp10.000; Map: Periksa lokasinya
Alamat: Anoe Itam, Kec. Sukajaya, Kota Sabang, Aceh.

3. Pantai Ujong Kareung

Pantai Ujong KareungFoto: Google Maps/Hermansyah Komur

Pantai lain yang terkenal di Pulau Sabang adalah Pantai Ujong Kareung karena menawarkan pemandangan yang unik yaitu rangkaian bebatuan karang besar. Pemandangan unik ini berada tepat di tepi pantai berpasir.

Pantai ini terletak di kecamatan Suka Jaya. Disana Anda bisa menikmati pemandangan yang menakjubkan dan banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan.

Harga tiket: Rp10.000; Map: Periksa lokasinya
Alamat: Ujong Kareung, Kec. Sukajaya, Kota Sabang, Aceh.

4. Pantai Sumur Tiga

Pantai Sumur TigaFoto: Google Maps/Esther Maryam Beda Sabon

Bagi Anda yang sangat menyukai destinasi menikmati matahari terbit, pantai di Pulau Sabang ini wajib Anda kunjungi. Pantai Sumur Tiga menjadi pilihan terbaik untuk keinginan tersebut dan terletak di pesisir timur Pulau Weh, sekitar 15 menit dari pusat kota Sabang.

Jernihnya air pantai dan pasir pantai yang indah membuat suasana alam ini begitu mempesona mata dan hati. Anda tidak akan merasakan banyaknya waktu yang Anda habiskan untuk berlibur di wisata ini dan akan terasa waktu berjalan lambat.

Harga tiket: Bebas; Map: Periksa lokasinya
Alamat: Pantai Sumur Tiga, Ie Meulee, Kecamatan. Sukajaya, Kota Sabang, Aceh.

5. Pantai Gapang

Pantai GapangFoto: Google Maps/Herman Syah

Patai Gapang merupakan pantai dengan suasana yang tenang. Destinasi ini berjarak satu jam berkendara dari Pelabuhan Balohan di Sabang dan 17 kilometer dari Kota Sabang.

Kegiatan menyelam juga tidak terlalu jauh, hanya memakan waktu beberapa menit dan tidak jauh dari pantai. Pantai berpasir putih ini memiliki perairan yang tenang dan ombak yang tidak terlalu besar.

Harga tiket: Rp50.000; Map: Periksa lokasinya
Alamat: Pantai J L. Gapang, Iboih, Kecamatan. Sukakarya, Kota Sabang, Aceh.

Pantai indah di Pulau Sabang

6. Pantai Cinta

Cinta pantaiFoto: Google Maps/Rifky Azarya

Merupakan salah satu pantai berpasir putih di Pulau Sabang dan terletak tidak jauh dari pusat Kota Sabang. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang populer untuk menyaksikan matahari terbenam.

Selain air lautnya yang biru, pantai ini juga terkenal dengan kebersihannya. Sangat cocok dikunjungi bagi anda yang membutuhkan suasana tenang dan damai.

Harga tiket: Bebas; Map: Periksa lokasinya
Alamat: J L. Sultan Hasanuddin, Kuta Ateueh, Kec. Sukakarya, Kota Sabang, Aceh.

7. Pantai pasir putih

Pantai pasir putihFoto: Google Maps/陳添發

Pantai berpasir putih di Pantai Pasir Putih memang mempesona dan mempesona, apalagi air lautnya yang berwarna biru kehijauan. Pemandangan pantai di Sabang juga unik, dimana wisatawan bisa melihat alam dan perbukitan yang tinggi.

Selain itu, pantai ini juga merupakan tempat yang bagus untuk menyaksikan matahari terbenam. Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas di pantai ini dan menikmati kuliner.

Harga tiket: Bebas; Map: Periksa lokasinya
Alamat: Paya, kabupaten. Sukajaya, Kota Sabang, Aceh.

8. Pantai Tapak Gajah

Pantai Tapak GajahFoto: Google Maps/Mewina Liu

Pantai Tapak Gajah merupakan destinasi wisata di Sabang yang menawarkan pemandangan indah. Pantai ini memiliki suasana yang tenang karena pengunjungnya sedikit.

Perjalanan dari pusat kota Sabang memakan waktu sekitar 5 menit dengan mobil. Karena pantai ini mudah dijangkau, pantai ini juga bisa menjadi pilihan liburan Anda.

Harga tiket: Bebas; Map: Periksa lokasinya
Alamat: Ie Meulee, kabupaten. Sukajaya, Kota Sabang, Aceh.

9. Pantai Paradiso

Pantai ParadisoFoto: Google Maps/Farah Zarana

Pantai Paradiso yang terkenal di Pulau Sabang merupakan pantai yang dekat dengan kota. Anda bisa menikmati pemandangan matahari terbenam dan juga menikmati makanan khas Sabang di pantai ini.

Pantai ini menjadi rumah bagi pengunjung lokal dan asing. Pantai ini juga mempunyai air putih yang sangat indah.

Harga tiket: Rp3.000; Map: Periksa lokasinya
Alamat: J L. Teuku Umar No. 7, Kuta Ateueh, Kec. Sukakarya, Kota Sabang, Aceh.

10. Pantai di Pulau Rubiah

Pantai di Pulau RubiahFoto: Google Maps/大衛·雷亞

Destinasi wisata pantai selanjutnya adalah Pantai Pulau Rubiah, salah satu pantai di Sabang yang terkenal dengan keindahan alamnya. Pulau ini berasal dari Pulau Weh yang berada di lepas Pulau Iboih.

Hamparan pasir putih dan perbukitan hijau menambah suasana lanskap yang mempesona. Tidak hanya ratusan ikan saja yang bisa Anda lihat dan nikmati, namun terumbu karangnya juga beragam.

Harga tiket: Bebas; Map: Periksa lokasinya
Alamat: Pulau Rubiah, Iboih, Kab.Sukakarya, Kota Sabang, Aceh.

Itulah beberapa tempat wisata pantai di Pulau Sabang yang bisa anda kunjungi saat berlibur bersama rekan, sahabat atau keluarga. Akses yang mudah menuju pusat kota Sabang hanya beberapa menit saja sangat memudahkan Anda. Pemandangannya pun unik dan asik menemani Anda berlibur.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button