Berita Wisata

Promosikan Wisata Alam Jantho, Pj Bupati Aceh Besar Gowes ke Krueng Jalin

Kanalinspira.com Aceh Besar terkenal sebagai salah satu lingkungan yang memiliki pesona alam yang indah. Banyak tempat yang menawarkan berbagai keindahan alam. Mulai dari hamparan laut dan pantai, dari pesona pegunungan dan hutan yang rimbun, hingga air terjun dan aliran sungai yang menyejukkan.

Untuk memajukan berbagai potensi wisata tersebut, kami menyadari bahwa diperlukan upaya promosi yang kuat. Inilah yang dilakukan Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto beberapa bulan ini.

Seperti yang dilakukannya pada Sabtu pagi (1/10/2022), Muhammad Iswanto bersepeda ke tepian Krueng Jalin, sungai yang menjadi hulu Sungai Krueng Aceh, memanjang dari kaki Seulawah di Lampulo di Kutaraja.

Iswanto memilih melakukan hal ini dengan jamaah Masjid Baitussalihin Uleekareng, tidak hanya untuk mempromosikan Krueng Jalin sebagai tempat wisata agar semakin dikenal masyarakat luar.

Mencapai Krueng Jalin dengan autobiking juga terasa cukup berbeda dengan hanya mengandalkan kendaraan bermotor. Sepanjang perjalanan, Anda akan merasakan segarnya udara pagi di Hutan Jantho. Kabut tipis yang menyelimuti Kota Jantho di pagi hari juga akan memberikan kenikmatan tersendiri saat menerpa wajah.

Pengalaman mencapai Krueng Jalin dengan mencoba sepeda atau menunggang kuda itulah yang ingin disampaikan Muhammad Iswanto kepada masyarakat luar. “Selain pesona Krueng Jalin yang indah, mendayung sepeda untuk mencapai tempat tersebut juga menawarkan keindahan tersendiri,” kata Iswanto di sela-sela kegiatan.

Iswanto dalam perjalanan itu didampingi sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Diketahui kawasan hutan Jalin, terutama keindahan sungainya, baru mulai dikelola sebagai lokasi wisata dalam beberapa tahun terakhir. Dulu, saat Aceh masih dilanda konflik bersenjata, kawasan ini cenderung tidak menarik bagi pengunjung karena lokasinya yang berada di dalam hutan. Namun kini setelah keadaan berubah, Krueng Jalin semakin dikenal orang asing dan dijadikan tempat bersantai di akhir pekan. []

Source: kanalinspirasi.com

Related Articles

Back to top button