Tempat Wisata

Pantai Tanah Barak, wisata bahari di Badung dengan keindahan biota lautnya

Nikmati pesona alam bawah laut yang mempesona di Pantai Tanah Barak, tempat wisata bahari di Badung yang menyuguhkan keindahan biota laut yang mempesona.

Harga tiket: Rp8.000, Jam beroperasi: 06.00-18.00 WIB, Alamat: J L. Tanah Barak, Dekat, Kutuh, Kec. Kuta Selatan, Cab.Badung, Bali; Map: Periksa lokasinya

Ada beberapa pantai indah di Bali yang tersembunyi dan tidak terlalu ramai, salah satunya adalah Pantai Tanah Barak. Terletak di Desa Kutuh, Badung, pantai ini sering disebut dengan nama lain Pantai Batu Barak.

Pantai Tanah Barak dekat dengan Pantai Pandawa dan mudah dijangkau. Meski demikian, daya tariknya tetap terjaga meski tak sepopuler destinasi wisata tetangganya.

Bagi mereka yang mencari pengalaman laut Bali yang damai, pantai ini adalah pilihan sempurna dengan lingkungannya yang tenang dan memungkinkan pengunjung menjelajah dengan bebas.

Daya Tarik Pantai Tanah Barak

Daya Tarik Pantai Tanah BarakFoto oleh Martha Damai Mayasari di Google Maps

Selain suasananya yang damai, pantai eksotis ini juga menawarkan berbagai atraksi unik. Wisatawan yang datang akan terkesima dengan keunikan dan keindahan yang bisa dirasakan di pantai ini.

Tebing kapur yang robek

Meskipun Pantai Tanah Barak Badung merupakan pantai yang sudah ada sejak lama di Bali, namun wisatawan belum bisa mengunjungi pantai ini. Pantai ini baru dibuka untuk umum setelah pemerintah setempat membelah tebing kapur tersebut.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Wisata pantai ini dapat dicapai melalui celah tebing kapur yang tidak hanya memudahkan wisatawan namun juga menambah eksotisme pemandangan alam yang mempesona dengan keindahan tebing yang dibelah secara alami.

Gelombang yang tenang

Pengalaman yang benar-benar berbeda menanti Anda di Pantai Tanah Barak Badung dengan ombak yang lebih tenang dibandingkan pantai lain yang terkenal dengan ombaknya yang ganas. Hal ini menjamin keamanan bagi pengunjung yang ingin menikmati aktivitas di laut tanpa rasa khawatir yang berlebihan.

Di sini Anda bisa berenang sesuka hati asalkan mengikuti aturan yang ditetapkan pihak pengelola pantai, sedangkan pasirnya yang halus dan putih memberikan kenyamanan tambahan bagi wisatawan yang berkunjung ke tempat ini.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai Tanah BarakFoto oleh Elltri Laksana di Google Maps

Untuk menuju wisata bahari ini harus melalui jalan tol Bali Mandara. Dari tol tersebut pengunjung dapat mengambil jalur Nusa Dua kemudian belok kanan menuju Puja Mandala Nusa Dua di Bali.

Pengunjung kemudian dapat mengikuti jalan utama mengikuti petunjuk yang tertera hingga menemukan tanda bertuliskan “Pantai Tanah Barak”. Pengunjung hanya perlu berbelok ke kanan untuk menemukan objek wisata pantai sesungguhnya.

Biaya masuk dan jam buka

Pengunjung yang ingin mengikuti Wisata Pantai Tanah Barak bisa membayar tiket yang hampir sama dengan Pantai Pandawa. Tiket masuk untuk pengunjung dewasa dibanderol sekitar Rp8 ribu per orang, sedangkan tiket masuk untuk pengunjung anak-anak seharga Rp. 3.000 per anak.

Jika pengunjung membawa kendaraan pribadi seperti sepeda motor, harus membayar tiket parkir sebesar Rp. 2 ribu. Sedangkan pengunjung yang membawa mobil harus membayar biaya parkir sebesar Rp. 5 ribu.

Kegiatan yang menarik

Hal menarik yang bisa dilakukan di Pantai Tanah BarakFoto oleh Van Hai Phan di Google Maps

Pantai ini menjadi objek wisata yang sangat cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam Bali. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan wisatawan saat bermain di pantai ini antara lain:

1. Bermain dengan pasir

Tekstur pasirnya yang lembut dan putih bersih membuat wisatawan semakin asyik bermain pasir. Pasir di pantai ini menjadi tempat yang menarik bagi wisatawan khususnya anak-anak untuk membangun istana pasir yang seru.

2. Menikmati biota laut Pantai Tanah Barak

Aktivitas selanjutnya yang bisa Anda lakukan di Pantai Tanah Barak Badung adalah berenang atau Menyelam menyelam ke laut. Kondisi pantai dan laut yang tenang membuat berenang lebih aman bagi semua orang.

Sembari berenang, pengunjung bisa menikmati indahnya pemandangan bawah laut yang dipenuhi ikan-ikan kecil. Selain itu pengunjung juga bisa melihat dengan mata kepala sendiri terumbu karang bawah laut yang masih asri dan belum rusak oleh tangan manusia.

3. Makan kuliner seafood

Bagi wisatawan yang suka mengkonsumsi Makanan laut, Jadi Anda tidak perlu khawatir karena terdapat beberapa restoran di sekitar pantai indah ini Makanan laut.

Oleh karena itu, wisatawan yang lelah bermain di pantai bisa mengisi ulang tenaganya dengan menu ini.

4. Sewa perahu

Aktivitas lain yang bisa dilakukan wisatawan adalah menyewa perahu dari nelayan yang ada di sekitar pantai. Dengan perahu ini Anda bisa berlayar menyusuri pesisir pantai sambil mengamati pemandangan bawah laut yang mempesona.

Biaya yang timbul untuk menyewa perahu juga berbeda-beda tergantung keputusan penyewa. Bahkan, pengunjung juga bisa meminta nelayan untuk menemaninya naik perahu.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Pantai Tanah BarakFoto oleh Heike M. di Google Maps

Meski tergolong pantai baru, namun fasilitas yang tersedia di kawasan Wisata Pantai Tanah Barak sudah cukup memadai. Terdapat beberapa fasilitas menarik seperti penyewaan perahu, spot foto yang bagus dan tempat parkir yang luas.

Selain itu, terdapat juga fasilitas lain yang dapat memuaskan pengunjung, seperti pijat relaksasi. Tempat wisata ini juga menawarkan fasilitas paralayang yang bisa dicoba dengan mudah.

Keunikan Pantai Tanah Barak di Badung akan menarik para pecinta alam dan wisatawan untuk berkunjung. Oleh karena itu, bagi pengunjung yang bosan dengan pantai yang ramai, pantai ini menjadi solusi terbaik.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button