Tempat Wisata

Luma Roots Lightscape Kaliurang, Harga Tiket dan Lokasi

Luma Roots Lightscpe Kaliurang – Jogja selalu menjadi magnet wisata yang kuat. Jangan hanya mengandalkan destinasi alam, budaya, atau kuliner saja. Namun kota ini juga menawarkan sejumlah tempat wisata buatan yang penuh dengan ide dan kreativitas baru.

Bertepatan dengan Tahun Baru 2024 dan juga liburan sekolah, kota ini menduduki puncak daftar destinasi liburan terpopuler para wisatawan. Tentu saja ada banyak pilihan untuk berlibur.

Jika Anda sedang mencari wisata malam hari di Jogja, pemandangan cahaya Luma Roots di Kaliurang menjadi salah satu rekomendasi kami. Berada di kawasan Kaliurang yang terkenal dengan udara sejuk dan pepohonan rindang tentu menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu, hal ini terkait dengan teknologi dan seni mutakhir, seperti yang ditunjukkan oleh Luma Roots.

Sekilas tentang Luma Roots Lightscape Kaliurang

Luma Roots Lightscape merupakan acara yang menampilkan keindahan hutan di malam hari dengan ribuan lampu. Ini mencakup 7 bab yang menciptakan pengalaman magis dan desain estetika. Acara yang berlangsung pada tanggal 20 Desember hingga 10 Februari 2024 ini mengusung motto “Manusia”.

Ketujuh bab yang dimaksud antara lain Prolog, Eksplorasi Diri, Interaksi, Ruang, Kecemerlangan, Kontemplasi, dan Epilog. Nantinya akan ada kru yang menjelaskan setiap babnya. Secara umum, setiap bab menggambarkan proses manusia dalam rentang waktu dan zaman.

Gambar lewat ig lumarootsGambar lewat ig lumarootsGambar lewat ig lumaroots

Proyek Luma Roots menghadirkan manipulasi cahaya dengan sentuhan seni visual yang tinggi, yang diharapkan dapat memberikan pengalaman kesadaran diri, pemrosesan emosi, dan pengelolaan emosi. Dibalik keindahannya terdapat pesan instruktif yang perlu disampaikan dengan cara yang kreatif.

Wisata Malam di Kaliurang Gambar via ig lumaroots_Wisata Malam di Kaliurang Gambar via ig lumaroots_Wisata Malam di Kaliurang Gambar via ig lumaroots_

Tempat wisata baru di Kaliurang ini cocok untuk berbagai kelompok umur termasuk anak-anak dan orang tua. Tersedia juga banyak tempat duduk di sepanjang rute/jalan saat berkendara melewati hutan.

Spot foto estetik lewat Lumaroots IGSpot foto estetik lewat Lumaroots IGSpot foto estetik lewat Lumaroots IG

Berjalan-jalan di hutan pada malam hari, menikmati seni rupa modern dan juga berfoto dengan latar belakang lampu warna-warni menjadi sejumlah aktivitas yang bisa dilakukan wisatawan. Oleh karena itu, untuk hasil foto yang optimal, sebaiknya gunakan aplikasi kamera yang mendukung mode malam.

Biaya masuk Luma Roots Kaliurang Jogja

HTM sendiri memang tidak murah, namun tetap terjangkau. Pada periode awal pembukaan yaitu tanggal 26 hingga 28 Desember, kamu bisa mendapatkan tiket spesial seharga Rp 50.000. Namun setelah itu, tiket normal berlaku sebagai berikut:

Jenis tiket Harga
hari kerja Rp65.000
akhir pekan Rp75.000

Informasi pengunjung penting:

  • Tiket dapat dibeli secara online melalui website lumaroots.com atau Anda dapat membeli OTS di venue
  • Anak dibawah 4 tahun free HTM/gratis
  • Pajak 10% tidak termasuk dalam harga tiket

jam buka

Perlu diketahui bahwa destinasi ini hanya buka pada malam hari dengan jam operasional sebagai berikut:

Sehari-hari 18.00 – 22.00 WIB

Lokasi Lightscape Akar Luma

Situsnya sendiri terletak di Kaligriya Kaliurang. Alamat lengkap Jalan Boyong, Kaliurang Barat RT01/RW17, Hargo Binangun, Pakem, Kaliurang, Hargobinangun, Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Itulah beberapa informasi tentang Luma Roots Lightscape Kaliurang. Salah satu rekomendasi wisata malam di Jogja ini hanya berlangsung dalam waktu terbatas.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button