Berita Wisata

Belinyu Trail Adventure siap promosikan wisata alam di Belinyu

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Belinyu Trail Adventure (BTA) adalah komunitas trail yang terletak di Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung.

Belinyu Trail Adventure, sekarang berusia 2 tahun, memiliki sekitar 30 anggota.

Peminat sepeda touring siap mempromosikan tempat-tempat wisata, baik wisata pantai maupun wisata alam khususnya di kabupaten Belinyu.

“Melalui hobi trail running, anggota BTA akan melakukan berbagai kegiatan positif, salah satunya mempromosikan pariwisata di Belinyu,” kata Ketua BTA Hengki Bax, Sabtu (10/1/2022).

Tidak hanya sebagai ajang promosi tempat wisata Komunitas Belinyu Trail Adventure, namun juga sering mengadakan kegiatan sosial bagi masyarakat.

Seperti memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan berupa paket sembako dll.

Dengan hadirnya komunitas Belinyu Trail Adventure (BTA) di Kabupaten Belinyu diharapkan dapat menyalurkan rekreasi kepada para pecinta motor trail dan bermanfaat bagi masyarakat.

Belinyu Trail Adventure (BTA) yang berdiri sejak tahun 2020 memiliki banyak kenangan indah, baik saat melintasi jalur hutan, lumpur maupun pantai.

Kemunculan komunitas Belinyu Trail sebenarnya sudah ada sejak lama sejak tahun 2017, namun saat itu peminat bersepeda Trail di Belinyu masih tergolong sedikit, jumlah anggota saat itu hanya sekitar 6 orang.

“Awalnya adalah kumpul-kumpul teman dekat dengan hobi yang sama, dimulai dari 6 orang dan terus bertambah,” kata Hengki Bax.

Source: bangka.tribunnews.com

Related Articles

Back to top button