Tempat Wisata

Pantai Kebo Tulungagung, pantai dengan panorama perbukitan hijau dan sungai penuh kerbau

Pantai Kebo Tulungagung menyuguhkan pemandangan yang mempesona dengan perbukitan hijau yang asri dan keunikan sungai yang dipenuhi kerbau, menciptakan panorama alam yang mempesona.

Harga tiket: Bebas, Jam beroperasi: 06.00 – 20.00 WIB, Alamat: Tengahan, Nrollwetan, Kec. Munjungan, Kab.Trenggalek, Jawa Timur; Map: Periksa lokasinya

Pantai Kebo Tulungagung ibarat permata tersembunyi kota ini. Kenapa begitu? Pasalnya pantai ini menawarkan panorama unik yang jarang ditemui, namun belum banyak yang mengetahui tempat ini.

Di satu tempat yakni di sini, Anda bisa menikmati pemandangan pantai, perbukitan hijau, kebun kelapa, dan sungai. Untuk itu sangat tepat jika pantai ini diperkenalkan kepada dunia luar karena potensi wisatanya.

Objek wisata yang ditawarkan Pantai Kebo Tulungagung

Daya Tarik Pantai KeboFoto: Google Maps/Ayu Widya

1. Pantai eksotis dengan pasir halus

Pantai Kebo di Tulungagung memiliki pasir yang halus meski warnanya gelap. Anda dapat mengharapkan panorama pantai berpasir halus yang eksotis. Bayangkan sebuah pantai dengan perbukitan hijau, sangat eksotik dengan pasir pantainya yang berwarna gelap.

Hal tersebut dipadukan dengan deretan pohon kelapa di pinggir pantai, seolah menambah eksotisme pantai ini sendiri. Selain itu suara deburan ombak juga terdengar menarik. Dijamin Anda akan betah bermain di pantai ini.

2. Panorama Bukit Hijau dengan sungai penuh kerbau

Memang benar Pantai Kebo mempunyai pesona yang sungguh unik. Di mana lagi Anda bisa melihat kerbau merumput di pantai selain di sini? Alasan sebenarnya kerbau ada di sini adalah karena kedekatannya dengan sungai.

Jadi di bagian utara kawasan ini terdapat sebuah sungai. Saat itu, warga sekitar memanfaatkan sungai tersebut sebagai tempat penggembalaan kerbau. Selain itu, terdapat perbukitan hijau di sekitar sungai yang juga menjadi tempat makan para kerbau.

Namun tak jarang terlihat kerbau ini berjalan-jalan di tepi pantai. Wah, sangat unik bukan? Dari pinggir pantai Anda bisa langsung melihat kerbau, sungai, dan perbukitan hijau.

Oleh karena itu, wisata bahari ini disebut-sebut memiliki banyak daya tarik yang unik. Namanya juga memiliki unsur kerbau.

3. Panorama alam dan pesona pantai saat senja

Panorama alam yang ada di pantai ini tidak bisa dianggap remeh. Kenapa begitu? Pasalnya pemandangan dari tempat ini sungguh eksotis.

Di sini Anda bisa menikmati suasana khas pantai ditambah dengan kearifan lokal warga yang menggembalakan kerbau di sini.

Jika anda datang ke objek wisata Pantai Kebo Tulungagung sangat disarankan untuk bermalam dan berkemah disana. Selain jaraknya yang jauh dari pusat kota, keindahan senja di sini juga tidak bisa dilewatkan.

Bayangkan bisa menikmati panorama pantai yang eksotis saat senja. Pastinya akan menjadi momen menarik dan tak terlupakan.

Alamat dan rute menuju pantai

Alamat Pantai KeboFoto: Google Maps/Arif Usman

Wisata Pantai Kebo Tulungagung berlangsung di Nrollwetan, Kecamatan Munjungan, Trenggalek, Jawa Timur. Jaraknya yang cukup jauh dari pusat kota, medan yang dilalui juga cukup ekstrim. Namun hal itu akan terbayar dengan eksotisme pantai yang luar biasa.

Perkiraan jarak dari pusat kota ke pantai ini adalah 66 kilometer. Yang diperkirakan memakan waktu lebih dari satu jam perjalanan. Untuk itu, Anda perlu melakukan persiapan sebelum mengunjungi pantai ini.

Medan perjalanan menuju wisata bahari ini juga cukup ekstrim. Jalannya naik turun dan terdapat beberapa jalur yang tidak rata, masih berupa kerikil dan rusak berlubang. Jadi kita harus sangat berhati-hati saat datang ke sini.

Selain itu, sangat disarankan untuk menggunakan satu sepeda motor saja karena kondisi medannya. Namun, cobalah untuk mendapatkannya dengan gigi. Jika berfungsi secara otomatis, Anda perlu lebih berhati-hati.

Mobil sebenarnya boleh melintas, namun disarankan membawa mobil berukuran kecil daripada yang berukuran besar karena jalannya cukup kecil.

Biaya masuk wisata bahari

Wisatawan untuk memasuki Pantai Kebo di Tulungagung tidak dipungut biaya apa pun. Jadi bisa dibilang gratis. Selain itu, tempat parkirnya juga tidak dipungut biaya. Anda hanya perlu membawa uang jajan jika membutuhkan sesuatu.

Namun, lain halnya jika Anda ingin berkemah di sini. Biaya per orang untuk camping dan bermalam adalah Rp 15.000. Harganya masih sangat terjangkau, terutama karena fasilitas perkemahannya memadai.

Di kawasan pantai ini juga terdapat warung makan, sehingga Anda bisa beristirahat meski tanpa bekal. Harga makanan dan minuman yang dijual di sini tidak mahal namun tetap terjangkau. Namun, sebaiknya Anda menyiapkan uang untuk berjaga-jaga.

Aktivitas yang menyenangkan

Aktivitas di Pantai KeboFoto: Google Maps/Indut Sibuntal

Nikmati suasananya sambil mencari kuliner

Pastinya menyenangkan menikmati suasana di sekitar pantai. Selain pemandangan pantai, Anda juga bisa menikmati pemandangan perbukitan hijau yang indah. Ada pula sungai yang pada waktu-waktu tertentu digunakan warga untuk menggembala kerbau.

Pemandangannya cukup unik dan luar biasa. Kapan lagi bisa bertemu kerbau di pantai eksotik? Kearifan lokal seperti ini selalu menarik perhatian. Selain itu, suasana khas Pantai Kebo menambah kekhidmatan panorama unik ini.

Anda juga bisa makan dalam suasana khas pantai. Warung makan di sini menawarkan beragam menu lezat untuk menemani rencana liburan Anda di pantai unik ini.

Jangan lupa untuk mengabadikan momen spesial saat Anda berkunjung ke pantai ini. Bagaimana Anda bisa rindu berpose di depan latar belakang yang eksotis ini? Pastikan untuk membawa kamera atau ponsel!

Bermain di pinggir Pantai Kebo Tulungagung

Bermain di pantai pastinya menyenangkan. Pasalnya pasir pantai yang halus sangat terlihat. Di pantai ini kita bisa merasa nyaman sambil bermain pasir apalagi suasana pantainya rindang karena banyak ditumbuhi pohon kelapa disekitarnya.

Anda pasti akan betah berlama-lama jika bermain di objek wisata Pantai Kebo Tulungagung ini. Padahal Anda hanya sekedar duduk-duduk dan menikmati pemandangan pantai unik ini. Jangan lupa membawa matras atau bantal agar lebih nyaman.

Nikmati matahari terbenam dan berkemah di dekat pantai

Pemandangan matahari terbenam di pantai ini juga luar biasa. Pantai eksotis di samping sungai yang tenang dan perbukitan hijau di sekitarnya pasti berpadu indah dengan pemandangan matahari terbenam yang menenangkan. Di sini Anda bisa berkemah dan menikmati matahari terbenam!

Fasilitas yang tersedia di kawasan pantai

Fasilitas di Pantai KeboFoto: Google Maps/Spx Sooko

Tawaran wisata di Pantai Kebo bisa dikatakan cukup. Terdapat tempat parkir untuk wisatawan, toilet yang dapat digunakan meski kondisinya memprihatinkan, dan musala untuk salat.

Di sini juga terdapat warung makan yang menawarkan berbagai macam makanan dan minuman dengan harga terjangkau. Jaringan listrik dan airnya juga aman, jadi tidak perlu khawatir.

Terdapat juga tempat perkemahan yang nyaman di pantai ini. Anda bisa berkemah di sini bersama teman atau keluarga, cukup membayar biaya semalam. Agar penerangan pada malam hari bisa dimanfaatkan, maka lokasi perkemahan akan dilengkapi dengan penerangan stand jajanan yang sudah ada.

Tentunya melihat berbagai pesona Pantai Kebo di Tulungagung, bisa dibilang pantai ini ibarat permata tersembunyi di Tulungagung. Selain itu, tiket masuknya gratis sehingga sangat disarankan untuk mengunjungi pantai ini jika ingin berlibur hemat.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button