Tempat Wisata

Air Terjun Rahasia Aan, air terjun tersembunyi yang menakjubkan di Klungkung

Temukan pesona Air Terjun Rahasia Aan di Klungkung, air terjun tersembunyi dengan keindahan alam yang mempesona dan suasana alam yang indah.

Harga tiket: Bebas, Jam beroperasi: 09.00-17.00 WIB, Alamat: Aan, distrik. Banjarangkan, Kab.Klungkung, Bali; Map: Periksa lokasinya

Saat anda berkunjung ke Kabupaten Klungkung Bali, tidak ada salahnya meluangkan waktu untuk mengunjungi Air Terjun Rahasia Aan. Karenanya sayang jika kita melewatkan tempat wisata di Klungkung yang satu ini karena menawarkan pemandangan indah yang masih alami dan asri.

Tempat ini juga sangat damai karena belum terlalu banyak orang yang mengunjunginya sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin bermeditasi atau bersantai.

Keindahan yang ditawarkannya dipercaya dapat menyembuhkan rasa lelah akibat pekerjaan dan meningkatkan mood seseorang.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika wisata air terjun ini Anda tambahkan ke dalam daftar tempat wisata di Bali.

Bagi anda yang berencana mengunjungi tempat ini dan mendapatkan informasi lebih lanjut, silahkan membaca informasi dibawah ini.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Daya tarik air terjun rahasia Aan

Atraksi Air Terjun Rahasia AanFoto Air Terjun Rahasia Aan di Google Maps

Wisata air terjun ini mempunyai keunikan tersendiri yang sulit anda temukan di tempat lain. Apa pun? Berikut objek wisata alam yang patut untuk dikunjungi:

Air terjun yang mempesona

Keindahan Air Terjun Rahasia Aan Klungkung sudah banyak diketahui pengunjung. Pasalnya, air terjun ini terletak di bawah jurang yang sangat terjal sehingga membuatnya semakin terkesan indah.

Seolah ingin menonjolkan keindahannya, air terjun ini dikelilingi tebing tinggi yang sangat kokoh. Pemandangan di sekitar air terjun juga sangat indah dan indah karena dikelilingi oleh banyak pepohonan.

Asal

Penamaan Aan sebagai nama air terjun ini diambil dari nama desa dimana air terjun tersebut berada. Penambahan kata “Rahasia” setelah nama Aan dipinjam dari kata bahasa Inggris “secret”.

Jadi kedua kata tersebut bisa diartikan sebagai air terjun rahasia di desa Aan. Nama ini sangat tepat dan pas untuk air terjun ini, mengingat keberadaan objek wisata Air Terjun Rahasia Aan ini sebenarnya masih sangat jarang diketahui.

Alamat dan rute menuju lokasi air terjun

Alamat Air Terjun Rahasia AanFoto Air Terjun Rahasia Aan di Google Maps

Kawasan wisata Air Terjun Rahasia Aan terletak di Desa Aan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali. Wisata ini sebenarnya tidak terlalu jauh dari kota wisata Denpasar yang hanya berjarak 33 kilometer saja.

Untuk rute menuju air terjun ini, Anda bisa mengikuti petunjuk di Google Maps. Sedangkan untuk mencapai tempat ini, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor atau angkutan umum yang dapat melewati kawasan tersebut.

Biaya masuk wisata alam

Karena Air Terjun Rahasia Aan Klungkung merupakan objek wisata yang tergolong baru, maka tidak dipungut biaya untuk memasuki tempat ini. Pengunjung hanya bisa berdonasi kepada pengelola wisata.

Jam buka objek wisata alam ini adalah pukul 07.00 WIB, kecuali hari Sabtu buka pukul 09.00 WIB dan tutup pada pukul 17.00 WIB. Batasan waktu berkunjung ini bukan tanpa alasan, melainkan untuk melindungi pengunjung itu sendiri.

Kegiatan yang menarik

Kegiatan Air Terjun Rahasia AanFoto oleh Giedrius J di Google Maps

Ada beberapa hal menarik yang bisa dilakukan pengunjung saat berkunjung ke air terjun cantik ini. Beberapa aktivitas menarik yang dapat dilakukan pengunjung di tempat wisata ini adalah sebagai berikut:

1. Berenang

Aktivitas pertama yang bisa dilakukan pengunjung di Air Terjun Rahasia Aan adalah berenang. Perlu anda ketahui bahwa air terjun ini mempunyai air yang sangat jernih dan sejuk sehingga badan anda akan lebih segar saat berenang di tempat ini.

Jika Anda merasa berenang kurang menarik dan kurang menantang, Anda bisa mencoba terjun ke air terjun dari jembatan yang disediakan pengelola. Saat Anda melakukan ini, tingkat adrenalin Anda meningkat secara alami, yang membuat suasana hati Anda semakin baik.

Namun, berhati-hatilah saat berenang di bawah air terjun eksotis ini. Sebab jika tidak hati-hati dan bertindak seenaknya, dikhawatirkan akan terjadi hal yang tidak diinginkan.

2. Carilah spot foto rahasia air terjun

Meski termasuk objek wisata baru, Air Terjun Aan Secret Klungkung memiliki beberapa spot foto menarik. Salah satu spot foto yang paling populer di tempat ini adalah jembatan kayu yang melintasi air terjun.

Sedikit tips: Untuk mendapatkan spot foto yang keren, Anda harus berjalan kaki di sekitar area air terjun. Pasalnya, terdapat beberapa spot foto menarik, namun sayangnya lokasinya tersembunyi.

3. Meditasi

Karena tempat ini masih tergolong sepi, maka tempat ini sangat cocok untuk menenangkan diri melalui meditasi. Jadi bagi Anda yang ingin mencoba meditasi di luar ruangan, tidak ada salahnya melakukannya di tempat ini.

Fasilitas wisata yang tersedia

Fasilitas air terjun Aan SecretFoto oleh Schmassbinder di Google Maps

Seperti yang telah disebutkan diatas, objek wisata Air Terjun Rahasia Aan merupakan objek wisata yang baru dibuka. Oleh karena itu, kawasan wisata ini belum memiliki banyak fasilitas untuk pengunjung.

Pembangunan fasilitas tersebut akan dilakukan secara bertahap oleh pengelola objek wisata dengan menggunakan dana sumbangan wisatawan dan juga dana pemerintah.

Namun air terjun ini saat ini hanya memiliki satu fasilitas yaitu stand tempat memesan makanan.

Selain bisa membeli makanan di tempat ini, pengunjung juga bisa meminjam sandal dari pemilik warung yang khusus dipinjamkannya kepada mereka.

Jadi jika lupa membawa sandal dan hanya memakai sepatu, pengunjung tidak perlu khawatir karena bisa menyewanya kepada pemilik warung.

Nah itulah informasi mengenai wisata air terjun yang perlu anda ketahui sebelum mengunjungi tempat ini. Semoga informasi yang kami sampaikan diatas berkaitan dengan Air Terjun Rahasia Aan dan bermanfaat khususnya bagi anda yang berencana mengunjungi tempat ini.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button