Tempat Wisata

Tiket dan Aktivitas TAMAN LOVE Soreang Bandung Januari 2024

Taman Cinta Soreang

  • Biaya masuk: 10.000 hingga 15.000 Rp
  • Jam buka: 07.00 – 20.00 WIB
  • Nomor telepon: +62 812-2488-0588
  • Alamat Lokasi : Cijengkol Selarwi, Sadu, Soreang, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40913

Taman Cinta Soreang atau Taman Cinta adalah taman bertema cinta yang ada di Bandung Selatan. Taman ini merupakan theme park pertama yang berada di ketinggian 600 meter di kota Bandung. Karena itulah taman ini menawarkan pemandangan kota Bandung yang sangat indah.

Awalnya taman ini adalah taman vila pribadi bernama Villa Dago's. Pada taman villa ini terdapat ornamen berbentuk hati atau cinta. Karena banyaknya permintaan untuk dibuka untuk umum, Taman Dago akhirnya dibuka untuk umum dan berganti nama menjadi Taman Cinta Soreang.

Baca: 49 Tempat Wisata di Bandung Terlengkap

Biaya masuk Taman Cinta Soreang

Pengunjung yang ingin menikmati taman ini akan dikenakan biaya masuk. Namun jangan khawatir, harga tiket masuk Taman Soreang Bandung masih cukup terjangkau. Harga tiket antara Rp 10.000 dan 15.000.

Jenis tiket Harga
Tiket masuk taman Rp10.000
Tiket masuk kolam renang pada hari biasa Rp10.000
Tiket masuk kolam renang di akhir pekan Rp.15.000

Biaya masuk Taman Cinta Soreang

Baca: Tiket Masuk VICTORY WATERPARK Soreang dan Aneka Wahana

Harga tiket masuk normal berlaku untuk anak berusia 2 tahun ke atas.

Jam buka Taman Cinta Soreang

Taman wisata ini buka setiap hari mulai pukul 7 pagi hingga 8 malam.

Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas wisata di sini. Ada beberapa hal menarik yang bisa dilakukan di sini.

Baca: Tiket Masuk BAMBU DUSUN Bandung dan Aktivitas Serunya

Nikmati pemandangan kota Bandung di Taman Love Soreang

Sore harinya, berenanglah di infinity pool di Love ParkBerenang sore di kolam renang tanpa batas di Love ParkDi Taman Love Soreang Anda dapat bersantai, berenang dan menikmati pemandangan kota Bandung. Foto: Anindito Nurprabowo/Google Maps

Karena lokasinya yang berada di dataran tinggi, pemandangan taman ini sungguh luar biasa. Pemandangan ini mencapai puncaknya pada sore dan malam hari. Remang-remangnya cahaya kota Bandung tampak bagaikan kunang-kunang yang berjejer rapi dan berkilauan.

Udaranya yang sejuk dan angin yang tidak terlalu kencang membuat suasana semakin segar. Sebuah gunung tampak berdiri gagah tepat di barisan depan pemandangan kota Bandung. Selain itu, bunga berwarna-warni menghiasi taman yang didirikan pada tahun 2017 ini.

Baca: Tiket, Aktivitas, dan Objek Wisata ORCHID FOREST Cikole Lembang

Ambil foto dengan latar belakang yang unik

Foto romantis dengan latar lampu kota BandungFoto romantis dengan latar lampu kota BandungBerfoto dengan suasana unik dan romantis di Taman Love Soreang. Foto: ig taman_love_soreang

Dengan panorama yang luar biasa di ketinggian, taman wisata ini kerap menjadi tempat berfoto. Konsep objek wisata Selfi pun diadopsi pihak pengelola guna meningkatkan penawaran. Beberapa area kemudian menjadi lokasi fotografi dan menampilkan latar belakang yang unik.

Salah satu area foto terbaru adalah dermaga dengan tulisan “I LOVE YOU.” Dermaga ini terletak di ujung tebing dan menawarkan pemandangan kota Bandung yang indah. Sejak selesai dibangun, dermaga ini menjadi spot foto terpopuler di taman ini.

Baca : Tiket, Wahana dan Fasilitas DE RANCH BANDUNG

Minum kopi menghilangkan rasa lelah

Kafe dan restoran di Taman Love SoreangKafe dan restoran di Taman Love SoreangBersantai dan menikmati secangkir kopi di kesejukan perbukitan Taman Soreang. Foto: Cece Soreang/Google Maps

Tempat ini juga sangat cocok untuk bersantai setelah seharian bekerja. Pengunjung bisa memesan secangkir kopi yang diolah oleh barista handal. Pengunjung bisa menikmati kopi sambil mengagumi indahnya pemandangan kota Bandung.

Baca: Tiket Masuk DAGO DREAM PARK Bandung dan Wahana Populer

Waktu terbaik untuk mengunjungi taman ini dan minum kopi di sana adalah sore hingga malam hari. Kelap-kelip lampu dan siluet gunung mampu menghilangkan rasa bosan setelah seharian bekerja. Udara sejuk di sekitar taman ini membuat suasana semakin damai.

Berenang di Kolam Cinta di Taman Love Soreang

Spot foto bekas untuk pesawat terbangSpot foto bekas untuk pesawat terbangBerenang di kolam cinta juga bisa menjadi aktivitas seru saat berkunjung ke taman ini. Foto: Dini Rudiawati/Google Maps

Nah, wahana inilah yang menjadi simbol utama tempat ini. Kolam ini juga dikenal dengan nama Kolam Renang Aurora. Kolam renang yang satu ini memiliki konsep mirip dengan kolam renang infinity atau tanpa batas. Selain itu, kolam ini juga akan memancarkan cahaya warna-warni seperti Northern Lights di malam hari.

Kolam renang ini memiliki kedalaman yang berbeda-beda tergantung usia pengunjungnya. Terdapat kolam untuk anak-anak dan juga kolam untuk dewasa. Pemisahan ini tentunya dilakukan dengan tujuan agar kolam ini dapat digunakan dengan aman oleh semua kelompok umur.

Mengunjungi pesawat

Hal menarik lainnya di taman ini adalah keberadaan pesawat terbang. Pesawat jenis ini adalah Casa 212 Srikandi yang sudah tidak digunakan lagi. Dengan lebar sayap hingga 18 meter, pesawat ini tentu sangat menarik perhatian anak-anak.

Pembelian pesawat di sini bukan tanpa alasan, hal ini dimaksudkan untuk menciptakan restoran yang unik. Sayangnya, rencana tersebut belum terealisasi sama sekali. Meski demikian, keberadaannya tetap menjadi daya tarik tersendiri.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana RABBIT TOWN BANDUNG

Bermain di taman bermain anak-anak

Di taman wisata ini juga terdapat taman bermain bagi pengunjung yang membawa anak-anaknya. Taman ini didesain khusus untuk anak-anak, sehingga orang dewasa hanya perlu menemaninya. Udara di taman yang cukup sejuk bagi anak-anak ini diimbangi dengan aktivitas fisik di kawasan ini.

Lokasi Taman Cinta Soreang

Taman ini terletak di alamat Cijengkol Selarwi, Sadu, Soreang, Bandung, Jawa Barat 40913. Jaraknya sekitar 32 kilometer dari pusat kota Bandung. Perjalanan menuju lokasi memakan waktu kurang lebih 50 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button