Tempat Wisata

Tiket & Aktivitas LAU KULAP Januari 2024

Lau Kulap

  • Biaya masuk: 5.000 hingga 10.000 Rp
  • Jam buka: 09.00 hingga 17.30
  • Nomor telepon: 081268371526
  • Alamat Lokasi : Garunggang, Kuala, Langkat, Sumatera Utara, Indonesia, 20771

Lau Kulap merupakan sebuah tempat wisata di Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara. Destinasi ini menawarkan spa alami dengan kolam renang yang dikelilingi perbukitan hijau.

Air yang mengalir ke kolam renang berasal dari sumber alami mata air pegunungan sekitar. Udara sejuk dengan air dingin menambah nuansa alami kawasan asri ini.

Biaya masuk ke Lau Kulap

Untuk menikmati suasana di Lau Kulap. Wisatawan tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Pasalnya, tiket yang ditawarkan cukup murah, mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 10.000.

Jenis tiket Harga
Tiket masuk untuk anak-anak Rp5.000
Tiket masuk dewasa Rp10.000
PARKIR MOTOR Rp10.000
area parkir Rp25.000

Biaya masuk ke Lau Kulap

Baca: Tiket Masuk BUKIT LAWANG Langkat dan 4 Aktivitas Wisata

Jam buka Lau Kulap

Wisata Lau Kulap bisa dikunjungi setiap hari. Pengunjung bisa datang mulai pukul 09.00 hingga 17.30.

Berbagai aktivitas wisata di Lau Kulap

Kawasan Wisata Lau Kulap Langkat Sumatera Utara - kr.laukulap21Kawasan Wisata Lau Kulap Langkat Sumatera Utara - kr.laukulap21Kawasan wisata taman rekreasi dengan kolam mata air pegunungan – Foto: Instagram/kr.laukulap21

Lau Kulap adalah nama sebuah dusun di Desa Telagah, Kabupaten Kuala Langkat, Sumatera Utara. Lokasinya yang berada di kawasan yang agak tersembunyi tidak mengurangi minat wisatawan untuk berlibur ke sini. Hal ini justru menambah nuansa alami destinasi wisata yang dikelilingi pegunungan ini.

Menikmati indahnya panorama khas pegunungan

Menikmati indahnya panorama indah kawasan Lau Kulap Langkat Sumatera Utara - irinnatalia12Menikmati indahnya panorama indah kawasan Lau Kulap Langkat Sumatera Utara - irinnatalia12Menikmati keindahan panorama indah khas pegunungan dengan berbagai ornamen warna-warni menambah keindahan – Foto: Instagram/irinnatalia12

Taman hiburan dan kolam renang ini merupakan tujuan populer bagi wisatawan segala usia. Tempat ini juga cocok untuk berlibur bersama teman, keluarga dan anak-anak.

Saat memasuki gerbangnya, wisatawan disuguhkan pemandangan indah dengan alam hijau dan bebatuan besar. Dikelilingi daerah pegunungan, suasana sejuk dan udara terasa sangat segar.

Baca: Tiket Masuk SUNGAI LANDAK dan Berbagai Kegiatannya

Bersantailah di paviliun

Selain panoramanya, wisatawan juga bisa melihat beberapa ekor kera yang bergelantungan di dahan pohon. Di kawasan tersebut juga terdapat beberapa paviliun yang bisa disewa wisatawan untuk beristirahat. Di dalam, wisatawan bisa bersantai sambil menikmati makanan dan minuman yang dibawanya.

Baca: Tempat Wisata Terbaik di Langkat

Berenang di kolam di mata air pegunungan

Berenang di kolam renang Lau Kulap, Langkat, Sumatera Utara – Haris AbuazkaBerenang di kolam renang Lau Kulap, Langkat, Sumatera Utara – Haris AbuazkaBerenang di kolam renang Lau Kulap yang muncul dari mata air pegunungan – Foto: GoogleMaps/Haris Abuazka

Objek wisata ini terkenal dengan atraksi pemandian berupa kolam renang yang unik. Kolam ini unik karena menggunakan air dari mata air pegunungan terdekat. Air segar alami yang memenuhi kolam renang juga bebas klorin.

Wisatawan bisa merasakan manfaat airnya yang sejuk saat disentuh dan suhunya cenderung dingin. Kolam renang yang dibangun pada tahun 2015 ini sangat populer di kalangan wisatawan. Area kolam renang outdoor ini menambah kesan asri pada objek wisata Lau Kulap.

Baca: Tiket Masuk KONAM ABADI Langkat dan Berbagai Kegiatannya

Dikelilingi pepohonan rindang membuat wisatawan merasa nyaman saat berenang di kolam ini. Dilengkapi dengan tiga kolam renang, salah satunya memiliki seluncuran air berkelok-kelok. Kolam lain memiliki air mancur dan gambar dimensi ikan, dan kolam lainnya berbentuk lingkaran.

Menikmati ketenangan sungai yang mengoceh

Sungai di depan pintu masuk taman hiburanSungai di depan pintu masuk taman hiburanSungai di depan pintu masuk Lau Kulap – Foto: GoogleMaps/Ryo rivi

Di depan pintu masuk kolam renang, wisatawan bisa menikmati sejuknya air sungai. Sungai ini memiliki kedalaman yang relatif dangkal dan air mengalir yang jernih. Menikmati suara gemericik air sungai sambil bermain air memberikan efek menenangkan dan membuat rileks.

Berpose di spot foto

Berpose dengan latar belakang spot foto balon udara di Lau Kulap Langkat, Sumatera Utara – ainunmardyah469Berpose dengan latar belakang spot foto balon udara di Lau Kulap Langkat, Sumatera Utara – ainunmardyah469Berpose dengan latar belakang spot foto balon udara warna warni – Foto: Instagram/ainunmardyah469

Lau Kulap memiliki beberapa spot foto menarik sebagai backdrop untuk mengabadikan momen liburan bersama. Salah satu spot foto di area kolam renang yang banyak digemari wisatawan adalah balon udara. Wisatawan bisa berpose seolah-olah sedang terbang di udara dengan balon terbang.

Spot foto lain yang banyak digemari wisatawan adalah miniatur rumah Belanda. Wisatawan bisa berfoto selfie cantik di depan miniatur rumah tersebut.

Menginap di Penginapan Lau Kulap

Lau Kulap menawarkan akomodasi bagi wisatawan yang ingin menginap di kawasan wisata ini. Wisatawan bisa menikmati indahnya suasana kawasan yang dikelilingi perbukitan ini dengan menginap di sini Keluarga angkat. Udara sejuk menemani wisatawan menikmati ketenangan liburan.

berkemah

Berkemah merupakan salah satu cara untuk bermalam di kawasan wisata Lau Kulap. Ketika wisatawan mendirikan tenda di kawasan bersuasana pegunungan ini, mereka bisa merasakan nuansa alam. Saat matahari mulai meredup, kabut tipis mulai turun membuat suasana semakin asri.

Perabot

Fasilitas wisata yang ada seperti toilet, ruang ganti dan musala sudah sangat memadai. Pihak pengelola selalu meminta wisatawan untuk menjaga kebersihan kawasan wisata. Hal ini demi kenyamanan dan keamanan kawasan sekitar sehingga tercipta suasana yang menyenangkan bagi wisatawan.

Lokasi dan akses wisata Lau Kulap

Objek wisata ini terletak di Garunggang, Kuala, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara 20771. Untuk menuju objek wisata ini jarak tempuh dari kota Medan sekitar 2-3 jam dengan menggunakan mobil. Rute dari Medan ke Jalan Gatot Subroto, lalu ke Jalan Banda Aceh ke kota Binjai. Perjalanan dilanjutkan menyusuri Jalan Sungai Binggai hingga mencapai desa Telagah.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button