Tempat Wisata

Harga tiket dan wahana Waterboom Jatirasa Januari 2024

Waterboom Jatirasa

  • Biaya masuk: 20.000 hingga 25.000 Rp
  • Jam buka: 8 pagi sampai 5 sore
  • Nomor telepon: 081908023952 / 081380663660
  • Alamat Lokasi: Jalan Raya Serang – Setu, Sukajeti, Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia, 17530

Waterboom Jatirasa Pastinya wajib masuk dalam daftar tempat wisata keluarga. Pasalnya, objek wisata pilihan ini menawarkan suasana hangat dan kekeluargaan. Mengusung tema ceria khas anak-anak, pengelolanya juga memadukan desain estetis, kekinian, dan menarik dari orang dewasa.

Nuansa kawasan resort yang modern dengan perpaduan suasana pedesaan tentu menjadi ciri khas tersendiri. Sambil bermain air, pengunjung bisa menikmati sejuknya udara di sekitar pepohonan hijau. Dipadukan dengan dekorasi kartun, binatang-binatang tua dan warna-warna cerah, terlihat sangat meriah. Penataan pepohonan asli juga dipilih untuk memberikan kesan segar dan menenangkan.

Biaya masuk Jatirasa Waterbom

Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk mengunjungi Waterboom Jatirasa. Biaya masuknya masih tergolong murah yaitu Rp 20.000 – 25.000. Namun jika berniat menyewa tabung pelampung, pengunjung harus mengeluarkan biaya tambahan. Namun, anak-anak di bawah satu tahun tidak perlu membayar biaya masuk.

Jenis tiket Harga tiket
Tiket masuk Senin – Jumat Rp20.000
Tiket masuk Sabtu – Minggu Rp25.000

Biaya masuk Jatirasa Waterboom

Baca: Tiket dan Wahana ke TRANSERA WATERPARK

Jam buka Waterboom Jatirasa

Tempat wisata keluarga unik ini hampir setiap hari ramai dikunjungi. Jika ingin suasana lebih tenang, datanglah pada pagi hari. Atraksi air seru ini buka dari hari Senin hingga Jumat mulai pukul 08.00 dan tutup pada pukul 16.30 waktu setempat. Sedangkan pada hari Sabtu hingga Minggu buka lebih awal, yakni pukul 08.00 dan tutup pukul 17.00 WIB.

Hari jam buka
Senin Jum'at 08.00 – 16.30 WIB
Sabtu Minggu 08.00 – 17.00 WIB

Jam buka Waterboom Jatirasa

Relaksasi di Waterboom Jatirasa

Potret keunikan Jatirasa Waterboom dengan berbagai wahana dilihat dari atas.Potret keunikan Jatirasa Waterboom dengan berbagai wahana dilihat dari atas.Desain Waterboom Jatirasa yang unik membuat wisatawan dapat mengunjungi Waterboom Jatirasa bersama orang terdekat dan mencoba berbagai wahana. Foto: Gmap/Duta Besar Sarana Multimedia

Selain fasilitas yang cukup baik, tersedia juga berbagai wahana menarik. Tak heran jika kawasan resor wisata air ini hampir tidak pernah sepi. Nah, tempat wisata keluarga yang satu ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama orang-orang terdekat anda seperti saudara, saudara ataupun sahabat. Sementara itu, berikut beberapa kegiatannya.

Baca: Tiket dan Wahana GO WET GRAND TOURISM

Ada tiga jenis kolam lho!

Ada berbagai wahana seru di Waterboom JatirasaAda berbagai wahana seru di Waterboom JatirasaPengunjung dapat mencoba berbagai aktivitas menarik dan seru di Waterboom Jatirasa. Foto: Gmap/muh aji

Waterboom Jatirasa memiliki 3 buah kolam renang dengan kedalaman air yang berbeda-beda. Pengunjung dari segala usia bisa berenang sesuka hati. Pertama, kolam renang dengan kedalaman 1,5 hingga 1,7 meter. Kolam renang berbentuk persegi panjang ini diperuntukkan bagi orang dewasa dan wisatawan yang sudah bisa berenang dengan baik.

Kedua, kolam renang memiliki perosotan setinggi 5-7 meter. Dilihat dari atas, kolam renangnya tampak berbentuk hati, dengan air kolam yang memantulkan warna kebiruan. Sedangkan kolam renang ketiga berbentuk angka delapan atau tampak terdiri dari dua kolam yang disatukan. Kolam ini didesain khusus untuk anak-anak dengan kedalaman kurang lebih 50-60 cm dan memiliki berbagai wahana.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana THB Water Park

Berenanglah di kolam renang yang bersih dan jernih

Wahana cipratan air dan seluncuran seru di Waterboom JatirasaWahana cipratan air dan seluncuran seru di Waterboom JatirasaWisatawan menikmati keseruan wahana ember dan seluncuran di Waterboom Jatirasa. Foto: Gmap/Irawan

Di tengah terik matahari, udara yang panas membuat ingin mandi. Di sini pengunjung bisa menikmati kesegaran air sambil berenang atau sekadar menyelam ke dalam kolam. Jernihnya air dan rindangnya pepohonan tentu menjadi pengalaman tersendiri.

Wisatawan yang ingin belajar berenang juga bisa berlatih di kolam renang pertama. Tentu saja ditemani oleh orang dewasa. Namun jika ingin berenang bersama anak, Anda bisa memilih kolam renang kedua atau ketiga.

Baca: Harga Tiket dan Wahana TRANS SNOW WORLD Bekasi

Asyiknya bermain slide

Bermain perosotan tentunya menjadi kegiatan seru di tempat wisata air. Nyatanya, aktivitas sederhana ini tidak akan membosankan dan bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa memandang usia. Waterboom Jatirasa memiliki perosotan yang dapat digunakan oleh orang dewasa maupun anak-anak.

Ada seluncuran lebar dan pendek, seluncuran melengkung kecil hingga seluncuran melengkung setinggi 5-7 meter. Perjalanan ini cukup memacu adrenalin. Pengunjung dapat menikmatinya secara gratis. Namun, Anda harus bersiap mengantri karena akan bergantian dengan wisatawan lain.

Baca: Tiket dan Wahana Grand Splash Waterpark

Air sumur segar dari mulut dinosaurus

air mancur dinosaurus ikonik di Waterboom Jatirasaair mancur dinosaurus ikonik di Waterboom JatirasaPengunjung akan menemukan berbagai jenis air mancur yang berasal dari mulut dinosaurus di Waterboom Jatirasa. Foto: Gmap/Harisa Donny Nugroho

Salah satu keunikan yang bisa ditemui di Waterboom Jatirasa adalah air mancur. Objek wisata unggulan ini menampilkan air mancur yang muncul dari mulut replika miniatur dinosaurus. Hal ini tentu cukup menghibur terutama bagi anak-anak.

Replika dinosaurus didesain dengan proporsi tubuh seukuran manusia dewasa dan tersedia dalam berbagai macam model. Ada dinosaurus berleher panjang, dinosaurus badak, dinosaurus bergigi tajam dan lain-lain. Air mancurnya juga cukup banyak, sehingga pengunjung tidak perlu bersusah payah.

Baca: Tiket dan Wahana Columbus Waterpark Bekasi

Jangan lewatkan taman bermain

Taman bermain anak di Waterboom JatirasaTaman bermain anak di Waterboom JatirasaSaat berkunjung ke Waterboom Jatirasa, wisatawan bisa bermain di taman bermain mini secara gratis. Foto: Gmap/Desyanto Kurniawan

Selain kolam renang sebagai daya tarik utamanya, Waterboom Jatirasa juga memiliki fasilitas pendukung diantaranya taman bermain. Memang tidak cukup besar, namun cukup menyenangkan untuk anak-anak. Pengunjung dapat beristirahat dan jajan di taman setelah berenang. Terdapat berbagai permainan seperti ayunan, perosotan dan rumah serta meja batu.

Tempat foto siap Instagram

Kurang pas rasanya jika tidak mengabadikan momen liburan. Nah, tempat wisata pilihan ini punya spot-spot Instagramable di setiap sudutnya. Di sebelah pintu masuk, wisatawan akan disambut dengan 7 patung kuda di sebelah kanan dan 2 patung jerapah di sebelah kiri. Waterboom Jatirasa mengusung tema warna-warni dengan dekorasi yang segar dan unik.

Saat memasuki kawasan wisata, pengunjung disuguhkan atraksi air berwarna-warni. Wisatawan bisa berfoto dengan latar belakang kolam renang yang ramai. Jangan lewatkan spot foto air mancur yang berasal dari replika dinosaurus. Terdapat juga spot foto estetik di sekitar restoran dan gubuk.

Baca: Tiket dan Wahana WATERPLAY CIRCUS Bekasi

rute

Jika menggunakan kendaraan umum, wisatawan bisa berangkat dari Terminal Cikarang. Naik bus rute K17 dari Lippo Mall menuju Polsek Cikarang Selatan. Anda kemudian akan melewati 23 perhentian untuk perjalanan sekitar 27 menit. Turun di halte polsek lalu dilanjutkan dengan ojek sekitar 21 menit hingga sampai di Waterboom Jatirasa.

Sedangkan jika memulai perjalanan dari Terminal Bekasi, Anda bisa naik bus K36 dari CBL (Kabupaten). Setelah melewati 12 pemberhentian dan waktu perjalanan sekitar 25 menit, Anda akan sampai di Jl. CP Utan Wanasari. Kemudian naik bus K14 dari Serang hingga tiba di Grand Mutiara Gading setelah 14 pemberhentian dan waktu tempuh 13 menit. Anda selanjutnya akan melanjutkan perjalanan ojek sejauh 6,7 km hingga tiba di lokasi.

Baca : Tiket Masuk Pantai Muara Gembong Bekasi dan Aktivitasnya

Tanaman Waterboom Jatirasa

Mengenai perlengkapannya tidak perlu diragukan lagi. Sebagai destinasi keluarga, Waterbom Jatirasa menawarkan fasilitas yang memadai. Misalnya saja ruang pertemuan, paviliun, kabin, kantin, dan restoran. Selain itu, terdapat lapangan futsal bagi yang suka berolahraga. Tempat parkir yang luas, musala dan loker juga memberikan kenyamanan.

Alamat dan Kontak Waterboom Jatirasa

Tempat wisata menarik untuk keluarga ini terletak di Jl. Raya Serang – Setu, Sukasejati, Sel Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 17530. Jika ada pertanyaan bisa mengirimkan DM ke akun Instagram resmi di @jr_waterboom.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button