Tempat Wisata

Tiket masuk, glamping dan wahana Taman Merbabu Januari 2024

Taman Merbabu

  • Biaya masuk: 20.000 hingga 50.000 Rp
  • Jam buka: 08.00 – 17.00 WIB
  • Nomor telepon: 0857-1211-1117
  • Alamat Lokasi : Jalan Umbul Songo, Cuntel, Kopeng, Getasan, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50774

Pariwisata di Kabupaten Semarang semakin berkembang Taman Merbabu. Terletak di kaki Gunung Merbabu, objek wisata ini didedikasikan untuk wisata alam. Kombinasikan keindahan alam pedesaan dengan spot foto buatan yang menarik. Dikelilingi udara sejuk membuat pengunjung betah berlama-lama.

Tersedia beragam wahana yang dapat dinikmati oleh anak-anak hingga orang dewasa. Spot foto dengan latar belakang Gunung Merbabu dan spot buatan juga sangat menarik. Ada juga restoran yang menyajikan menu tradisional hingga menu western. Serta akomodasi unik mulai dari tempat perkemahan hingga resor dengan fasilitas mewah.

Biaya masuk Taman Merbabu

Untuk menikmati objek wisata ini sangat terjangkau hanya dengan Rp 20.000 saja. Jika ingin menikmati wahana, Anda akan dikenakan tarif sendiri. Namun tidak perlu khawatir karena setiap perjalanan dikenakan harga yang terjangkau.

Jenis tiket Harga
Tiket masuk Rp20.000
Wahana: Kastil Kelinci, ATV, trampolin, memanah, menunggang kuda 5.000 – 50.000 Rp
Tiket berkemah Rp.30.000

Biaya masuk dan wahana di Taman Merbabu

Baca: MERBABU VIEW Café Harga Murah Pesona Menarik

Jam buka Taman Merbabu

Objek wisata ini bisa dinikmati dari pagi hingga sore hari. Kecuali tamu yang bermalam, Anda bisa menikmati suasananya kapan saja. Hanya saja tidak di kawasan objek wisata.

Hari jam buka
hari kerja 08.00 – 16.00
akhir pekan 08.00 – 17.00

Jam buka Taman Merbabu

Akomodasi di Taman Mebabu beragam mulai dari glamping hingga super camp

Akomodasi di Taman MerbabuAkomodasi di Taman MerbabuAkomodasi di Taman Merbabu. Foto: Gmap/tentara kompi

Terdapat berbagai akomodasi bertema alam yang tersedia di Taman Merbabu. Dari tenda kemah, kemah mewah, hingga rumah pohon unik

Glamping di Taman Merbabu

Pertama, ada Eksekutif Glamping, yaitu akomodasi dengan tema camping yang glamor. Dengan tempat tidur double, kamar mandi pribadi, ketel, TV, dan air minum di dalam kamar. Akomodasi ini dapat menampung hingga empat orang termasuk sarapan.

Supercamp Taman Merbabu

Lalu ada Paviliun SupercampBermalam di tenda unik yang dilengkapi kasur. Kapasitas tenda bisa menampung hingga empat orang dengan fasilitas kamar mandi bersama.

berkemah

Selanjutnya ada tipenya PerkemahanMenginap di tenda camping yang berkapasitas empat orang. Tentu saja tidak ada fasilitas seperti toilet atau sarapan pagi.

rumah pohon

Sebaliknya, jika menginginkan sesuatu yang lebih unik, tersedia pilihan akomodasi bertema rumah pohon. Ibarat rumah pohon, wisatawan menginap di akomodasi yang berdiri di atas pohon. Di dalamnya terdapat tempat tidur, kamar mandi dan berbagai fasilitas hotel lainnya. Rumah pohon ini dapat menampung hingga empat orang dan sudah termasuk sarapan.

Pemandangan indah diselimuti kesejukan Gunung Merbabu

Pemandangan indah di Taman MerbabuPemandangan indah di Taman MerbabuPemandangan indah di Taman Merbabu. Foto: Gmap/saluran dan seperti Harry

Sesuai dengan namanya, objek wisata ini terletak di kaki Gunung Merbabu. Tentu saja udaranya begitu sejuk dan menyegarkan. Lingkungan sekitar sangat hijau dengan pepohonan yang rimbun dan subur. Ditambah lagi dengan pemandangan pegunungan yang mengelilinginya.

Saat memasuki kawasan wisata, pengunjung akan menjumpai sebuah gerbang berbentuk kastil. Kastil ini memiliki desain batu berwarna putih dan abu-abu. Tulisan “Taman Merbabu” tertulis di atasnya dengan warna merah dan kuning. Bangunan kastil ini berfungsi sebagai loket tiket bagi wisatawan.

Wisatawan kerap menyempatkan diri untuk berfoto di depan kastil. Kemudian lanjutkan perjalanan Anda menuju area taman yang lebih jauh. Wisatawan akan menemukan spot foto menarik lainnya di sana. Serta berbagai wahana untuk dinikmati bersama keluarga dan teman.

Baca: Harga Tiket dan Aktivitas Taman Wisata KOPENG

Spot foto dewi bumi dan gorila yang terlihat nyata

Tempat foto gorilaTempat Foto GorilaTempat Foto Gorila. Foto: Gmap/ilma digital

Begitu pengunjung memasuki kawasan wisata, mereka disuguhi berbagai spot foto menarik. Platform dan jembatan di ketinggian sangat populer. Sebab dari sini, latar belakang pemandangan pegunungan tinggi dan pemandangan alam yang indah menjadi daya tarik tersendiri.

Salah satu patung yang sangat menyita perhatian adalah patung Dewi Bumi. Patung ini berbentuk setengah tubuh wanita yang terbuat dari kayu. Kepala wanita ini memiliki bunga yang mekar dan daun yang bengkok. Bagian tengahnya kosong, membuat pepohonan di belakangnya tampak seperti bagian tubuh.

Patung dewi bumi berukuran sekitar lima meter, begitu pula dengan patung gorila hitam. Terbuat dari ban bekas, sebagai contoh daur ulang yang ramah lingkungan. Dari kejauhan terlihat bulu tebal gorila yang bergelantungan di ban bekas. Wisatawan bisa berfoto di depan gorila, bahkan untuk anak-anak bisa berfoto di tangan gorila.

Baca: Harga Tiket Kopeng Treetop dan Aktivitasnya

Bermain dengan kelinci di Kastil Kelinci

Kelinci di kastil kelinciKelinci di kastil kelinciKelinci di kastil kelinci. Foto: Gmap/RIZKY FITRIANI

Objek wisata menarik yang wajib dikunjungi adalah Rabbit Castle. Perjalanan penuh kelinci berbulu putih yang lucu. Di sini wisatawan bisa memasuki halaman yang penuh dengan kelinci dan bercengkerama dengan hewan-hewan lucu tersebut. Memotret, duduk bersama, memegang atau mengejar kelinci pasti menyenangkan.

Di loket tiket, wisatawan juga bisa memberi makan kelinci sayur-sayuran seperti wortel. Wortel yang dibagikan kepada kelinci berbentuk panjang dan dipotong kecil-kecil. Hal ini memudahkan kelinci untuk memakannya.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Wisata di DUSUN SEMILIR

Perjalanan unik Shaun the Sheep

Perjalanan Shaun si DombaPerjalanan Shaun si DombaPerjalanan Shaun si Domba. Foto: Gmap/tentara kompi

Selain kelinci, wisatawan juga bisa menghabiskan waktu bersama domba-domba lucu. Wahana ini bernama Shaun the Sheep, pasti semua orang tahu kartun yang satu ini. Tak jauh berbeda dengan Rabbit Castle, wisatawan bisa berbaur dengan domba di sini. Domba berbulu putih dan coklat ini akan menyambut Anda dengan gembira.

Wisatawan tentu saja dipersilakan memberi makan domba-domba tersebut. Sedangkan pengelolanya hanya menyediakan makanan, jadi tidak asal makan. Sayuran yang dicincang akan menjadi santapan lezat bagi domba. Domba jinak ini mendekati wisatawan saat ditawari makanan.

Selain itu, pengawasan orang tua diperlukan terhadap anak kecil karena ukuran domba lebih besar daripada anak kecil.

Baca: Harga Tiket SALOKA PARK dan 7 Wahana Serunya

Mulailah petualangan ATV

Untuk bersenang-senang, wisatawan bisa mencoba wahana ATV. Taman Merbabu juga menawarkan wahana ini dan harganya sangat terjangkau. Wisatawan dapat menyusuri jalur yang telah disediakan.

Jika datang bersama teman, Anda bisa balapan ATV. Atau bersaing dengan cepat di setiap putaran.

Baca: GUNUNG TELOMOYO: Tiket dan Berbagai Aktivitas

Fasilitas Taman Merbabu

Objek wisata ini menawarkan fasilitas berupa toilet umum, toilet dan tempat parkir yang luas. Lalu ada restoran dengan beragam menu lezat. Harga pangan masih sangat terjangkau.

Lokasi Taman Merbabu

Bagi yang ingin bermain atau bermalam bisa langsung mengunjungi Jalan Umbul Songo, Cuntel, Kopeng, Kecamatan Getasan dan Kabupaten Semarang. Jarak dari Kota Semarang ke lokasi sekitar 65 kilometer. Dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button