Berita Wisata

Ini dia 6 tempat wisata yang seru dan menyenangkan

BANDUNG, INEWBANDUNGRAYA – Menghabiskan akhir pekan dengan berlibur di kota Bandung merupakan salah satu pilihan yang baik.

Pasalnya, di Kota Bandung, beberapa tempat wisata seru dan asyik siap menemani liburan Anda di akhir pekan ini.

Kota Bandung yang terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah dan udaranya yang segar menjadi daya tarik tersendiri bagi semua wisatawan yang mengunjunginya.

Maka tak heran, setiap akhir pekan atau hari libur, Kota Bandung selalu dipenuhi wisatawan dari luar daerah.

Nah, tanpa basa-basi lagi, berikut adalah rekomendasi 6 tempat wisata di Bandung yang wajib kamu kunjungi yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Kawah Rengganis

Kawah Rengganis adalah tempat wisata asyik di Bandung yang memberi Anda kesempatan untuk menikmati pemandian air panas yang dikelilingi oleh alam yang indah.

Yang membuat Kawah Rengganis istimewa adalah lumpur di sekitar pemandian yang bisa Anda gunakan untuk lulur. Lumpur ini bermanfaat untuk kelembutan dan kekencangan kulit.

2. Grafik Taman Burung

Graphics Bird Park adalah kebun binatang yang berfokus pada burung. Ada sekitar 23 spesies burung dari berbagai belahan dunia.

Tempat ini dirancang sebagai tempat edukasi yang bertujuan untuk mengedukasi setiap pengunjung yang datang dengan mengenalkan langsung berbagai jenis burung langka.

Karena terletak di kawasan wisata Graphic Cikole, maka banyak aktivitas lain yang bisa Anda lakukan di sini, seperti bermain di luar, berwisata kuliner, menginap di bumi perkemahan.

3. Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang Gambung

Bagi Anda yang menyukai petualangan dan berkemah di luar ruangan, Anda dapat mencoba mengunjungi Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang Gambung.

Perkemahan ini menawarkan daya pikat perkemahan tepi sungai yang eksotis dengan pemandangan Gunung Tilu.

Fasilitas untuk camping disini sudah memadai seperti toilet, warung makan, mushola dan lain-lain.

4. Taman Bunga Begonia

Taman Bunga Begonia merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang sudah dikenal banyak orang. Karena banyak orang yang datang ke tempat ini dan berfoto dengan background bunga warna warni yang sangat indah dan asri.

Ternyata Anda juga bisa membeli bunga segar dari taman ini. Selain itu, Anda biasanya dapat menemukan penjual blueberry segar yang lezat dalam perjalanan ke Taman Bunga Begonia.

5. Taman Peri

Taman bermain Fairy Garden memiliki beragam wahana dan memberikan pengalaman bermain yang seru bagi anak-anak.

Jika si kecil menyukai hal-hal peri, Fairy Garden adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi karena staf taman berdandan seperti peri dan karakter dongeng.

Selain menyenangkan, tempat ini juga bisa memicu imajinasi anak kecil. Bagi orang tua yang menemani, jalan-jalan lain dapat dinikmati seperti menunggang kuda di kawasan hutan, mengunjungi istana peri dan taman bunga yang megah.

6. Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha menjadi pilihan tempat wisata edukasi di Bandung. Di sini, Toppers bisa melihat cara kerja Teleskop Zeiss di gedung observatorium tertua di Indonesia.

Hanya saja untuk bisa masuk ke dalam gedung observatorium ini, kamu harus terlebih dahulu mendaftarkan rombonganmu melalui website resmi Observatorium Bosscha, jika tidak kamu hanya bisa menikmati keindahan observatorium ini dari luar saja.

Penerbit : Rizal Fadillah

Source: bandungraya.inews.id

Related Articles

Back to top button