Tempat Wisata

Tiket, wahana dan aktivitas DOLAN PARK Kota Batu

Taman Dolan

  • Biaya masuk: 15.000 hingga 20.000 rupee
  • Jam buka: Pukul 08.00 hingga 17.00 WIB
  • Nomor telepon: 081333666032
  • Alamat lokasi : Jl. Raya Pandanrejo No.308, Giripurno, Bumiaji, Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65332

Hadiah Taman Dolan Menambah daftar tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di Kota Batu. Ditambah suasana dan fasilitas Kota Batu yang sejuk ramah keluargaDolan Park berupaya memberikan beragam pengalaman menarik bagi pengunjungnya.

Biaya masuk Taman Dolan

Tiket ke Dolan Park terbilang murah. Dengan biaya masuk mulai dari Rp15.000 – Rp20.000, pengunjung bisa menggunakan kolam renang yang tersedia. Biaya parkirnya sendiri kini gratis untuk para tamu.

Jenis tiket Harga tiket
Tiket masuk hari kerja Rp.15.000
Tiket masuk akhir pekan Rp20.000
Outbond untuk anak-anak Rp85.000 – Rp135.000
Membangun tim outbound untuk orang dewasa Rp 110.000 – Rp 195.000
Reuni keluarga keluar untuk orang dewasa Rp 299.000 – Rp 495.000
Kisaran Harga Aktivitas Petualangan: River Tubing, Battle Paintball, Jeep Adventure Rp60.000 – Rp610.000

Biaya masuk Taman Dolan

Baca: Tiket Masuk dan Spot Foto TAMAN LANGIT Malang

Tiket masuk diperlukan untuk anak berusia 2 tahun ke atas.

Jam Operasional Taman Dolan

Taman wisata ini buka tujuh hari seminggu mulai jam 8 pagi hingga jam 5 sore. Jadi pengunjung tidak perlu khawatir untuk mengunjungi taman ini. Namun ada baiknya pengunjung mempertimbangkan untuk tidak mengunjungi tempat tersebut saat hujan karena akan membatasi kebebasan pengunjung untuk menjelajahi tempat ini.

Wahana dan aktivitas di Dolan Park

Fasilitas yang ditawarkan Taman Dolan Batu.  Foto: Google Maps / Wisata Alam Taman DolanFasilitas yang ditawarkan Taman Dolan Batu.  Foto: Google Maps / Wisata Alam Taman DolanBerbagai wahana dan aktivitas bisa dinikmati di taman ini. Foto: Google Maps / Wisata Alam Taman Dolan

Dolan Park menawarkan suasana pedesaan dengan nuansa Jawa yang kental. Selain itu, pengunjung berkesempatan menikmati berbagai permainan, mulai dari berenang hingga permainan tradisional keluaruntuk pertanian.

Baca: Tiket Masuk dan Perjalanan ke TAMAN BUNGA BATU

Bermain air dan berenang

Wisatawan bermain di kolam renangWisatawan bermain di kolam renangAsyiknya bermain di kolam renang yang ada di area taman. Foto: Google Maps / Wisata Alam Taman Dolan

Salah satu daya tarik utama di Dolan Park adalah area bermain air. Tempat ini memiliki tiga buah kolam renang dengan ketinggian air yang berbeda-beda. Dengan ketinggian air 30 cm, 100 cm dan 120 cm. Artinya anak kecil maupun orang dewasa bisa memilih sendiri kolam renang yang cocok.

Fitur air di Taman Dolan Batu.  Foto: Google Maps / Fety WinartaFitur air di Taman Dolan Batu.  Foto: Google Maps / Fety WinartaKolam renang dan berbagai fitur air. Foto: Google Maps / Fety Winarta

Kolam renang anak dilengkapi dengan tangga, perosotan, dan ember pengumpul. Sembari berenang, pengunjung juga bisa menikmati suasana hijau alam sekitar. Jangan lupa untuk berfoto bersama di kolam renang yang sangat estetik ini.

Baca: Tiket Masuk BATU SECRET ZOO dan 10 Zona

aktivitas Keluar di Taman Dolan

Wahana bermain outbound untuk dimainkan anak-anakWahana bermain outbound untuk dimainkan anak-anakAnak-anak bermain di luar negeri. Foto: Google Maps / Loresta Nusantara

Pihak pengelola taman telah menyediakan fasilitas untuk hal ini keluar setiap usia. Salah satu paketnya keluar Yang menarik minat anak-anak adalah kegiatan outbond ala Ninja Warrior. Kegiatan ini mengajak anak untuk mengatasi berbagai kendala. Soal keselamatan, Anda tidak perlu khawatir karena permainan ini tetap diawasi dan didampingi oleh pemandu.

Bermain river tubing di sungai yang mengalir di area tamanBermain river tubing di sungai yang mengalir di area tamanKegiatan river tubing yang seru. Foto: Google Maps / Wisata Alam Taman Dolan

Pengunjung yang lebih tua dapat menikmati wahana tersebut keluar yang lebih menuntut. Antara lain adalah rubah terbang Dan Selang aliran.

Baca: Tiket Masuk BATU NIGHT SPECTACULAR (BNS) dan 10 Wahana Keren

Permainan tradisional

Kegiatan permainan enggrang di Taman Dolan Batu.  Foto: Google Maps / Firman ImankKegiatan permainan enggrang di Taman Dolan Batu.  Foto: Google Maps / Firman ImankKegiatan permainan Enggrang. Foto: Google Maps / Firman Imank

Taman ini juga memiliki berbagai permainan tradisional seperti egrang, enggrang dan dakon. Selain menyenangkan, anak-anak juga diajak untuk mengikuti permainan tradisional dan belajar tentang budaya Indonesia.

Makan di bawah sinar matahari

Penawaran kuliner dan wisata dengan menu tradisionalPenawaran kuliner dan wisata dengan menu tradisionalSelamat makan. Foto: Google Maps / Laili Kurniawati

Jangan lewatkan makan siang di Dolan Park. Pasalnya, objek wisata ini juga menawarkan beragam makanan tradisional khas Jawa yang lezat. Sembari menikmati makanan, pengunjung juga bisa mencuci mata sambil menikmati pemandangan sekitar di bawah kanopi.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana JATIM PARK 3

Akomodasi bertema alam

Jika pengunjung sudah puas bermain, dapat melanjutkan istirahat di akomodasi yang ada di area taman. Bangunan akomodasinya sendiri mengusung tema natural dengan unsur kayu yang kuat. Pengunjung juga bisa menikmati indahnya pemandangan kawasan sekitar.

Akomodasi bertema pedesaanAkomodasi bertema pedesaanAkomodasi di Taman Dolan Batu. Foto: Google Maps / Sigit Setyowibowo

Dolan Park memiliki 30 tipe kamar yang sesuai dengan kebutuhan pengunjung. Uniknya, setiap bangunan diberi nama berdasarkan permainan tradisional. Seperti Omah Engklek, Omah Dakon, Omah Betengan, Omah Gundu, Omah Kasti, Omah Yoyo, Omah Layang-Layang, Omah Basodor dan lain sebagainya.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana PREDATOR FUN PARK Batu

Pertanian

Area sekitar taman dikelilingi oleh persawahan dan perkebunan selada air. Selain berkesempatan belajar cara menanam tanaman, pengunjung juga berkesempatan membeli bibit tanaman untuk dibawa pulang.

Perabot

Fasilitas yang tersedia antara lain tempat parkir meski tidak terlalu luas, kamar mandi, ruang pertemuan, dan Wi-Fi gratis.

Rute dan lokasi Taman Dolan

Untuk mencapai objek wisata ini cukup mudah. Dari Kantor Wali Kota Batu, pengunjung bisa menuju ke arah timur di Jalan Panglima Sudirman. Kemudian belok ke Jalan Brantas dan terus lurus. Kemudian belok kanan menuju Jalan Raya Pandanrejo. Pengunjung akan menemukan objek wisata Taman Dolan di sisi kanan jalan. Alternatifnya, pengunjung juga bisa menggunakan angkutan umum berwarna kuning.

Taman rekreasi ini terletak di Jalan Raya Pandanrejo Nomor 308, Kecamatan Bumiajo, Koa Batu, Jawa Timur. Jarak dari pusat kota Batu sekitar 5 km, waktu perjalanan sekitar 20 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button