Tempat Wisata

Tiket dan aktivitas PEARL BEACH

Pantai Mutiara

  • Biaya masuk: Rp10.000
  • Jam buka: 24 jam
  • Nomor telepon:
  • Alamat Lokasi : Karanggongso, Tasikmadu, Watulimo, Trenggalek, Jawa Timur, Indonesia, –

Pantai Mutiara merupakan sebuah pantai yang berada di kawasan pesisir selatan Prigi, Trenggalek. Pantai ini masih satu kawasan dengan Pantai Prigi, Pantai Karanggongso, dan Pantai Pasir Putih. Sesuai dengan namanya, Pantai Mutiara menawarkan pemandangan alam yang indah bak mutiara. Lautnya yang biru berkilau dan pasirnya yang putih berhasil menarik banyak wisatawan untuk menginap disini.

Biaya masuk Pantai Mutiara

Untuk berwisata ke Pantai Mutiara, wisatawan tidak perlu mengeluarkan biaya mahal. Hanya dengan Rp 10.000 saja Anda sudah bisa menikmati keindahan pantai ini. Harga tiket pilihan hiburan yang tersedia bervariasi namun tetap terjangkau.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas PANTAI PRIGI Trenggalek

Jam buka Pantai Mutiara

Pantai Mutiara merupakan tempat wisata alam yang buka 24 jam sehari. Pengunjung bisa datang kapan saja. Waktu terbaik adalah sore hari untuk menyaksikan matahari terbenam.

Pesona Pantai Mutiara Trenggalek

Nama Pantai Mutiara melejit sejak dikunjungi dan dipromosikan oleh mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Ibu Susi Pujiastuti.Nama Pantai Mutiara melejit sejak dikunjungi dan dipromosikan oleh mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Ibu Susi Pujiastuti.Pantai Mutiara merupakan pantai di Kabupaten Trenggalek yang menawarkan keindahan alam sekaligus aktivitas rekreasi menarik – Foto: Google Maps / Rizka Aulia

Jalan Raya Selatan membentang sepanjang 1.604 kilometer dari Banten hingga Jawa Timur. Jalur ini membuka jalan menuju pantai-pantai indah di pesisir selatan Jawa. Pantai-pantai ini dulunya dianggap sebagai tempat tersembunyi. Pilihan pantai untuk berwisata kini semakin bertambah, salah satunya adalah Pantai Mutiara di Kabupaten Trenggalek.

Pantai Mutiara merupakan sebuah pantai wisata yang berada di bagian selatan Trenggalek. Dibandingkan dengan pantai wisata di sekitarnya, pantai ini baru saja dinyatakan sebagai pantai wisata. Namun pasir putih dan ombak laut yang tenang semakin menarik minat wisatawan. Saat ini Pantai Mutiara menjadi salah satu destinasi pantai alternatif yang banyak dikunjungi wisatawan.

Baca: Destinasi Wisata Pilihan di Trenggalek

Ombak yang bersahabat

perpaduan gradasi pasir putih dan biru laut perpaduan gradasi pasir putih dan biru laut Pemandangan laut yang indah di Pantai Mutiara masih belum ramai dikunjungi wisatawan – Foto: Google Maps / Silvia Sasabilla

Pantai Mutiara terletak di sudut teluk di kawasan Prigi. Ada sejumlah pantai populer di sepanjang teluk ini sebagai tempat bersantai warga sekitar. Pantai Prigi, Pantai Pasir Putih, dan Pantai Karanggongso sudah populer. Disusul Pantai Mutiara yang lokasinya agak tersembunyi di ujung Jalan Pantai Prigi.

Karena pantai ini terletak di teluk, maka terlindung dari penetrasi angin Laut Selatan. Hal ini membuat suasana laut lebih tenang dan aman dibandingkan tempat bermain ombak. Pengunjung bisa menikmati deburan ombak sambil bermain pasir putih.

Tempat yang indah

Indahnya warna langit di pantai Mutiara Trenggalek saat matahari terbenam Indahnya warna langit di pantai Mutiara Trenggalek saat matahari terbenam Menyaksikan matahari terbenam menjadi salah satu aktivitas favorit wisatawan – Foto: Google Maps / Baihaqi Ramadhan

Sesuai dengan namanya, pantai ini seindah mutiara. Pantai berpasir putih ini luas dan cukup landai. Pemandangan ini selaras dengan indahnya laut biru. Di seberangnya, kumpulan perbukitan hijau berjajar di cakrawala.

Keindahan panorama ini terlalu indah untuk tidak diabadikan dalam foto. Wisatawan tidak hanya bisa berfoto di pinggir pantai saja, tapi juga dari atas bukit. Tempat ini bisa menjadi tempat menyaksikan matahari terbenam. Pemandangan ini akan menjadi akhir dari liburan yang tak terlupakan.

kegiatan waktu luang

Pengunjung mencoba menaiki banana boat di Pantai Mutiara TrenggalekPengunjung mencoba menaiki banana boat di Pantai Mutiara TrenggalekDi sini terdapat berbagai wahana olah raga air, termasuk banana boat yang seru sekaligus menantang – Foto: Google Maps / andreas septiawan

Selain suasananya yang tenang dan pemandangan yang indah, wisatawan juga bisa menikmati pilihan hiburan lain di sini. Pantai Mutiara menawarkan berbagai olahraga air untuk berbagai kelompok umur. Ada kano, kayak, perahu, snorkeling, dll perahu pisang.

Pengunjung bisa mencoba kegiatan ini dengan tidak merogoh kocek terlalu dalam. Tak perlu khawatir karena ada panduannya bagi yang belum punya pengalaman. Ombaknya tidak terlalu besar sehingga pengunjung bisa bermain dengan aman.

Rumah terapung

Kerumunan pengunjung di Rumah TerapungKerumunan pengunjung di Rumah TerapungDi rumah terapung tersebut wisatawan bisa menyaksikan penangkaran ikan kerapu sambil snorkeling – Foto: Google Maps / Nia Fuad

Tempat lain yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke sini. Tak jauh dari bibir pantai, wisatawan bisa melihat rumah yang terapung di laut. Rumah terapung ini dapat dicapai dari pantai dengan menggunakan perahu.

Di sini pengunjung mendapatkan pengalaman rekreasi yang berbeda di laut. Rumah yang dibangun pada tahun 2016 ini berfungsi sebagai tempat penangkaran ikan kerapu. Tempat yang dikenal dengan nama “Rumah Ikan” ini juga merupakan tempat budidaya terumbu karang.

Wisatawan yang datang kesini bisa snorkeling di kolam ikan kerapu. Area kolamnya tidak terlalu besar sehingga cocok untuk dicoba oleh anak-anak. Wisatawan juga bisa mencoba berkeliling gedung dengan kayak atau kano.

Fasilitas di Pantai Mutiara

Pantai Mutiara merupakan destinasi wisata alam yang populer dan memiliki fasilitas yang memadai. Pengunjung tidak akan kesulitan mencari tempat parkir, toilet, musala, stand jajanan atau kios. Bagi wisatawan yang ingin piknik di pinggir pantai, tersedia juga jasa penyewaan tikar dan payung.

Pilihan hiburan di pantai ini meliputi berbagai olahraga air. Beberapa di antaranya termasuk kano dan snorkeling. Kalau datang berkelompok, itu ada perahu pisang yang bisa kalian nikmati bersama. Pengunjung yang ingin berwisata ke rumah terapung bisa menaiki perahu dengan harga terjangkau.

Lokasi Pantai Mutiara Trenggalek

Pantai Mutiara terletak di Dusun Karanggongso, Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang ada di pesisir Prigi. Lokasinya masih satu kawasan dengan beberapa pantai lainnya yaitu Pantai Prigi, Pantai Pasir Putih, dan Pantai Karanggongso.

Akses ke Pantai Mutiara

Tidak sulit untuk mencapai Pantai Mutiara. Jarak dari pusat kota Trenggalek sekitar 37 kilometer. Perjalanan kesana memakan waktu sekitar 1,5 jam dengan menggunakan sepeda motor.

Dari Trenggalek wisatawan bisa memilih jalan Gandusari – Trenggalek atau jalan Gandusari – Durenan. Ambil kendaraan ke selatan menuju Jalan Raya Bandung – Prigi. Lanjutkan berkendara hingga mencapai pertigaan Jalan Prigi. Belok kiri melewati Polsek Watulimo dan terus lurus hingga belok kanan ke Jalan Raya Pantai Tasikmadu.

Sebelum pertigaan menuju Patung Ikan Pantai Prigi, belok kiri dan ikuti jalan menyusuri bukit di pinggir kawasan pantai wisata lainnya. Wisatawan melewati gerbang pantai Pasir Putih, Simbaronce, Karanggongso dan Mbangko'an sebelum mencapai Pantai Mutiara. Kondisi jalan mulus dan beraspal hingga mendekati kawasan pantai. Jalan selanjutnya merupakan jalan tanah yang sempit, namun mulus dan dapat dilalui mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button