Tempat Wisata

Tiket dan aktivitas KAMPOENG KOPI BANARAN

Kampoeng Kopi Banaran

  • Biaya masuk: 15.000 hingga 500.000 Rp
  • Jam buka: Pukul 09.00 – 16.00 WIB
  • Nomor telepon: 02983429053 / 0811-2721-770
  • Alamat lokasi : Jl. Raya Bawen – Solo KM 1.5 Bawen, Gentong, Asinan, Bawen, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50661

Sedang mencari tempat liburan yang cocok untuk seluruh anggota keluarga, mulai dari kakek, nenek, hingga cucu? Atau Anda ingin mengisi liburan Anda dengan wisata edukasi dan bermanfaat? Apakah Anda membutuhkan udara segar setelah seharian bekerja keras? Kampoeng Kopi Banaran Yang di Semarang bisa jadi jawabannya.

Tak hanya bisa mencicipi kopi khas Banaran, pengunjung juga bisa berkeliling perkebunan kopi, memperluas pengetahuan tentang kopi, dan menikmati berbagai aktivitas seru!

Biaya masuk Kampoeng Kopi Banaran

Untuk memasuki permainan di kawasan Kampoeng Kopi Banaran, pengunjung akan dikenakan biaya masuk antara Rp 15.000 hingga Rp 500.000.

Jenis Tiket/Aktivitas Harga
Kisaran harga untuk perjalanan: Memancing, melukis menyenangkan, ekskavator hidrolik, sepeda listrik Orion/jam, mobil mini/15 menit, memanah, sepeda udara, menembak sasaran, menunggang kuda Rp15.000 – Rp50.000
Anak-anak keluar Rp150.000
ATV biasa Rp35.000
ATV Long Trip, Kereta Wisata (Long Trip) Rp 200.000
Kereta wisata/5 orang Rp85.000
Jeep perjalanan pendek/perjalanan jauh 250.000 hingga 500.000 Rp
bola cat Rp100.000

Harga tiket dan aktivitas Kampoeng Kopi Banaran

Baca: Tiket Masuk DUSUN SEMILIR Semarang dan 5 Wahana Seru

Jam operasional Kampoeng Kopi Banaran

Kampoeng Kopi Banaran terbuka untuk umum mulai jam 9 pagi hingga 4 sore setiap hari. Tempat ini selalu menjadi tujuan liburan saat liburan sekolah, akhir pekan atau hari libur.

Berbagai aktivitas di Kampoeng Kopi Banaran

Kampoeng Kopi BanaranKampoeng Kopi BanaranObjek wisata ini menawarkan taman hiburan dan restoran dengan menu kopi spesial. Foto: Google Maps/CP Rahayu

Keberadaan Kampoeng Kopi Banaran berawal dari sebuah kawasan perkebunan yang dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara IX (Persero). Berada di ketinggian 480 hingga 600 meter di atas permukaan laut, kawasan wisata ini merupakan kawasan perkebunan kopi yang sudah lama berdiri. Destinasi agrowisata ini diklaim demikian Layanan pariwisata dan pendidikan dari satu sumber Klaim yang tidak salah karena kelengkapan peralatan.

Baca: 30 Tempat Wisata di Semarang Paling Seru

Berbagai pilihan akomodasi tersedia bagi pengunjung untuk bermalam, aktivitas luar ruangan, dan wisata edukasi. Semua fasilitas tersebut dapat dinikmati dalam satu tempat. Tak heran jika Kampoeng Kopi Banaran selalu dikunjungi pengunjung lokal maupun mancanegara.

Agrowisata dan wisata edukasi

Pengunjung berkeliling dengan kereta wisataPengunjung berkeliling dengan kereta wisataWisatawan dapat berkeliling perkebunan kopi menggunakan berbagai pilihan transportasi seperti kereta wisata dan mobil golf – Foto: Google Maps/Kampoeng Kopi Banaran

Penawaran wisata utama Kampoeng Kopi Banaran adalah wisata pertanian dan pendidikan. Sesuai dengan namanya, kawasan wisata ini merupakan tempat yang tepat untuk belajar lebih jauh tentang kopi dan memperluas pengetahuan. Pengunjung dapat memulai dengan tur ke Pabrik Kopi Banaran dan Museum Kopi Banaran serta berjalan-jalan menyusuri perkebunan kopi.

Di pabrik tersebut, pengunjung dapat merasakan langsung proses pengolahan kopi dari perkebunan hingga menjadi produk yang siap didistribusikan atau diminum. Sementara itu, pengunjung dapat mengetahui lebih jauh sejarah perkembangan bahan baku kopi di Indonesia di Museum Kopi Banaran. Jika ingin lebih bersantai, kunjungi perkebunan kopi dengan menggunakan kereta api, Mobil golfatau sekadar berjalan-jalan dan menghirup segarnya udara pegunungan.

Baca : Tiket Masuk Taman Wisata KOPENG dan Aktivitasnya

Meski bertajuk “Kampung Kopi”, agrowisata di sini tidak hanya terbatas pada kopi saja. Pengunjung bisa mengunjungi berbagai taman lain yang ada di kawasan wisata ini. Kebun-kebun tersebut adalah kebun kakao, kebun karet, dan kebun buah-buahan.

Kampoeng Kopi Banaran juga menawarkan tur Pabrik Gula Rendeng. Salah satu pabrik gula tertua di Jawa Tengah terletak di Jalan Jend. Sudirman nomor 285, Kudus. Pengunjung tidak hanya dapat mempelajari proses produksi gula dari awal, tetapi juga sejarah keberadaan Pabrik Gula Rendeng sejak zaman Belanda. Jangan lupa menyempatkan diri untuk berfoto di sekitar bangunan yang telah ditetapkan sebagai situs warisan budaya ini.

Istirahat sejenak

Kopi spesial BanaranKopi spesial BanaranTersedia berbagai racikan kopi Banaran dan jajanan lokal – Foto: Google Maps/Halim Dravin

Kampoeng Kopi Banaran terletak di pegunungan dengan alam terbuka dan memiliki medan yang cocok untuk dijadikan tempat perkemahan. Berkemah menjadi pilihan tepat bagi siapa saja yang ingin menikmati tidur di alam liar. Ada paket untuk camping dan aktivitas keluar yang cocok untuk acara pertemuan keluarga atau agensi.

Jika ingin akomodasi yang lebih eksklusif, tersedia villa dan hotel resor lengkap dengan fasilitas spa. Ada berbagai jenis spa, mulai dari spa kopi, spa kemiri, layanan pijat, dan facial yang bisa dimanjakan wisatawan. Indahnya pemandangan Rawa Pening Ambarawa yang terlihat dari kejauhan akan membuat waktu istirahat Anda semakin berkesan.

Baca: Tiket Masuk SALOKA PARK dan 7 Wahana Seru

Jangan lupa untuk mencicipi cita rasa kopi Banaran setelah menyaksikan proses pengolahan kopi sebelumnya Rumah kopi. Kreasi racikan kopi Banaran ada beragam, mulai dari kopi tubruk hingga Kopi latte. Produk spesial lainnya yang wajib Anda coba adalah teh Kaligua Es krim kopi pisang. Masih banyak jenis minuman lain yang bisa dinikmati dengan berbagai jajanan lokal yang lezat.

Tujuan liburan keluarga

Pengunjung mencoba memanahPengunjung mencoba memanahKegiatan yang dapat dinikmati wisatawan antara lain memanah dan tamasya – Foto: Google Maps/Kampoeng Kopi Banaran

Ada banyak aktivitas luar ruangan yang dapat dinikmati oleh berbagai kelompok. Keluar Dan bola cat adalah beberapa di antaranya. Ada juga panahan, Flying Fox, ATVSepeda BMX, hingga wisata berkuda.

Terdapat area bermain dengan berbagai wahana untuk pengunjung muda. Anak-anak juga bisa bermain dan berinteraksi langsung dengan kelinci di taman kelinci. Wahana lainnya termasuk trampolin, kastil balon, komidi putar, dan naik kelinci.

Baca: Tiket Masuk dan Spot Selfie AYANAZ GEDONGSONGO

Fasilitas Kampoeng Kopi Banaran

Objek wisata ini memang cocok dijadikan destinasi wisata yang lengkap. Fasilitas umum lainnya meliputi parkir gratis, musala, restoran, rumah kopi, Mini market, toilet, gedung dan ruang pertemuan, lapangan tenis dan kolam renang hingga spa. Pilihan akomodasi yang tersedia meliputi hotel, villa, dan tempat perkemahan.

Kebun yang tersedia sebagai tempat wisata antara lain perkebunan kopi, perkebunan karet, perkebunan kakao dan kebun buah-buahan. Kereta wisata tersedia sebagai alat transportasi golf Mobil. Kegiatan di luar ruangan meliputi keluar, tur menunggang kuda, kendaraan off-roadpanahan dan bola cat. Selain itu, terdapat berbagai taman bermain anak yang dilengkapi dengan berbagai wahana menarik.

Baca: 5 Theme Park Menarik di Semarang

Lokasi Kampoeng Kopi Banaran

Lokasi Kampoeng Kopi Banaran berada di Jalan Raya Semarang – Solo KM 35, Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Tempat wisata ini mudah ditemukan karena letaknya tepat di pinggir Jalan Semarang – Salatiga. Dari Semarang gunakan tol Semarang – Bawen. Jarak dari Terminal Bawen hanya 1 kilometer. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor telepon: 0298 – 3429053 atau email: [email protected].

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button