Tempat Wisata

Tiket dan Wahana Desa Wisata Lembah Kalipancur – TravelsPromo

Desa Wisata Kalipancur

  • Biaya masuk: Bebas
  • Jam buka: Pukul 09.00 – 17.00 WIB
  • Nomor telepon: 0247629990
  • Alamat lokasi : Jl. Raya Kalipancur, Manyaran, Ngaliyan, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50183

Wisata alam kini menjadi andalan dunia pariwisata. Wisata alam bukan sekedar gunung, danau, hutan, air terjun atau pantai. Namun hal ini juga meluas ke konsep pedesaan seperti: Desa Wisata Lembah Kalipancur.

Tempat wisata ini menawarkan relaksasi berkonsep pedesaan di kota semarang. Meski berkonsep pedesaan, namun lokasinya tak jauh dari pusat kota. Dan objek wisata ini sudah ada sejak lama dan masih banyak peminatnya.

Biaya Masuk Desa Wisata Lembah Kalipancur

Tidak ada tiket masuk untuk memasuki objek wisata ini. Pengunjung yang datang hanya perlu membayar biaya parkir.

Jenis tiket Harga
Tiket masuk area tersebut BEBAS

Biaya Masuk Desa Wisata Lembah Kalipancur

Baca: Tiket Masuk dan Perjalanan ke SALOKA PARK Semarang

Jam Buka Desa Wisata Lembah Kalipancur

Pengunjung bisa menikmati objek wisata ini setiap hari. Buka dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore di pagi hari.

Berkendara melewati desa wisata Kalipancur

Kawasan desa wisata Kalipancur dengan restoran pesawat bekasKawasan desa wisata Kalipancur dengan restoran pesawat bekasKawasan desa wisata Lembah Kalipancur cukup unik dengan adanya pesawat bekas. Foto: Google Maps/Najihullah

Hiruk pikuk penduduk kota membuat warga kota mencari wisata yang lebih tenang. Seperti wisata pedesaan yang tidak hanya sepi tapi juga sejuk. Desa Wisata Lembah Kalipancur hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Objek wisata ini merupakan tempat rekreasi yang menawarkan konsep berbeda. Yakni menawarkan wisata edukasi dengan suasana pedesaan. Pemilik menjadikan objek wisata ini sebagai sumber pengetahuan bagi wisatawan khususnya pelajar.

Tersebar di lahan seluas minimal 7 hektar, Desa Wisata Kalipancur menawarkan beragam keindahan. Seperti pemandangan persawahan dengan perbukitan dan danau buatan. Yang semakin menambah kesan indah dari objek wisata ini.

Baca: Tiket Masuk Eling Bening Ambarawa dan Kegiatannya

Restoran dengan konsep pesawat

Bangkai pesawat di Desa Wisata Lembah Kalipancur. Foto: Gmap/Febi Faradilla Sari

Ciri khas Desa Wisata Kalipancur adalah adanya bangkai pesawat. Bangkai pesawat yang berada di tengah persawahan ini bukanlah pesawat yang jatuh karena kecelakaan. Namun sengaja ditempatkan di sana sebagai penambah daya tarik wisata.

Puing-puing pesawat tersebut didatangkan dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta. Nugroho sang pemilik restoran sengaja menaruhnya di sini untuk menarik perhatian wisatawan. Dan juga untuk menciptakan restoran unik yang belum ada di Semarang.

Di dalam, interiornya sangat khas sebuah pesawat terbang. Dengan kursi dan meja seperti di pesawat terbang. Pengunjung juga disuguhi pelayanan ramah khas pramugari.

Baca: Tiket Masuk dan Keindahan Kampung Pelangi Semarang

Nikmati pesona desa Jawa

Desa Wisata Kalipancur menampilkan perkampungan Jawa. Seperti namanya, wahana ini meniru sebuah desa di Negeri Sakura. Keistimewaannya adalah jembatan merah yang mengarah ke atas sungai. Pengunjung dapat mengambil foto dengan bebas. Berposelah seolah-olah Anda sedang berada di negeri indahnya matahari terbit.

Pasar Apung

Ada juga pasar terapung atau floating market. Pengunjung bisa mengelilingi danau buatan tersebut dengan perahu kecil. Saat membeli produk yang disajikan di sana. Pengunjung bisa naik perahu kecil di danau buatan. Danau buatan ini juga cukup panjang yakni sepanjang 200 meter.

Bermain di kandang hewan

Kandang kuda di desa wisata KalipancurKandang kuda di desa wisata KalipancurKandang kuda desa wisata Kalipancur. Foto: Gmap/Heru Tanaya

Dari segi edukasi, Desa Wisata Lembah Kalipancur memiliki berbagai kandang satwa. Ada kandang kuda, kandang sapi, kandang rusa, dan kandang bebek.

Di setiap kandang, pengunjung dapat melihat hewan-hewan yang sesuai dengan kandang tersebut. Selain itu, pengunjung juga bisa berinteraksi dengan hewan-hewan yang ada di sana.

Feeding dan fotografi sudah menjadi kegiatan wajib bagi wisatawan di sini. Hewan-hewan tersebut pun tampak akrab dengan kedatangan wisatawan. Dengan adanya seorang pawang anjing, pengunjung dapat mengetahui lebih jauh tentang kehidupan hewan tersebut.

Baca: Tiket Masuk dan Spot Selfie Ayanaz Gedongsongo Semarang

Saung di tepi danau

Restoran Saung di Desa Wisata Lembah Kalipancur. Foto: Gmap/Marcellino Soegijono

Selain restoran pesawat, pengunjung juga disuguhi pondok tepi danau. Di sini pengunjung juga bisa menikmati makanan khas Indonesia. Nikmati santapan sambil menikmati pemandangan kawasan sekitar.

Danau cantik ini dikelilingi pepohonan rindang. Menciptakan suasana sejuk. Apalagi saat angin sepoi-sepoi bertiup, rasanya tak ingin beranjak.

Baca: Tiket Masuk dan Pesona Lawang Sewu

Alamat Desa Wisata Lembah Kalipancur

Tempat wisata ini masih berada di kawasan kota semarang. Tepatnya di kawasan Semarang Barat. Yakni di Jalan Candi Penataran Raya, Manyaran, Kecamatan Ngaliyan. Untuk informasi lebih lanjut, pengunjung dapat menghubungi 024-762-9990.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button