Tempat Wisata

Tiket dan wahana SUKAHAJI Waterboom Januari 2024

Waterboom Sukahaji

  • Biaya masuk: Rp22.000-Rp. 25.000
  • Jam buka: 8 pagi hingga 4 sore
  • Nomor telepon: 085229762676/081311408584
  • Alamat lokasi : Jl. Raya Cihaurbeuti, Sukahaji, Cihaurbeuti, Ciamis, Jawa Barat, Indonesia, 46262

Waterboom Sukahaji adalah resor wisata keluarga yang menawarkan fasilitas rekreasi dan pendidikan. Karena keistimewaannya yang beragam, tempat wisata keluarga ini cukup terkenal. Oleh karena itu, tidak heran jika taman rekreasi air ini selalu ramai dikunjungi. Anak-anak, remaja hingga orang dewasa selalu datang ke sini dengan antusias.

Tempat rekreasi dan edukasi dianggap sebagai surganya permainan anak. Sukahaji Waterboom tidak hanya sekedar waterpark namun juga menawarkan berbagai wahana menarik. Oleh karena itu sangat cocok untuk rekreasi keluarga, baik anak-anak maupun orang dewasa dapat bersenang-senang sambil bermain.

Biaya masuk Sukahaji Waterboom

Harga tiket masuk Sukahaji Waterboom masih tergolong murah yaitu Rp 22.000 hingga 25.000. Namun terdapat perbedaan harga tiket masuk kunjungan pada hari biasa dan akhir pekan.

Jenis tiket Harga
Tiket masuk Senin – Sabtu Rp 22.000
Tiket untuk hari Minggu dan hari libur nasional Rp25.000

Biaya masuk Sukahaji Waterboom

Baca: Tiket Masuk PANTAI PANGANDARAN Ciamis dan 9 Aktivitas Serunya

Jam buka Sukahaji Waterboom

Tempat wisata edukasi ini dibuka setiap hari sehingga wisatawan dapat berkunjung kapan saja. Buka dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore. Jam operasional ini berlaku sepanjang hari atau Senin hingga Minggu.

Serunya bermain air dan berenang di Waterboom

Wisatawan akan mendapati suasana wisata air yang ramai dan seru Wisatawan akan mendapati suasana wisata air yang ramai dan seru Dari atas, Anda bisa menyaksikan wisatawan menikmati wisata air seru di Sukahaji Waterboom. Foto: Gmap/Ri Ve

Salah satu alasan utama banyak orang mengunjungi Sukahaji Waterboom adalah untuk wisata air. Ya, tempat wisata keluarga ini menawarkan dua jenis kolam renang. Pertama, kolam renang dewasa berbentuk persegi panjang. Kedua, kolam renang untuk anak-anak dengan dekorasi yang lucu.

Bisa dipastikan pengunjung tidak akan bosan selama berlama-lama di sini. Pasalnya, anak-anak bisa bermain air dengan permainan menarik seperti perosotan dan ember ciprat. Ukuran foilnya juga bervariasi dan dibuat dalam warna-warna ceria. Para orang tua tentunya juga bisa ikut bermain air atau sekedar mengawasi anaknya dari bangku panjang. Sedangkan remaja dan dewasa dapat berenang di kolam khusus dewasa.

Baca: Berbagai Aktivitas Wisata di Alun-Alun Ciamis

Penyegaran air alami yang menyehatkan

Wisatawan menikmati segarnya air dari Spilling Bucket Ride di Skahaji WaterboomWisatawan menikmati segarnya air dari Spilling Bucket Ride di Skahaji WaterboomWisatawan bisa menaiki wahana ember tumpah tempat mengalirnya air pegunungan. Foto: Gmap/Wahana Education Sukahaji Waterboom

Meski merupakan pemandian buatan, pengunjung tidak perlu khawatir dengan kemurnian airnya. Pasalnya waterpark ini mengklaim memiliki air alami yang berasal dari pegunungan sekitar. Air pada kolam renang telah melalui proses penyaringan yang baik dan berulang-ulang. Oleh karena itu, tempat rekreasi dan edukasi ini sangat aman terutama bagi anak-anak.

Tak terbayang rasanya berenang dan bermain di kesegaran air yang jernih. Pengunjung juga akan merasakan kesejukan saat berenang di siang hari. Pantulan sinar matahari dan birunya langit membuat air jernih tampak kebiruan. Karena kebersihan setiap kolam renang selalu terjaga dengan baik…

Baca: 7 TUJUAN WISATA TERBAIK DI CIAMIS

Permainan outbound yang seru

Wisatawan bisa mencoba wahana aksi outbound di lumpur, seperti rintangan di atas ban gantungWisatawan bisa mencoba wahana aksi outbound di lumpur, seperti rintangan di atas ban yang digantungPengunjung mencoba wahana outbound berupa rintangan melintasi ban gantung. Foto: Gmap/Wahana Education Sukahaji Waterboom

Tak heran jika Sukahaji Waterboom disebut sebagai taman rekreasi dan edukasi. Karena terdapat berbagai permainan yang melatih kemampuan pemecahan masalah. Dengan biaya tambahan, pengunjung dapat memilih paket keluar sesukamu. Nantinya wisatawan mendapat pendamping Pelatih selama sesi kegiatan.

Area outbound ini dirancang khusus untuk anak-anak, namun ada juga beberapa pilihan untuk orang dewasa. Anak-anak diajak menyelesaikan tantangan di medan berlumpur. Misalnya menaiki tangga, menaiki jembatan ban, dan melintasi rintangan pertambangan. Hal ini melatih mobilitas fisik dan kecerdasan emosional si kecil.

Wisatawan bisa mengikuti pelatihan pembuatan kue di Sukahaji Waterboom Cake HouseWisatawan bisa mengikuti pelatihan pembuatan kue di Sukahaji Waterboom Cake HousePengunjung mengikuti pelatihan membuat kue di Cake Palace. Foto: Gmap/Wahana Education Sukahaji Waterboom

Tentunya akan menjadi pengalaman tersendiri yang tak terlupakan. Ada juga wahana rubah terbang, Istana Roti serta pelatihan produksi telur asin. Anak-anak juga akan memainkan berbagai permainan menarik lainnya. Permainan outbound tidak hanya menyenangkan tetapi juga meningkatkan kreativitas anak.

Baca: Tiket Masuk dan Objek Wisata PEAK BANGKU Ciamis

Pembelajaran lalu lintas yang menyenangkan

Wisatawan dapat mempelajari peraturan keselamatan jalan dan rambu lalu lintas di Sukahaji WaterboomWisatawan dapat mempelajari peraturan keselamatan jalan dan rambu lalu lintas di Sukahaji WaterboomPengunjung anak-anak mengikuti program pendidikan keselamatan jalan dengan didampingi pemandu. Wahana pembelajaran Gmap/Sukahaji Waterboom

Bukan hanya area outbond saja. Anak-anak juga bisa belajar banyak. Salah satunya adalah program Keselamatan Lalu Lintas Jalan atau yang dikenal dengan pelatihan keselamatan jalan raya. Pengunjung dapat menyewa berbagai kendaraan mainan seperti ojek, sepeda motor, dan mobil.

Terdapat jalur dengan desain khusus seperti miniatur jalan raya untuk anak-anak. Jalur ini dilengkapi dengan berbagai rambu lalu lintas. Pemandu kemudian memperkenalkan dan menjelaskan fungsi rambu dan peraturan berkendara. Ada jalan yang berkelok dan lurus, serta ada penyeberangan atau persimpangan.

Baca: Tiket Masuk PANTAI BATU KARAS Ciamis dan Berbagai Aktivitasnya

Ada program parenting dan layanan psikologis

Pengunjung dewasa juga bisa melakukan kegiatan pembelajaran khususnya bagi yang ingin belajar sains perenting. Para orang tua khususnya mendapatkan pelatihan mengenai tips dan strategi membesarkan anak yang baik. Selain itu, wisatawan juga diberikan kesempatan untuk mencoba wahana tersebut keluar Dewasa.

Ada juga layanan psikologis yang bisa digunakan secara gratis. Pengunjung dapat meminta nasihat jika memiliki masalah psikologis. Misalnya depresi, fobia, trauma, dan masalah keluarga. Tak perlu khawatir, layanan gratis ini didampingi oleh tenaga profesional yang menguasai bidangnya.

Baca: SITU LENGKONG Ciamis Tiket Murah, Daya Tarik Menarik

Lihatlah program menarik lainnya

Padahal, Sukahaji Waterboom setidaknya memiliki 12 program unggulan. Selain yang telah dijelaskan di atas, terdapat program lain seperti sekolah alam, perkemahan literasi, taman bacaan, dan sekolah ibu. Ada juga rumah sampah berbasis sekolah dan kios tanaman obat yang dapat diikuti oleh semua orang. Namun pemanfaatan fasilitas tersebut saat ini belum setenar spot outbond dan waterpark.

Perabot

Sukahaji Waterboom merupakan tempat wisata keluarga dengan fasilitas yang lengkap dan memadai. Misalnya saja kamar mandi, area tempat duduk, kantin, dan toko souvenir. Terdapat juga aula, istana roti serta taman baca dan sekolah ibu.

Alamat Waterboom Sukahaji

Tempat wisata edukasi ini terletak di Jl. Raya Cihaurbeuti, Sukahaji, Kecamatan. Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat 46262. Dari pusat kota Ciamis hanya berjarak 19 km dengan waktu berkendara sekitar 30 menit

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button