Tempat Wisata

Tiket dan Aktivitas KAMPUNG INDIAN Kediri Januari 2024

Desa India Kediri

  • Biaya masuk: Rp10.000-Rp. 15.000
  • Jam buka: Pukul 08.00 – 17.00 WIB
  • Nomor telepon: 0813-3585-3042
  • Alamat Lokasi: Sempu, Ngancar, Kediri, Jawa Timur, Indonesia, 64291

Kini keunikan suku Indian tidak hanya bisa Anda nikmati di Amerika saja, namun juga di Indonesia. Tepatnya di Kampung India Kediri, Jawa Timur. Sebuah objek wisata yang mengusung konsep ala pedesaan India.

Mulai dari rumah tradisional India, ornamen, pernak-pernik dan aksesoris India. Selain berfoto, pengunjung juga bisa berenang di taman ini. Kini juga tersedia berbagai wahana bermain untuk anak-anak.

Biaya masuk ke Perkampungan Indian Kediri

Untuk menikmati objek wisata unik ini tiket masuknya tergolong murah, pengunjung hanya perlu membayar biaya antara Rp 10.000 hingga 15.000.

Jenis tiket Harga
Tiket masuk hari kerja Rp10.000
Tiket masuk akhir pekan Rp.15.000

Biaya masuk ke Perkampungan Indian Kediri

Baca: Tiket Masuk Kampung Anggrek Kediri dan Kegiatan

Jam buka Kampung Indian Kediri

Untuk mengunjungi objek wisata ini Anda tidak perlu mencari seharian pun. Sebab Perkampungan Indian Kediri buka setiap hari. Buka dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore.

Habiskan liburan seru di Kampung Indian Kediri

Patung khas suku Indian Desa Indian KediriPatung khas suku Indian Desa Indian KediriPatung-patung khas India dapat dilihat di sekitar area taman dan sangat cocok dijadikan backdrop berfoto. Foto: Gmap/Monika Ruwaimana

Perkampungan Indian Kediri sebenarnya bernama Taman Etnis Kelud. Artinya, merupakan taman unik yang ada di kawasan Gunung Kelud. Penunjukan ini berdasarkan saran dan masukan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Kediri.

Gunung Kelud dipilih karena gunung ini memiliki daya tarik internasional. Faktanya, sudah banyak ilmuwan yang melakukan penelitian terhadap Gunung Kelud.

Pembangunan taman etnik ini didasarkan pada arsitektur dan cita rasa seni yang halus. Sebelumnya lahan yang digunakan terdiri dari perkebunan nanas dan tebing. Kini telah disulap menjadi objek wisata dengan spot foto yang indah.

Baca: Tiket Masuk Kediri Water Park dan 10 Wahana Seru

Ambil foto dengan gaya India

Berlibur ke taman suku asli Amerika ini bisa menghilangkan stres. Pasalnya, tempat ini terletak di kawasan yang berhawa sejuk dan jauh dari kebisingan. Begitu masuk, suasana khas pegunungan sudah terasa.

Pengunjung bisa melihat betapa uniknya konsep desa India. Tempat wisata ini dekat dengan Gunung Kelud dan Kampoeng Anggrek. Jadi pengunjung bisa mengunjungi kedua tempat wisata ini sekaligus.

Rumah Suku Indian Desa Indian KediriRumah Suku Indian Desa Indian KediriRumah suku India terletak di taman yang terawat baik. Foto: Gmap/Yukiru Rac

Objek wisata ini bercirikan tenda berbentuk kerucut khas suku Indian. Pengunjung bisa mengambil foto di sini. Latar belakangnya adalah desa India yang indah.

Selain itu, pengelola objek wisata juga menawarkan jasa penyewaan pakaian India. Pengunjung bisa berpose dengan pakaian ala India. Tentu saja itu akan menjadi pengalaman yang tidak akan pernah Anda lupakan.

Kostum yang disediakan juga tersedia dalam berbagai ukuran. Mulai dari ukuran anak-anak hingga ukuran dewasa. Jadi sangat memungkinkan untuk mengambil foto keluarga dengan pakaian khas India.

Nikmati pertunjukan tari khas India

Fotografi gaya IndiaFotografi gaya IndiaAmbil foto bergaya India dengan latar belakang ornamen dan rumah India. Foto: Gmap/Fauzi Dwi

Selain kesempatan berfoto dengan pakaian khas suku India, masih ada atraksi menarik lainnya. Pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan tari khas India. Tarian ini dipentaskan setiap jam.

Para penarinya mengenakan kostum khas India. Lengkap dengan pakaian, topi bulu dan aksesoris lainnya.

Anda akan menari mengikuti irama musik. Tariannya begitu enerjik dan sungguh membakar semangat. Hentakan kaki masing-masing penari menimbulkan suara gemericik.

Baca: Tiket Masuk dan Perjalanan ke Pulau GUMUL PARADISE

Wahana di Desa Indian Kediri

Selain kesempatan berfoto dengan kostum, objek wisata ini juga menawarkan wahana lainnya. Dibawahnya terdapat kolam renang dan kolam air anak.

Kolam renang di Desa India KediriKolam renang di Desa India KediriKolam renang di desa India Kediri. Foto: Gmap/Sigit Boklat

Pengunjung yang ingin merasakan seperti sedang berenang di udara dingin bisa mencobanya. Tentu saja air di kolam akan menjadi lebih dingin karena berada di daerah pegunungan.

Terdapat juga wahana bermain air untuk anak-anak. Kolam airnya lebih dangkal dibandingkan kolam renang umum.

Fasilitas di Kampung Indian Kediri

Objek wisata ini menawarkan tempat parkir yang luas. Jadi pengunjung tidak perlu khawatir mengenai tempat parkir. Selain itu, terdapat fasilitas seperti musala, toilet, dan tempat relaksasi.

Pengunjung juga bisa menikmati kuliner di sini. Terdapat kantin berkonsep tradisional, dengan bangunan bambu dan beratap jerami.

Di sini juga terdapat toko aksesoris bagi pengunjung yang ingin membeli oleh-oleh. Tentu saja aksesoris yang dijual khas suku Indian. Ada topi bulu, penangkap mimpi, topeng bahkan busur dengan anak panah.

Kontak dan lokasi Desa Indian Kediri

Objek wisata ini terletak di Desa Sempu, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri. Sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi, baik itu sepeda motor, mobil, atau bus. Jalur tercepat adalah dari Simpang Lima Gumul Kediri, lalu menuju Wates, lalu Ngancar.

Nomor telepon kontak yang tersedia adalah 081-282-097-501. Instagram di akun @kampungindian dan Facebook

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button