Tempat Wisata

Camping Seru Pinus Hambatan Harga Terjangkau Januari 2024

Blok pinus

  • Biaya masuk: Rp35.000 – Rp1.900.000
  • Jam buka: 24 jam
  • Nomor telepon: 0895336666900
  • Alamat Lokasi : Desa Jayagiri, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391

Wisata seru untuk keluarga dan sahabat di bandung, langsung saja ke kencannya Blok pinus. Kawasan hutan yang menjadi tempat perkemahan dengan fasilitas yang sangat lengkap.

Tidak ada villa atau cottage, yang ada hanya tenda dengan kapasitas berbeda. Meski demikian, perabotan di dalam tenda sangat nyaman dan tidak kalah dengan perabotan hotel.

Keunikan lainnya dari perkemahan ini adalah suasana yang ada di sana. Tak hanya bermalam saja, para wisatawan juga ditemani oleh hewan-hewan jinak yang menggemaskan.

Misalnya, dua alpaka asli Amerika Selatan dan seekor kuda putih cantik. Selain itu, ada aktivitas lain yang wajib Anda coba seperti ATV dan kejar-kejaran hutan.

Biaya masuk Pinus Bandung

Objek wisata ini memiliki tarif masuk yang relatif terjangkau yaitu Rp 35.000. Selain itu, sebaiknya Anda juga menyiapkan biaya parkir sesuai dengan kendaraannya.

Jika wisatawan kemudian ingin bermalam dan berwisata, ada harga sesuai perjalanannya. Namun semua itu dibalas dengan pengalaman istimewa yang tidak bisa Anda dapatkan di tempat lain.

Jenis tiket Harga
Tiket masuk Rp35.000
Pelacakan ATV Rp 100.000 – Rp 200.000
Pelacakan hutan, pelacakan malam hutan Rp80.000
Pelacakan Tebing Lumut Rp90.000
Kegiatan: memanah, paintball, Landrover off-road Rp100.000 – Rp1.900.000
Menunggang kuda Rp100.000 – Rp300.000
Kisaran harga kamp Rp148.000 – Rp869.000

Harga Tiket Masuk dan Camping Tangkal Pinus

Baca: Tiket dan Aktivitas RAHONG PINE FOREST

Jam buka Tangkal Pinus

Objek wisata ini dibuka untuk umum setiap hari. Wisata ini terbuka untuk pengunjung dari pagi hingga sore hari, tamu yang bermalam bisa datang kapan saja. Namun, Anda harus tetap mematuhi jadwal check-in pukul 14.00 WIB. Check-out dilakukan pada pukul 12:00 WIB.

daerah jam buka
Menginap 24 jam
perjalanan 08.00 – 22.00 WIB

Jam buka Tangkal Pinus

Wisata sejuk dan segar dikelilingi hutan pinus

Kafe di Tangkal PinusKafe di Tangkal PinusKafe di Tangkal Pinus. Foto: Gmap/indra triadhi

Tangkal Pinus artinya pohon pinus. Dan itu sangat cocok dengan tempat ini. Pemandangan pepohonan pinus menjadi kenikmatan utama wisatawan begitu memasuki tempat ini. Tinggi, panjang dan menjulang ke langit, dengan daun yang lancip dan subur.

Jarak antara satu pohon pinus dengan pohon pinus lainnya cukup jauh. Hal ini memungkinkan wisatawan untuk mendirikan tenda dengan leluasa tanpa terhalang pepohonan.

Yang asyiknya lagi, pihak pengelola juga membatasi kunjungan pengunjung. Sehingga tenda tidak terlalu penuh dan para tamu dapat menikmati waktu dengan lebih nyaman.

Kontur tanah di hutan ini berbukit namun tidak terlalu tinggi. Dengan alas berupa tanah yang ditumbuhi rumput hijau.

Ada juga bagian dengan jalan batu yang menjadi jalan utama di area perkemahan. Pemandangan alam yang hijau dikelilingi oleh suasana sejuk yang sangat menenangkan.

Baca: DATAR PINUS CAMP Tiket Murah untuk Panorama Indah

Berinteraksi dengan alpaka yang lucu dan ramah

Berinteraksi langsung dengan alpakaBerinteraksi langsung dengan alpakaBerinteraksi langsung dengan alpaka. Foto: Gmap/Niknik Mudrikah Zain

Salah satu daya tariknya adalah interaksi langsung dengan alpaka. Alpacas merupakan mamalia dengan leher panjang dan bulu tebal berwarna putih.

Hewan ini asli Amerika Selatan dan dapat hidup di kawasan liar Indonesia. Seperti di Tangkal Pinus di Bandung.

Kedua alpaka ini berjenis kelamin jantan dan betina, namanya Rintik dan Langit. Keduanya ragu dan takut untuk memasuki lokasi perkemahan.

Sesekali berkunjung wisatawan yang bersantai di dekat tenda. Wisatawan pun ikut senang dengan kedatangan kedua hewan lucu tersebut.

Memotret dan langsung memegang alpaka menjadi kegiatan favorit para wisatawan. Rintik dan Langit pun bersikap tenang, seolah-olah sedang mendekati para pengunjung.

Kedua alpaka ini tidak akan takut atau lari karena selalu ditemani oleh pengasuhnya. Kabar baiknya, perempuan tersebut sedang hamil dan nantinya akan menjadi penghuni baru Tangkal Pinus.

Baca : Tiket, Camping dan Aktivitas ORCHID FOREST Cikole

Menunggang kuda di kawasan hutan

Berkendara melintasi hutan pinusBerkendara melintasi hutan pinusBerkendara melewati hutan pinus. Foto: Gmap/Tangkal Pinus Jayagiri Lembang

Berinteraksi dengan alpaka merupakan pengalaman tersendiri yang mengasyikkan. Namun wisatawan tidak bisa menunggangi kedua hewan ini meski menyerupai kuda.

Jika ingin merasakan pengalaman menunggang kuda, ada seekor kuda putih berbintik hitam bernama Bulan. Siapa yang siap memandu wisatawan melewati hutan?

Menunggang kuda melewati hutan pinus merupakan pengalaman romantis tersendiri. Seolah-olah Anda berada dalam dongeng yang unik.

Untuk menaiki kuda, wisatawan dikenakan biaya per 15 menit. Kalau mau lebih lama, ada paket 30 menit atau 1 jam.

Baca: DATAR PINUS CAMP Tiket Murah untuk Panorama Indah

Petualangan di rute ekstrim

Selain berkuda, wisatawan juga bisa berpetualang dengan kendaraan off-road. Tentu saja rutenya berbeda dan lebih menantang. Naik turunnya bukit disertai jalan berbatu dan permukaan licin.

Pasti menyenangkan menikmati pemandangan dengan cara berbeda ini. Rutenya tentu saja berlanjut di luar lokasi perkemahan. Dimana wisatawan diajak berwisata selama satu jam.

Baca: Tiket Masuk dan Akomodasi RIUNG GUNUNG Pangalengan

Menanjak dan menurun dengan Pelacakan Hutan

Jika ingin berolahraga, wisatawan bisa mencoba aktivitasnya Pendakian hutan. Akan ada pemandu yang hadir untuk memandu wisatawan menyusuri jalur kawasan wisata.

Gunung yang naik turun menjadi landasan. Oleh karena itu, pastikan untuk memakai sepatu dan pakaian yang nyaman.

Berkemah di tenda mewah yang nyaman

Berkemah di Tangkal PinusBerkemah di Tangkal PinusBerkemah di Tangkal Pinus. Foto: Gmap/Yoseph Wijayanto

Kenyamanan hotel pun seolah dialihkan ke tenda kemah. Pasalnya wisatawan dibekali fasilitas yang nyaman layaknya kamar hotel di dalam tenda.

Misalnya kasur empuk, meja, sleeping bag, air minum dan tentunya tenda yang dingin dan tahan air. Dan jenis tendanya bermacam-macam.

Bagi yang ingin berhemat, ada paket Mandiri Camp. Dimana Tangkal Pinus hanya menyediakan tenda. Saat ini wisatawan harus membawa perlengkapan dan perlengkapan berkemah sendiri.

Jika tidak ingin repot, Anda bisa memilih paket camping lainnya. Ada Camp Keluarga, Camp Pucuk, Camp Manja, Camp Ruci dan Camp Dakara. Jika Anda ingin memarkir mobil di dekat tenda, tersedia paket campervan dengan harga sewa per mobil. Dan dapat dipadukan dengan pilihan paket camping lainnya.

Sistem penghalang pinus

Fasilitas di sini seperti hotel, ada lobi, kamar mandi dengan air panas, musala, dan toilet. Wisatawan yang ingin mengadakan pesta barbekyu atau api unggun juga bisa melakukannya.

Area piknik juga tersedia bagi Anda yang tidak ingin menginap. Dan ada paket piknik spesial dengan makanan lezat yang akan membuat lidah Anda bergoyang.

Lokasi Tong Pinus Bandung

Perkemahan dan wisata alam ini terletak di Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Lokasinya kurang lebih 21 kilometer sebelah utara kota Bandung. Dengan waktu perjalanan kurang lebih 1 jam.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button