Tempat Wisata

Tiket dan Aktivitas AKKARENA BEACH Makassar Januari 2024

Pantai Akkau

  • Biaya masuk: 10.000 hingga 15.000 Rp
  • Jam buka: 06.00 – 22.00
  • Nomor telepon: 0411-8113526
  • Alamat Lokasi : Jalan Tanjung Bunga, Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia, –

Pantai Akkau merupakan destinasi wisata bahari di pesisir pantai kawasan Tanjung Bunga Makassar. Nama belakang Akkarena berasal dari bahasa makassar yang berarti bermain karena tempat tersebut merupakan tujuan liburan.

Pantai Ak because telah dibuka untuk umum sejak tahun 1998 dengan luas 10 hektar. Tak hanya menyuguhkan keindahan pantai, wisatawan juga bisa menikmati beragamnya Olahraga air hingga kafe unik.

Biaya masuk ke pantai Akcaus

Pengunjung yang datang ke kawasan pantai harus membayar tiket masuk. Namun jangan khawatir, biaya masuknya masih terjangkau yaitu mulai dari Rp 10.000 – Rp 15.000.

Jenis tiket Harga tiket
Tiket masuk Senin – Jumat Rp10.000
Tiket masuk Sabtu, Minggu, hari libur nasional Rp.15.000

Biaya masuk ke pantai Akcaus

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas PANTAI LOSARI Makassar

Jam buka Pantai Akkarena

Durasi jam buka
Senin kamis Tuan. 07.00 – 21.00
Jumat Tuan. 07.00 – 22.00
Sabtu Tuan. 06.00 – 22.00
Minggu Tuan. 06.00 – 21.00

Jam buka Pantai Akkarena

Berbagai aktivitas di pantai Akcau

Pantai Akkarena setiap harinya menjadi rumah bagi ratusan wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantai. Saat hari libur, jumlahnya mencapai ribuan orang dari berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri.

Baca: 12+ Tempat Wisata Terbaik di Sulawesi Selatan

Bersantai dan nikmati suasana pantai

Bersantai bersama keluarga di tepi pantaiBersantai bersama keluarga di tepi pantaiBersantai bersama keluarga menikmati suasana pantai – Foto: Instagram/fikarfkr

Suara deburan ombak dan hembusan angin sepoi-sepoi menjadi ciri suasana di tepi Pantai Adengan. Eksotisme pantai ini menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Pantai Ak because relatif bersih dan terawat. Suasananya tenang, damai dan menyenangkan untuk bersantai menikmati keindahan pantai.

Pantai Akkarena merupakan pantai berpasir hitam menawan yang cocok untuk relaksasi keluarga. Pantai ini memiliki berbagai area bermain untuk anak-anak seperti jungkat-jungkit, ayunan, dan skateboard. Baru-baru ini pihak pengelola memberikan Wi-Fi gratis kepada wisatawan.

Baca: Tiket Masuk PANTAI TANJUNG BIRA dan Berbagai Kegiatannya

Berjalan-jalanlah melalui taman bergaya Mediterania

Taman bergaya mediterania di Pantai Adengan, MakassarTaman bergaya mediterania di Pantai Adengan, MakassarTaman ala mediterania di Pantai Adengan – Foto: GoogleMaps/yusri adrianto

Pantai Akkarena dilengkapi dengan taman tepi laut seluas 450 m2. Desain dan arsitektur bangunannya elegan bergaya Mediterania.

Deretan paviliun tertata rapi dan dijadikan sebagai tempat rekreasi para wisatawan. Taman ini juga punya Sistem suaraLayar LCD dan hiburan hidup Musik.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Bugis Waterpark Makassar

Berenang

Di kawasan Pantai Adengan terdapat ombak yang ombaknya tidak begitu besar. Hal ini membantu wisatawan berenang dengan rasa aman dan nyaman. Wisatawan bisa berenang di perairan dangkal dekat pantai.

Pemecah gelombang dibangun di ujung pantai untuk melindungi wisatawan yang berenang di tepi pantai. Pihak pengelola juga telah menyediakan ruang cuci piring, ruang ganti, dan loker untuk menyimpan barang-barang wisatawan.

Naik banana boat di Pantai Ak because

Cobalah wahana air banana boatCobalah wahana air banana boatMencoba wahana air Banana Boat yang memacu adrenalin di perairan Pantai Adengan – Foto: GoogleMaps/Rezki Yulianto

Pantai Adengan dilengkapi dengan fasilitas olahraga air khususnya bagi wisatawan yang menyukai wahana yang memacu adrenalin. Wisatawan dapat mencoba permainan air seperti: Jet ski, perahu pisangtetap perahu cepat. Beberapa fasilitas lain seperti keluar, Rubah airPerahu kecil dan kano juga tersedia.

Jika tidak ingin basah-basahan, wisatawan bisa mencoba wahana Telaga Cinta sebagai alternatif. Ada dua pasang sepeda zip yang meluncur di atas tali yang dibentangkan melintasi danau. Wahana ini siap menguji adrenalin pengunjung sekaligus menawarkan pengalaman berbeda.

Dermaga Cinta, Pantai Akcau

Love Pier dengan wahana berbentuk hati di tepi pantaiLove Pier dengan wahana berbentuk hati di tepi pantaiDermaga Cinta yang menjadi landmark Pantai Adengan – Foto: GoogleMaps/Jusbaniar Nayer

Sebuah sudut yang menampilkan keindahan Pantai Adengan merangkap sebagai dermaga laut Fitur tamasya. Dermaga ini memiliki panjang 150 meter dan lebar 5 meter dan berada tepat di atas permukaan laut. Dermaga ini juga digunakan untuk menyandarkan kapal-kapal wisata berukuran kecil dan menengah.

Spot populer dengan dekorasi warna-warni ini menjadi salah satu sisi romantis Pantai Ak because. Penambahan aksesoris lighting membuat dermaga ini semakin indah di malam hari. Tempat ini juga menjadi spot foto populer bagi wisatawan yang berkunjung ke Pantai Adengan.

Matahari terbenam keemasan di Pantai Ak because

Nikmati matahari terbenam keemasan di pantaiNikmati matahari terbenam keemasan di pantaiSuasana senja menjadi salah satu daya tarik Pantai Adengan – Foto: GoogleMaps/Djun Heskiel Tulak

Terletak di tepi lautan, matahari terbenam merupakan salah satu daya tarik utama Pantai Adengan. Langit yang berwarna kemerahan dengan pantulan sinar matahari ke laut juga menciptakan suasana senja yang indah.

Sore hari menjadi waktu yang populer bagi wisatawan di Pantai Adengan. Semakin banyak wisatawan yang datang tepat saat matahari terbenam.

Tur malam

Pada malam hari, Pantai Adengan menciptakan suasana berbeda dengan dekorasi lampu yang berkilauan. Saat kegelapan turun, jumlah wisatawan terus meningkat. Kawasan wisata ini dimeriahkan dengan lampu hias dan lampu sorot tengah malam.

Wisatawan menyukai suasana malam hari untuk menikmati pemandangan laut bersama teman dan keluarga. Cuaca yang tenang disertai hembusan angin menambah kesejukan. Wisatawan biasanya berkumpul menikmati wisata malam sambil bersantai di kawasan berpasir.

Cobalah masakan khas

Taman yang berada di kawasan Pantai Akcepatan ini juga menawarkan berbagai jenis jajanan. Wisatawan dapat memilih beragam menu internasional dan tradisional Makassar. Seperti Coto Makassar, Sop Sodara dan Sop Konro.

ada juga tempat makan Berbagai kuliner yang populer di kalangan wisatawan banyak dijajakan di sekitar pantai. Di antaranya pisang epe, pisang goreng kipas, es krim pisang ijo, dan es krim kelapa muda.

Berbagai kafe unik menawarkan tempat nyaman di mana Anda bisa menikmati kuliner sambil menikmati suasana pantai. Ada pula yang mengusung konsep tersebut Pelangi dimana-mana dari awal kursi, karung kacangBantal hingga payung.

Jelajahi pantai dengan perahu

Wisatawan tidak hanya bisa menikmati keindahan pantai-pantai di kawasan pesisir pantai saja, namun juga menjelajahi perairan Pantai Adengan. Wisatawan dapat menyewa perahu untuk menjelajahi kawasan sekitar pantai. Perahu berlabuh di dermaga dan kemudian kembali setelah mengantar wisatawan menikmati air.

penangkapan ikan

Banyak perahu yang disewakan tidak hanya untuk menjelajahi perairan sekitar pantai, tetapi juga untuk memancing. Wisatawan bisa menggunakan kapal atau perahu tersebut untuk membawanya ke tempat pemancingan. Disana perahu tersebut akan menjadi tempat wisatawan memancing di sekitar Pantai Ak because.

Berkemah di Pantai Ak because

Pantai Adengan memiliki pesona tersendiri sepanjang hari. Berkemah memberi wisatawan lebih banyak waktu untuk menikmati keindahan. Sore harinya wisatawan bisa menyaksikan momen tersebut matahari terbenamItu romantis.

Nikmati terus suasana malam di pantai yang nyaman untuk bersantai. Wisatawan bisa menikmatinya memanggang dan berbagai hiburan masa kini. Di pagi hari, wisatawan bersiap mencari momen matahari terbit Ini menakjubkan.

Sensasi liburan berkemah Pantai ini juga ditawarkan dalam paket wisata oleh pihak pengelola. Biasanya Pesta pantai berkemah Ini ditawarkan pada masa libur panjang seperti akhir tahun. Wisatawan dapat menikmati kembang api, api unggun, festival makanan, dan DJ Pertunjukan.

Kemeriahan acara tersebut

Kawasan pantai Akcepatan sering menjadi tempat diadakannya berbagai acara. Mulai dari festival musik hingga acara khusus komunitas dan kelompok. Malam tahun baru juga merupakan perayaan tahunan yang berlangsung di sini.

Manajemen mengadakan acara bertajuk “Camping Beach Party” yang berpusat di sekitar Pantai Akcepatn. Wisatawan dapat menikmati kembang api, api unggun, festival kuliner, dan lain-lain Kompetisi foto. tempat perkemahanPertunjukan musik, ikan bakar dan jagung, serta pertunjukan DJ juga disertakan.

Acara lainnya adalah Festival Layang-Layang yang menampilkan permainan tradisional yang digemari anak-anak dan orang dewasa. Kegiatan tahunan ini telah ditambahkan ke kalender Acara Dinas Pariwisata Kota Makassar. Berbagai jenis layang-layang dipamerkan pada festival ini antara lain layang-layang 2D, 3D, dan layang-layang penarik/layang-layang.

Perabot

Pantai Acepatan mempunyai tempat parkir yang cukup luas tepat di pinggir pantai. Pengamanan ketat di Akcepatan dan polisi pariwisata tetap bersiaga di kawasan tersebut.

Terdapat dua pintu yaitu pintu masuk dan pintu keluar dengan pos penjagaan. Tiket dari gerbang masuk masih harus disimpan untuk diserahkan kepada petugas keluar.

Pengelolaan kawasan wisata ini cukup tertata dan memiliki berbagai fasilitas yang mengedepankan kenyamanan dan keamanan. Ruang pertemuan berkualitas tinggi dalam berbagai ukuran kecil Dan besar merupakan daya tarik utamanya.

Tempat wisata Pantai Adengan

Objek wisata pantai ini terletak di Jalan Tanjung Bunga, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Mengakses Pantai Akkarena cukup mudah karena terletak di kawasan Tanjung Bunga. Lokasinya persis di seberang GTC Mall. Hotel ini terletak 4 kilometer dari pusat kota Makassar, jarak tempuh sekitar 8 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button