Tempat Wisata

Tiket & Wahana OPI Water Fun Palembang Januari 2024

OPI water fun palembang

  • Biaya masuk: Rp 40.000-Rp. 60.000
  • Jam buka: Pukul 09.00 – 17.00 WIB
  • Nomor telepon: 0711 5740052 / 08984474778
  • Alamat lokasi : JL. Gubernur HA. Bastari Jakabaring, Kompleks OPI Mall, Sungai Kedukan, Rambutan, Banyu Asin, Sumatera Selatan, Indonesia, 30967

OPI air menyenangkan atau Kegembiraan air Ogan Permata Indah adalah sebuah taman wisata fitur air di palembang. Taman bermain keluarga ini telah dibuka sejak tahun 2011 dan letaknya tidak jauh dari kota palembang. Salah satu waterpark di palembang yang menawarkan beragam fitur air terbaik. Dari yang menyenangkan hingga yang paling menegangkan.

Selain wahana air, taman rekreasi air ini juga memiliki danau buatan. Awalnya danau ini merupakan arena Pekan Olahraga Nasional tahun 2004. Namun kini telah menjadi tempat wisata dan pengunjung yang tidak ingin bermain air dapat mengunjungi danau tersebut. Kualitas air di danau yang jernih dan bersih membuat pengunjung betah berlama-lama.

Baca: Tiket Masuk Amanzi Waterpark dan 8 Wahana Keren

Biaya masuk OPI Water Fun

Pengunjung yang ingin bermain di waterpark ini dikenakan biaya masuk. Harga tiket mulai dari Rp 40.000 – 60.000. Berlaku sama untuk anak-anak dan orang dewasa, hanya berbeda tergantung hari kunjungan. Harga tiket masuk normal berlaku untuk anak kecil dengan tinggi 80 sentimeter.

Jenis tiket Harga tiket
Tiket masuk Senin – Jumat Rp40.000
Tiket masuk untuk hari Sabtu Rp50.000
Tiket masuk untuk hari Minggu dan hari libur nasional Rp60.000
Promosi tiket Senin – Jumat Rp.30.000
Promosi tiket pada hari Sabtu Rp40.000
Promosi tiket hari Minggu Rp50.000

Biaya masuk OPI Water Fun

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Taman Burung Palembang

Promo tiket berlaku mulai tanggal 16 – 31 Januari 2024. Dan berlaku untuk pembelian di kasir atau daring.

Jam buka Opi Water Fun

Jam buka Ogan Permata Indah Water Fun adalah setiap hari dari pagi hingga sore hari.

Hari Jam operasional
Senin Sabtu 09.00 – 17.00 WIB
Minggu 08.00 – 18.00 WIB

Jam buka Opi Water Fun

Wahana di OPI Water Fun Palembang

Berbagai permainan air bisa dicoba di taman air ini. Seperti waterpark pada umumnya, OPI Water Fun juga menawarkan wahana-wahana menarik seperti peluncuran, kolam renang, air mancur, dan lain-lain. Berikut beberapa aktivitas dan wahana yang bisa dimainkan.

Kerucut gila

Uji adrenalin Anda dengan Crazy Cone OPI Water Fun PalembangUji adrenalin Anda dengan Crazy Cone OPI Water Fun PalembangTes adrenalin dengan Crazy Cone. Foto Instargam/@opiWater Kegembiraan

Seperti namanya, pengunjung dibuat tergila-gila dengan permulaan yang ekstrim dan memacu adrenalin. Ketinggian awalnya bervariasi sesuai koklea saat mencapai tanah. Hal ini memacu adrenalin pengunjung di dalam cangkang bekicot.

Sementara itu, bagi yang ingin mencobanya kerucut gila Anda bisa menggunakan kasur atau tidak. Keamanan kendaraan ini terjamin setiap saat. Di taman air, jangan lupa untuk mencoba wahananya kerucut gila karena ini adalah salah satu yang paling populer.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana AMANZI Waterpark

Geser cepat

Peluncuran ini hampir sama tingginya dengan kerucut gila. Geser cepat Cukup menantang karena kecepatan meluncurnya yang sangat tinggi dan bisa membuat Anda gugup. Selain itu, warnanya yang unik membuat suasana mandi semakin menyenangkan.

BoomBlazer

Rasakan sensasi meluncur dengan Bloom BlazerRasakan sensasi meluncur dengan Bloom BlazerRasakan sensasi meluncur dengan Bloom Blazer. Foto: googlemaps/Resmi Masiithaa

Booming blazer merupakan wahana yang juga memacu adrenalin. Namun perbedaannya adalah Blazer mekar lebih melengkung dibandingkan dengan Perosotan cepat. Wahana ini juga memiliki warna garis yang unik. Ciptakan pemandangan di sekitar Anda Taman air lebih berwarna.

Sungai petualangan

Wahana ini cocok bagi Anda yang tidak ingin berenang namun tetap bisa bermain air dengan cara lain. Sungai petualangan adalah sungai yang mengelilingi arena Taman air-menjadi. Pengunjung dalam perjalanan Sungai petualangan Anda akan merasa seperti sedang berjalan di sepanjang sungai. Saat bermain, gunakan ring agar lebih rileks saat melayang.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana PUNTI KAYU Palembang

Kolam renang anak-anak

Anak-anak bersenang-senang bermain di kolam anak-anakAnak-anak bersenang-senang bermain di kolam anak-anakAnak-anak bersenang-senang bermain di kolam anak-anak. Foto: googlempas/Siti Ana Fasrany

Kolam renang anak-anak merupakan taman bermain anak dengan wahana ringan seperti Giant Spilling Bucket, Mushroom Waterfall dan Launch. Area ini juga memiliki kedalaman yang sesuai dengan tinggi badan anak. Artinya anak-anak bisa bermain dengan aman tanpa mengurangi kesenangannya.

Kastil Pelangi

Kastil Pelangi adalah wahana anak-anak berbentuk istana. Dengan adanya kubu, anak-anak harus menaiki tangga jika ingin bermain. Bangunannya yang unik membuat anak-anak serasa berada di negeri dongeng. Permainan ini juga dapat mendorong kompetisi keterampilan karena anak dapat leluasa naik dan turun tangga.

Kolam lumba-lumba

Kawasan taman rekreasi air OPI Water Fun PalembangKawasan taman rekreasi air OPI Water Fun PalembangKawasan taman rekreasi air OPI Waterfun Palembang. Foto: googlemaps/Rudie Nurul

Wahana ini berupa kolam renang yang dilengkapi dengan air mancur yang keluar dari mulut lumba-lumba. Pengunjung yang ingin bersantai dapat menggunakan wahana tersebut Kolam lumba-lumba. Selain berenang, pengunjung bisa memijat tubuhnya dengan air yang keluar dari mulut lumba-lumba.

Baca: Jakabaring Sport City Tiket Murah untuk Wisata Olahraga

Ledakan Boogie

Perosotan tempat pengunjung pertama kali berputar sebelum jatuh ke dalam kolam. Boogie ledakan adalah peluncuran dengan banyak liku-liku. Tentu saja dapat memacu adrenalin pengunjung.

Fasilitas di OPI Water Fun

OPI Water Fun tidak hanya memiliki kolam renang saja, namun juga menawarkan berbagai fasilitas yang menjamin kenyamanan. Fasilitas tersebut antara lain paviliun, tenda parasut, klinik, tempat parkir, dan pusat perbelanjaan. Fasilitas ini gratis dan dapat digunakan oleh seluruh pengunjung.

mengangkut

Meski OPI Water Fun terletak tidak jauh dari kota Palembang, namun tidak ada angkutan umum ke sana. Pengunjung harus menggunakan mobil atau sepeda motor pribadi. Dari simpang 4 lampu merah Jakabaring lurus saja di Jalan Protokol. Setelahnya Anda akan melewati Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Kemudian OPI Water Fun berjarak sekitar 200 meter dari stadion.

Kontak dan Lokasi OPI Water Fun Palembang

Taman rekreasi air ini terletak di Jl. Gubernur HA. Bastari Jakabaring, Komplek OPI Mall, Sungai Kedukan, Rambutan, Kabupaten Banyu Asin, Sumatera Selatan. Telp (0711) 5740051 atau hubungi Instagram Ogan Permata Indah Water Fun.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button