Tempat Wisata

Tiket & Wahana Royal Water Adventure Januari 2024

Petualangan air kerajaan

  • Biaya masuk: 20.000 hingga 30.000 Rp
  • Jam buka: Pukul 08.00 – 17.00 WIB
  • Nomor telepon: 02712949779
  • Alamat Lokasi : Jalan Raya Telukan KM 08, Telukan Dusun III, Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Indonesia, 57552

Royal Water Adventure menawarkan wisata air dengan berbagai wahana menarik untuk keluarga. Banyak pengunjung yang memilih berlibur ke sini. Suasana ceria dengan konsep kolam renang warna-warni banyak digemari anak-anak.

Wahana di Royal Water Adventure meliputi kolam arus, kolam renang anak, fitur air, dan seluncuran air. Inilah salah satu water theme park terlengkap di Solo, Jawa Tengah. Luas jembatan layang ini adalah 1 hektar dan daya tampung pengunjung sebanyak 1200 orang, sehingga mampu menampung wisatawan yang ingin berlibur ke sini. Objek wisata ini banyak digemari oleh warga lokal maupun luar daerah.

Biaya masuk untuk Royal Water Adventure

Royal Water Adventure menawarkan tiket masuk dengan harga terjangkau. Tiket masuk bervariasi tergantung hari kunjungan. Biaya masuknya sebesar Rp 20.000 pada hari biasa dan Rp 30.000 pada akhir pekan dan hari libur.

Jenis tiket Harga
Tiket masuk Senin-Jumat Rp20.000
Tiket masuk untuk hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional Rp.30.000

Biaya masuk untuk Royal Water Adventure

Baca: Tiket Masuk dan Wahana PANDAWA WATER WORLD Solo

Anak-anak dengan tinggi di bawah 80 cm dan pengunjung berusia di atas 70 tahun berhak masuk gratis.

Jam buka Petualangan Air Kerajaan

Kolam renang ini buka setiap hari Senin hingga Minggu mulai pukul 08.00 hingga 17.00.

Perjalanan Petualangan Air Kerajaan

Petualangan air kerajaanPetualangan air kerajaanRoyal Water Adventure merupakan wahana bermain air yang cocok untuk rekreasi keluarga

Saat memasuki area kolam renang, pengunjung akan disambut dengan hiasan ornamen laut. Ada jembatan besar berbentuk kapal bajak laut. Air mancur di sekitarnya berbentuk seperti kuda laut berwarna-warni.

Ada juga hiasan putri duyung yang cantik. Wahana warna-warni dan lantai kolam menambah suasana ceria. Anak-anak bermain dengan gembira dan menjelajahi wahana-wahana yang tersedia.

taman bermain

Taman bermain ini merupakan area yang dikhususkan untuk anak-anak. Kolam di area taman bermain tidak terlalu dalam sehingga aman. Ada berbagai jenis fitur air yang dapat dicoba di sini. Di tengah-tengah area terdapat menara bercat warna-warni yang di dalamnya terdapat berbagai permainan.

Di puncak menara terdapat ember yang siap menuangkan air dalam jangka waktu tertentu. Berbagai jenis papan selancar ditempatkan di sebuah menara yang dihubungkan oleh jembatan. Ketinggian papan selancar berkisar antara 1 meter hingga 5 meter.

Baca: Tiket Masuk, Atraksi dan Aktivitas THE HERITAGE PALACE Solo 2018

Papan selancar juga tersedia dalam berbagai bentuk. Bentuk papan selancar berbeda-beda warnanya, ada papan selancar yang melengkung, lurus, dan berbentuk tabung. Anak-anak tidak akan bosan saat mengeksplorasi berbagai mainan di taman bermain ini.

Kolam renang semi olimpiadeKolam renang semi olimpiadeMereka yang senang berenang dapat menggunakan kolam berukuran semi Olimpiade di Royal Water Adventure

Kolam renang semi olimpiade

Bagi pengunjung dewasa yang datang ke kolam renang ini tidak perlu khawatir. Kolam renang semi-Olimpiade tersedia untuk kegiatan olahraga. Kedalaman kolam renang bervariasi antara 0,75 hingga 1,5 meter. Terdapat garis-garis di dasar kolam untuk lomba berenang bersama teman atau keluarga.

Kolam Aliran

Belum lengkap rasanya jika wisata waterpark tidak menghadirkan kolam-kolam seperti ini. Kolam yang ada saat ini mempunyai arus buatan sehingga airnya mengalir seperti sungai. Bentuk kolam ini menyerupai sungai dan mengelilingi area kolam.

Pengunjung bisa bersantai dengan ban dan membiarkan arus membawa mereka kemana-mana. Pemandangan sekitar dengan tanaman dan dekorasi seperti air mancur menambah keindahannya.

Seluncuran air

Terdapat seluncuran air kecil untuk anak-anak di kolam bermain. Bagi pengunjung yang ingin mencoba wahana yang lebih menantang, bisa mencoba seluncuran air. Papan selancar mengarah ke kolam renang pribadi. Pengunjung yang datang ke Royal Water Adventure wajib mencoba wahana ini.

Nikmati sensasi meluncur dari atas dalam perjalanan ini. Ada dua seluncuran air yang berbeda. Body Water Slide merupakan wahana papan selancar yang tidak memerlukan pelampung khusus untuk menaikinya. Pengunjung bisa merasakan sensasi meluncur dengan cepat.

Kolam Aliran Petualangan Air KerajaanKolam Aliran Petualangan Air KerajaanBersantai di kolam arus yang tenang bisa menjadi pilihan menyenangkan di Royal Water Adventure

Seluncuran air lainnya memerlukan pelampung khusus. Pengunjung dapat menggunakan jaket pelampung tunggal atau ganda untuk mengapung bersama keluarga.

Perabot

Apabila pengunjung lelah berenang, pengunjung dapat mencoba menu yang ada di food court. Tersedia juga meja bagi pengunjung yang membawa perbekalan sendiri untuk menikmati makanan.

Ada juga persewaan ban dan stand pakaian renang. Fasilitas umum lainnya antara lain loker, kamar kecil, toilet, dan musala. Pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi dapat memarkir kendaraannya di tempat parkir yang telah ditentukan.

Alamat dan lokasi

Royal Water Adventure berlokasi di Jalan Raya Telukan KM 08, Telukan, Dusun III, Telukan, Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57552.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button