Tempat Wisata

Jogja Bay Waterpark, waterpark yang bisa jadi destinasi liburan seru

Jogja Bay Waterpark (JWB) adalah sebuah taman air yang populer di Sleman, Jogja. Waterpark yang menawarkan berbagai wahana menarik untuk pengalaman baru dan liburan tak terlupakan.

harga tiket: Rp90.000, Waktu aktif: 09.00 – 17.00 WIB, Alamat: Stadion JL.North, Jenengan, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kab.Sleman, DI Yogyakarta; map: Cek lokasi

Jogja Bay Waterpark merupakan salah satu tempat wisata air yang menawarkan fasilitas dan taman bermain yang asyik, sejuk dan mewah. Dikatakan mewah dan megah karena ada beberapa tempat vvip di tempat wisata yang bisa dipesan pengunjung. Ada restoran dan fasilitas hebat lainnya.

Wisata air ini memiliki berbagai macam permainan untuk dinikmati bersama keluarga dan teman. Ada berbagai slide untuk dipilih dalam tur. Yang juga unik adalah kolamnya yang memberikan sensasi ombak seperti di pantai. Anda akan menemukan banyak pengalaman seru dan keren di tempat wisata di Sleman.

Wisata air yang luas ini merupakan pemenang Choice Trip Advisor ketiga di tahun 2019. Anda akan disambut oleh bangunan utama yang luas dan super mewah. Selain itu, Jogja Bay Waterpark menawarkan fasilitas dan pelayanan yang baik dan ramah.

Tempat wisata waterpark jogja bay

Daya tarik waterpark jogja baySumber gambar: Twitter Tiket.com

1. Tur air bertema bajak laut

Teluk Jogja yang unik ini bertemakan bajak laut. Lokasinya yang terpencil menjadikan wisata air ini sebagai pilihan untuk hiburan dan permainan keluarga di akhir pekan.

Tur juga menyentuh topik taman air di Orlando dan taman air di Bali. Hal ini membuat tempat wisata ini tidak pernah sepi pengunjung.

2. Kolam renang mewah

Kolam renang mewah di Jogja ini selalu menjadi pilihan tempat liburan keluarga yang seru. Salah satu daya tarik dari tempat wisata ini adalah berbagai macam kolam.

Situs wisata air yang luas ini memungkinkan pengunjung untuk berjalan dan berjalan-jalan di sekitar situs. Setiap pengunjung bebas memilih kolam renang yang diinginkan.

3. Banyak wahana untuk dimainkan

Ada 19 taman bermain yang bisa dipilih yang bisa kamu pilih sesukamu. Pilihan perjalanannya menyenangkan dan keren.

Jogja Bay Waterpark adalah satu-satunya kolam renang di Indonesia yang menawarkan berbagai macam taman bermain. Selain lokasinya yang luas, wisata air juga menjadi tempat liburan yang populer setelah dibuka pada 20 Desember 2015.

Alamat, lokasi, rute dan tiket masuk Jogja Bay

alamat teluk jogjaSumber gambar: Google Maps Wisata Jogja

Hotel yang terletak di jalan utara Stadion Maguwoharjo ini membuat tempat wisata air ini selalu ramai dikunjungi. Apalagi di Sleman, Depok di DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta) mudah ditemukan.

Rute yang bisa ditempuh adalah dari Bundaran UGM, ikuti jalan menuju Colombo, lalu ikuti jalan Affandi. Kemudian cari jalan Nusa Indah dan langsung menuju Jalan Candi Gebang. Belok kanan di perempatan dan lurus sampai menemukan Jogja Bay Park.

Anda akan dikenakan biaya tiket seharga Rp 90.000 per orang dewasa untuk hari Senin sampai Jumat. Untuk anak-anak, tiket akan dikenakan biaya Rp 60.000.

Pengunjung dewasa akan dikenakan biaya Rp 100.000 pada akhir pekan. Tarif sebesar Rp 70.000 akan dikenakan untuk anak-anak.

Pengunjung yang berusia di atas 65 tahun hanya akan dikenakan biaya Rp 25.000. Tidak ada biaya masuk untuk anak-anak di bawah usia dua tahun.

Wahana menarik di Jogja Bay Waterpark

Wahana Jogja Bay WaterparkKredit foto: Google Maps Soul Incubator

1. Petualangan Bekti

Wahana yang satu ini menjadi pilihan paling populer bagi pengunjung yang suka meluncur di Jogja Bay Waterpark. Perosotan di Bekti Adventure sangat tinggi dan berkelok-kelok.

Ada fasilitas berupa tabung arung jeram yang bisa dinaiki oleh sekitar 4 orang untuk berseluncur. Seluncuran dari ketinggian ini penuh dengan liku-liku yang bisa memacu adrenalin Anda. Kegiatan seru dan menggembirakan ini adalah suatu keharusan.

2. Pembalap memo

Kegiatan Memo Racer adalah istilah untuk perosotan dengan 8 lajur. Setiap foil memiliki warna yang berbeda dan berjajar seperti pelangi.

Anda dapat balapan dengan keluarga atau teman Anda di slide ini. Anda dapat menguji kecepatan geser apa pun. Anak-anak dari usia sepuluh tahun sangat menyukai taman bermain ini. Dengan ketinggian seluncuran 20 meter Anda bisa merasakan pengalaman berkendara seru bersama anak-anak.

Panjang lintasan yang cukup panjang sekitar 89 meter juga menjadikan taman bermain ini sebagai wahana populer bagi anak-anak. Anda dapat menyewa hoops yang menampung 4 orang untuk meluncur bersama di wahana ini.

3. Peluncur Gunung Berapi

Volcano Coaster adalah permainan water coaster di mana Anda meluncur dengan kecepatan super. Dengan bantuan lingkaran yang dapat ditempati oleh tiga orang, permainan Anda akan menjadi seru dan memilukan.

Anda meluncur dari menara tertinggi yang tingginya 17 meter. Panjang seluncuran roller coaster yang bisa membuat Anda berteriak kegirangan adalah sekitar 172 meter. Tiba di kolam renang dan menyelam bersama teman-teman.

4. Brando Boomerang

Ingin merasakan petualangan yang memacu adrenalin dan menantang di Jogja Bay Water Park? Brando Boomerang adalah berbagai macam wahana. Seluncuran dengan ketinggian 13,5 meter akan membuat jantung Anda berdetak lebih cepat.

Terdapat terowongan gelap dengan panjang seluncuran sekitar 72 meter yang mampu menciptakan sensasi yang luar biasa. Bagi kamu yang takut ketinggian, ada banyak wahana seru dan menarik untuk dimainkan di Jogja Bay.

Wahana Brando Boomerang merupakan salah satu wahana yang paling diminati pengunjung. Sensasi seluncuran yang tinggi dan panjang menjadi tantangan tersendiri bagi pengunjung yang memainkan seluncuran tersebut.

5. Barel Raksasa Ziggy

Ziggy Giant Barrel Pool adalah kolam yang dilengkapi dengan perosotan zig-zag. Di tengah kolam ada ember besar besar yang ketika penuh dan diisi dengan air tumpah ke tengah kolam.

Ketika dua ember besar penuh, anak-anak adalah yang paling bahagia. Meski kolam ini didesain khusus untuk anak-anak, ada beberapa orang dewasa yang juga bermain di kolam ini.

6. Sungai Rakit Joli

Pilihan kolam renang lain yang menawarkan kesenangan tak tertandingi di Joli Raft River. Wahana ini dirancang untuk orang-orang yang ingin menguji keberanian mereka.

Seluncuran sepanjang 140 meter ini memberikan kesan arung jeram menyusuri sungai yang berarus deras. Slide bisa menjadi kenangan indah bersama teman-teman.

7. Kolam Ombak atau Pantai Selatan

Wahana di Jogja Bay WaterparkSumber gambar: Google Maps Riz

Kolam ombak adalah salah satu atraksi paling populer di Jogja Bay Waterpark. Kolam ombak buatan adalah tempat pemandian yang mengasyikkan. Ombak buatan yang dihadirkan memberikan kesan sangat cocok dengan suasana pantai. Anda dapat menggunakan beberapa fasilitas di kolam ombak ini secara gratis.

Selain ombaknya yang bak pantai, kolam seluas 1.544 meter persegi ini selalu ramai dikunjungi pengunjung. Dengan kedalaman 1,6 meter, anak-anak dapat bermain di kolam renang atau menggunakan pelampung saat berenang. Tentunya dengan pengawasan orang tua.

8. Keluarga mimi

Anda bisa bermain bersama anak-anak di kolam renang yang dilengkapi dengan perosotan dengan ketinggian 0,4 meter. Kolam renang ini menjadi pilihan pertama anak-anak untuk bermain.

Di tengahnya ada slide yang bisa kamu mainkan bersama. Wahana khusus ini dirancang untuk dimainkan oleh anak-anak dan orang dewasa.

9. Sungai Donte Wilder

Kolam arus yang didesain seperti sungai di Jogja Bay ini dapat dimainkan dengan menggunakan ring yang dapat digunakan berpasangan atau sendiri. Selain mengendarai ban, Anda juga bisa berenang dan mengikuti arus kolam arus.

Di kolam saat ini Anda akan memiliki perasaan bermain air di sungai. Anda bisa mengajak anak-anak bermain di tempat ini. agar anak mendapatkan pengalaman dan cerita baru.

Dalam perjalanan, kolam saat ini dilindungi oleh pepohonan, sehingga cukup rindang dan tidak terlalu panas. Petualangan di kolam arus sepanjang 355 meter akan memberikan kenangan menyenangkan bersama anak-anak Anda.

10.Timo Reiter

Tunggangan timo rider tingginya 14 meter. Anda dapat meluncur sendirian di seluncuran penuh tantangan. Panjang perosotan sekitar 116, dengan perosotan melingkar dan mencapai kolam.

Jika Anda menyukai tantangan, cobalah bertelanjang kaki skating dan lakukan sendiri, hal ini akan memberikan nuansa yang lebih menantang dibandingkan dengan menggunakan alat bantu.

11. Kula Play Pool

Pemandian di Kula Playpool banyak dikunjungi oleh anak-anak yang lebih suka berenang. Makanan ringan tersedia di dekat kolam untuk dikonsumsi saat mandi di kolam.

Kolam dengan kedalaman 0,8 meter ini cocok untuk anak-anak yang ingin berlatih berenang. Ada ring basket di kolam renang untuk bermain sambil berenang.

12. Taman Bermain Hipster

Bagi anda yang membawa anak kecil yang tidak bisa diajak bermain skate dan berenang. Taman bermain khusus untuk anak kecil juga menarik.

Area taman bermain yang trendi menawarkan pilihan permainan yang penuh warna. Ada terowongan air yang jatuh seperti hujan. Sehingga anak-anak suka bermain di tempat ini.

13. Museum Air Air untuk Kehidupan

Tidak hanya sekedar bersenang-senang dan bermain air, ada museum di Jogja Bay yang bisa menjadi tempat edukasi bersama anak-anak. Anda dapat mengajarkan dan menjelaskan beberapa makhluk bawah laut kepada anak-anak.

Ada juga beberapa fasilitas di lokasi museum yang bisa diajarkan langsung kepada anak-anak. Anda dapat menunjukkan kepada anak-anak benda dan sejarah secara langsung.

Fasilitas yang tersedia di Jogja Bay Waterpark

Fasilitas waterpark teluk jogjaKredit foto: Google Maps Wiwik Rahayu

Ada bangku-bangku yang bisa digunakan untuk berteduh dan beristirahat, serta restoran yang siap melayani pesanan makanan Anda setelah Anda selesai bermain air. Ada berbagai macam taman bermain, ada toilet, area mandi dan mushola. Ada tempat penyewaan handuk, layanan foto, dan toko suvenir.

Ada persewaan alat bermain yang dilengkapi dengan keamanan super. Di tempat ini terdapat sebuah gedung yang digunakan untuk pertunjukan teater dan paviliun untuk pengunjung VIP. Ada juga penjaga pantai yang memonitor dan selalu tersedia dengan saran dan tindakan jika terjadi kesulitan.

Demikian ulasan tentang Jogja Bay Waterpark yang bisa anda lihat dari atraksi, aktivitas menarik, harga tiket dan alamat wisata air. Anda bisa menilai dan mempersiapkan segala kebutuhan Anda sebelum berkunjung dan berlibur.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button