Berita Wisata

4 tempat wisata di jakarta yang terkenal angker, cerita di baliknya bikin merinding : Okezone Travel

MESKIPUN berstatus sebagai kota metropolitan, Jakarta tak lepas dari cerita mistis. Legenda urban tentang hantu dan tempat berhantu masih banyak bertebaran di ibu kota. Setidaknya ada empat tempat wisata di Jakarta yang dikenal angker.

Ada cerita horor yang terkait dengan tempat-tempat ini. Meski dikenal seram, ada cerita yang diisyaratkan dalam film tersebut.

Berikut empat tempat wisata angker di Jakarta yang terkenal:

BACA JUGA:Kengerian! 5 Stasiun Kereta Api Paling Berhantu di Indonesia, Temukan Misteri Dibaliknya

1. Kota Tua

Kota Tua Jakarta merupakan tempat wisata heritage yang menjadi favorit para wisatawan. Ada beberapa bangunan peninggalan kolonial Belanda yang menjadi daya tarik.

Beberapa bangunan di daerah ini, termasuk Museum Kota Tua, konon merupakan rumah makhluk gaib. Kebanyakan dari mereka adalah orang Belanda, baik tentara atau noni-noni yang cantik.

Menggambar

Kota Tua Jakarta

Hal itu terbukti dari hasil investigasi tim Journalrisa. Mereka mengunjungi salah satu bangunan di kota tua, yang sudah lama ditinggalkan. Risa Saraswati dan kerabat lainnya menengahi dengan salah satu makhluk yang menghuni bangunan tersebut.

Ada beberapa anak kecil dan Noni Belanda, yang tewas saat perang. Ada juga tentara Jepang yang juga gugur dalam perebutan wilayah dengan Belanda.

BACA JUGA:3 Tempat Wisata Bandung yang Bernama Horor Sering Nampak Merinding

2. Jembatan Ancol.

Sinetron ‘Si Manis Jembatan Ancol’ sempat hits di tahun 90-an. Cerita film ini diangkat dari urban legend hantu cantik masyarakat Jembatan Ancol, Jakarta Utara. Perempuan bernama Maryam, korban kekerasan seksual, dibunuh dan mayatnya dibuang di pantai Ancol.

Daerah itu dulunya masih rawa dan hutan bambu, lalu ada jembatan penghubung. Konon arwah Maryam sering berkeliaran di jembatan tersebut.

3. Taman Langsat

Taman Langsat di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sering menjadi tempat relaksasi dan olahraga. Taman kota dilengkapi dengan jogging track untuk warga. Namun, ada cerita horor di balik taman ini.

Pohon beringin raksasa di taman itu diyakini oleh beberapa orang sebagai tempat bersarangnya roh. Menurut penuturan beberapa warga setempat, kejadian aneh kerap terjadi pada malam hari, dan warga kerap melihat penampakan di antara celah-celah pepohonan rimbun di taman tersebut.

Menggambar

4. Lubang buaya

Lubang Buaya di Jakarta Timur menjadi tempat pembuangan jenazah korban G 30S PKI. Menurut cerita, pada malam hari, hantu berseragam tentara dengan wajah berdarah sering terlihat di sana.


Source: travel.okezone.com

Related Articles

Back to top button