Tempat Wisata

Pantai Sendiki Malang – Objek Wisata, Aktivitas Liburan, Lokasi dan Tiket Masuk

Atraksi, Aktivitas, Tempat dan Tiket – Pantai Sendiki, surga laut tersembunyi di Malang untuk menikmati matahari terbenam. Pantai-pantai eksotis yang menarik untuk dikunjungi pada hari libur dan akhir pekan.

Harga tiket: Rp5.000, Jam beroperasi: 24 jam, Alamat: Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing, Cab.Malang, Jawa Timur; Map: Periksa lokasinya

Malang merupakan kota yang menarik untuk dikunjungi. Sebab, terdapat berbagai macam destinasi wisata di kawasan ini. Mulai dari wisata religi, wisata alam, hingga wisata kuliner, semuanya terwakili di sini. Berwisata ke Malang belum lengkap tanpa mengunjungi pantainya. Pilihan tempat wisata berupa pantai juga sangat banyak dan layak untuk dipertimbangkan, seperti Pantai Sendiki.

Pilihan pantai di Malang beragam. Namun jika Anda mencari destinasi pantai yang masih alami dan asri, maka Sendiki adalah pilihan yang tepat. Pantai ini tidak terlalu ramai pengunjung, meski keindahan alamnya sangat menakjubkan. Tempat ini justru memberi Anda keleluasaan untuk menjelajahi kawasan lebih jauh.

Suasana asri di pantai semakin terasa dengan banyaknya pepohonan yang terhampar tak jauh dari kawasan pantai. Hembusan anginnya juga menjamin kesegaran saat bersantai. Ada juga pantai berpasir putih yang membentang di sepanjang kota. Cocok untuk bersantai dan bermain atau sekedar duduk santai menikmati alam.

Atraksi yang ditawarkan Pantai Sendiki

Shutterstock Daya tarik Pantai SendikiFoto: Shutterstock/Livyah08

Sendiki Malang menjadi salah satu destinasi pantai yang patut dipertimbangkan. Meski belum terkenal, pantai berpasir putih ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Tak heran jika sebagian wisatawan mulai benar-benar menyadari potensi tempat wisata dengan segala keindahannya.

Berbicara tentang Malang Sendiki, yang paling berkesan bagi pengunjung adalah hamparan pasir putihnya yang luas. Perpaduan pasir dan air yang jernih memberikan nuansa alam sekitar yang sangat menenangkan. Belum banyak wisatawan yang mengunjunginya, sehingga kondisi alam di kawasan tersebut masih terjaga dengan baik, mulai dari kebersihan hingga masih sangat alami.

Padahal, keindahan alamnya menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap pengunjungnya. Karena kondisi wisata yang belum terlalu ramai, Anda bisa lebih mengeksplorasi setiap objek wisata yang ada. Selain itu, spot foto di Pantai Sendiki Malang juga banyak sehingga Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal saat mengambil foto.

Seperti yang sudah disebutkan, pantai di Sendiki Malang sangatlah istimewa. Bagaimana tidak, kawasan berpasir ini memanjang hingga panjang sekitar 70 km. Dengan luasnya yang begitu luas, tak heran jika banyak pengunjung yang lebih leluasa beraktivitas. Hal ini juga membuat anak kecil merasa lebih nyaman berlibur dan bermain di lokasi.

Garis lintang yang begitu luas memang menjadi daya tarik yang menakjubkan. Setiap pengunjung mempunyai kesempatan untuk melakukan berbagai aktivitas selama berkunjung. Misalnya saja anak-anak yang suka bermain pasir pantai. Hamparan pasirnya yang menjulang tinggi juga membuat suasana semakin asri saat menyaksikan matahari terbenam.

Pantai Sendiki Malang tidak hanya menawarkan keindahan garis pantai dan pasir putih saja. Kawasan destinasi wisata ini juga menjadi tempat yang strategis untuk berlibur. Sebab tidak jauh dari lokasi pantai terdapat kawasan pepohonan yang cukup lebat. Suasana alam disekitarnya juga sangat menyegarkan.

Alamat dan rute menuju pantai

Alamat Pantai Sendiki ShutterstockFoto: Shutterstock/Shandya Fajar

Pantai cantik ini merupakan salah satu destinasi pantai di Malang selatan. Tempat wisata yang belum terlalu terkenal ini terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Karena lokasinya ini, alam sekitar masih terasa sangat asri. Tidak banyak sentuhan manusia yang dapat mempengaruhi kondisi alam.

Tidak perlu khawatir mengenai rute menuju lokasi. Pasalnya jarak destinasi ini dengan pusat kota Malang hanya berkisar 65 km atau 2 jam saja. Pemilihan jalan dapat disesuaikan tergantung arah perjalanan. Misalnya dari pusat kota, lanjutkan lewat Gondang Legi lalu Turen.

Setelah sampai di Turen perjalanan dilanjutkan menuju Sumbermanjing Wetan. Kemudian perjalanan menuju desa Tambak. Perjalanan belum usai bahkan kami sudah sampai di loket tiket yang hanya diperbolehkan sepeda motor. Jika Anda membawa kendaraan roda empat, tinggalkan saja di sana.

Biaya masuk wisata bahari

Mengunjungi tempat-tempat indah tidak selalu harus mengeluarkan biaya mahal. Kini Anda bisa menemukan tempat-tempat menawan tanpa menguras anggaran. Misalnya saja Pantai Sendiki yang memiliki harga tempat wisata yang terjangkau. Bayangkan hanya membayar Rp 5.000 saja di hari biasa untuk menempati lokasi pantai alami ini.

Kalau datang di akhir pekan ada kenaikan kecil sebesar Rp 5.000. Tergantung pada jenis kendaraan yang Anda gunakan, biaya tambahan mungkin berlaku, misalnya. B.untuk memarkir kendaraan. Kemudian tentunya untuk akomodasi jika ingin bermalam. Atau biaya sewa perlengkapan camping, mengingat pantai Sendiki merupakan tempat camping yang seru.

Aktivitas yang menyenangkan

Shutterstock Aktivitas Pantai SendikiFoto: Shutterstock/Shandya Fajar

1. Berkemah di Pantai Sendiki

Perlu diketahui bahwa Pantai Sendiki merupakan tempat perkemahan yang menarik dan tersembunyi. Mengingat tempat wisata ini masih belum ramai, sebenarnya keadaan di sana jauh lebih alami dan asri. Untuk memastikan Anda tidak bosan selama berkunjung, beberapa tempat perkemahan telah disediakan untuk Anda. Jangan lupa untuk meminta izin terlebih dahulu kepada pihak terkait sebagai konfirmasi.

Bagi Anda yang tidak membawa perlengkapan dan perbekalan berkemah, tidak perlu panik. Karena tidak jauh dari situ semua peralatan sudah tersedia. Anda bisa menyewa beberapa hari saat berkemah. Suasana pantai menjadi sangat menarik ketika Anda mengunjungi pantai populer ini. Datang bersama teman atau keluarga juga akan semakin seru.

2. Bermain ayunan

Bermain ayunan mungkin terdengar biasa saja pada awalnya. Namun bagaimana jika suasana ayunan yang satu berbeda dengan ayunan lainnya? Misalnya saja Pantai Sendiki yang memiliki ayunan yang menghadap ke laut dengan sudut sempurna. Anda bisa bersantai sambil menikmati keindahan alam yang mempesona.

3. Bermain air

Tak lengkap rasanya jika tidak bermain air di sekitar pantai. Selain itu, Sendiki memiliki pantai berpasir luas yang cocok untuk bermain air di sekitarnya. Namun perlu Anda ketahui bahwa berenang dilarang. Pasalnya ombak di pantai ini terkenal sangat kencang. Jadi main-main saja di tepian air.

4. Bersantai di rumah pohon

Ada lagi aktivitas yang tidak boleh Anda lewatkan di pantai ini. Ya, itu sampai ke rumah pohon. Lokasi rumah buatan ini tidak jauh dari bibir pantai. Keistimewaannya adalah Anda bisa melihat pantai lebih detail dari atas pohon. Pemandangan alam akan semakin terlihat dari atas. Tempat ini juga sangat digemari wisatawan sebagai tempat berfoto.

5. Jogging di pantai

Seperti yang diketahui, pantai Sendiki mempunyai luas pasir laut yang sangat luas. Fakta ini pun membuat jogging di tempat wisata semakin seru bagi Anda. Angin sepoi-sepoi diiringi pemandangan alam membuat semua orang semakin merasa nyaman saat berlibur ke sini.

6. Berjemur dan bersantai

Pantai merupakan tempat paling nyaman untuk bersantai sambil berjemur. Di pantai ini Anda bahkan bisa berjemur dengan bebas di sekitar objek wisata. Panasnya sinar matahari yang datang memberikan kesegaran saat berjemur. Ada baiknya Anda membawa tikar untuk menikmati setiap pemandangan.

7. Nikmati matahari terbenam

Sunset menjadi sajian menarik di tepi pantai. Anda dapat melihat dengan jelas matahari terbenam. Begitu pula di Pantai Sendiki, menyaksikan matahari terbenam bisa menjadi pilihan yang tepat. Fenomena menarik ini akan tersaji untuk Anda di sore hari nanti.

Akomodasi murah dekat Pantai Sendiki

1. Penginapan Sendang Biru

Akomodasi merupakan salah satu tempat yang perlu diperhatikan ketika melakukan perjalanan dari suatu destinasi wisata yang jauh. Anda cukup mengangkut barang atau menikmati tidur malam. Sendang Biru Homestay menjadi rekomendasi akomodasi yang tepat. Penginapan tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang lengkap sehingga Anda tidak akan bosan.

2. Berkah Alam Homestay

Rekomendasi kedua datang dari Homestay Berkah Alam. Tempat ini merupakan pilihan yang tepat jika anda ingin menginap di pantai Sendiki. Jangan lupa untuk memesan terlebih dahulu untuk menghindari pemesanan keluar. Akomodasi di sini bersih dan terawat dengan baik. Anda akan bahagia dan tidur nyenyak.

3. Hotel Balava

Bagi anda yang ingin menginap di hotel. Balava adalah rekomendasi yang tepat. Akomodasi ini sangat nyaman dan memiliki fasilitas super lengkap. Tersedia WiFi dan berbagai perangkat pendukung sehingga Anda tidak mudah bosan. Namun jarak dari kota wisata Sendiki ke hotel cukup jauh yaitu 48 km.

4. Hotel & Aula Konsentrasi yang Ajaib

Hotel Mirable menawarkan kegembiraan selama Anda menginap. Bagaimana tidak, fasilitas pendukungnya cukup lengkap dan menawarkan pilihan desain interior yang memukau. Tak heran jika hotel yang terletak 38,5 meter dari bibir pantai ini selalu ramai. Bagi anda yang ingin menginap disini jangan sungkan untuk segera mengunjungi kami.

Fasilitas yang tersedia di kawasan pantai

Shutterstock Fasilitas Pantai SendikiFoto: Shutterstock/Shandya Fajar

Pantai eksotik di Malang ini menjadi destinasi wisata baru. Pembukaannya baru dimulai pada tahun 2015. Artinya akomodasinya belum terlalu banyak dan fasilitasnya masih dalam tahap pembangunan. Namun sudah terdapat beberapa fasilitas umum penunjang atraksi wisata, antara lain toilet, pemandian umum, musala, dan banyak kantin yang menjual banyak makanan.

Selain itu, tempat perkemahan merupakan fasilitas yang paling menarik. Akomodasi bermalam bagi pecinta camp menjadi tawaran menarik di sini. Anda bisa memastikan sebelum pernikahan bahwa Anda ingin berkemah di tepi pantai dan menikmati setiap pemandangan.

Perlu diketahui, pendanaan untuk objek wisata ini tetap bersumber dari pemerintah desa. Meski demikian, fasilitas objek wisata baru ini cukup lengkap. Terdapat juga pos penjagaan tidak jauh dari pantai. Terdapat juga paviliun, tempat duduk kayu, dan rumah pohon, membuat kunjungan Anda semakin nyaman.

Demikian pembahasan mengenai Pantai Sendiki Malang. Meski tergolong destinasi baru, namun pantai ini menawarkan keindahan yang patut untuk diperhatikan. Aktivitasnya juga banyak sehingga tidak akan bosan. Bagi Anda yang berminat berkunjung, jangan lupa untuk menjaga kebersihan lokasi dengan membuang sampah pada tempatnya.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button