Tempat Wisata

Tiket masuk MEIKARTA Park dan 5 aktivitas seru

Tiket Masuk Meikarta Park Harga: Rp 7.000 Jam: 06:00 – 21:00 WIB Telp: -Alamat: Cibatu, Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia, 17530

Meikarta merupakan kota terpadu yang dikembangkan oleh Lippo Group. Tempat ini menawarkan fasilitas yang lengkap mulai dari rumah sakit, sekolah hingga pusat perbelanjaan. Salah satu kawasan yang kini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat adalah Taman Meikarta. Kawasan ini merupakan ruang terbuka hijau seluas 100 hektar.

Biaya masuk ke Taman Meikarta

Pengunjung yang ingin memasuki area taman harus membayar biaya masuk.

Biaya masuk
tiket masuk Rp 7.000
Tiket masuk slide
Tiket Masuk Hari Kerja Rp20.000
Tiket Masuk Akhir Pekan Rp25.000

1. Nikmati keindahan danau buatan

Bebek raksasa di danauIkon bebek raksasa di Danau Meikarta. Foto: M.Bahaudien/google maps

Di wilayah Taman Meikarta yang luas terdapat danau buatan dengan luas 25 hektar. Panoramanya yang indah, tak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung ke danau ini kesal. Pengunjung cukup berjalan-jalan di sepanjang danau dan bahkan piknik di sini.

Baca: Tiket Masuk WATERBOOM LIPPO Cikarang, Wahana dan Atraksi Seru

Berfungsi tidak hanya sebagai tempat hiburan. Sebuah danau yang menampung 300.000 meter kubik air Berfungsi sebagai cadangan air. Saat kemarau, persediaan air di danau ini tetap berlimpah. Di sisi lain, danau ini mampu menangani banjir dengan menyerap kelebihan air hujan.

Danau MeikartaDanau ini terletak di Taman Meikarta. Foto: Abdul Halim/Google Maps

Ada jembatan panjang yang membelah danau. Jembatan ini umumnya digunakan pengunjung untuk berfoto dan jalan-jalan sore. Pada sore hari, suasana di sini semakin bagus ketika jembatan di sepanjangnya diterangi lampu.

2. Berfoto di ikon bebek raksasa

Naik korsel di Taman MeikartaCarousel naik melalui taman. Foto: adi rizkiarto/google maps

Menghiasi keindahan danau, pengunjung tidak akan lalai memperhatikan ikon yang satu ini. Di Danau Meikarta ada bebek kuning raksasa setinggi 15 meter. Ikon ini juga menjadi spot foto yang kerap menjadi rebutan pengunjung. Bebek lucu berpadu dengan keindahan danau menambah keindahan pemandangan di taman ini.

Baca: Tiket Masuk & Wahana GRAND SPLASH Waterpark Bekasi

Keberadaan bebek raksasa ini merupakan yang pertama di Indonesia. Secara umum, simbol ini dapat ditemukan di Los Angeles, Sydney dan Osaka. Namun kini ikon kelas dunia ini tak harus jauh-jauh ke luar negeri. Dengan mengunjungi taman ini, pengunjung bisa menemukan bebek kuning raksasa ini.

3. Mengendarai kereta golf melewati taman

Taman yang memiliki pemandangan indah ini tidak akan membuat pengunjung bosan untuk berjalan-jalan dan menikmati area di dalamnya. Untuk memudahkan pengunjung Taman Meikarta juga menawarkan kereta golf berkeliling

Setiap hari 50 armada siap mengantar pengunjung secara gratis. Pengunjung akan puas menjelajahi area sekitar taman. Lansia yang juga ingin menikmati keindahan taman juga bisa naik kereta golf. Dengan begitu, para lansia tidak perlu lelah berjalan melewati area taman yang luas ini.

4. Masakan dan relaksasi tanpa batas

Rekreasi keluarga tidak lengkap tanpa wisata kuliner. dalam Meikarta Park juga memiliki kafe dan restoran dengan konsep outlet truk. Di truk-truk ini, pengunjung bisa mencicipi makanan satu per satu. Harga bervariasi tapi tetap ramah kantong.

Selain itu, anak-anak akan dibuat takjub dengan ragam permainannya. wahana misalnya bumper mobil, korsel dan ruang bermain anak-anak. Di sini, pengunjung tidak kekurangan wahana. Bahkan jalan-jalan sore bersama keluarga bisa menjadi momen yang tak terlupakan.

5. Sarana pendidikan dan olahraga di Meikarta Park

Taman rekreasi ini harus menjadi ruang terbuka hijau bagi semua orang. Taman ini juga akan menampilkan kebun binatang mini sebagai media edukasi. Sehingga anak-anak bisa belajar berbagai macam binatang termasuk nama-nama tumbuhan di sekitar taman.

Selain itu, taman ini dilengkapi dengan jogging track. Rute mengelilingi area di sekitar taman. Rute ini diperuntukan bagi pengunjung yang ingin berlatih jalan cepat dan jogging. Tak heran jika taman ini menjadi tempat terpadu untuk rekreasi dan olahraga.

Lokasi Taman Meikarta

Taman rekreasi ini terletak di Cibatu, Cikarang Selatan, Bekasi. Taman ini buka setiap hari dan tidak ada biaya masuk.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button