Berita Wisata

Gubernur Khofifah mengatakan Bursa Pariwisata Jatim sejalan dengan seruan presiden

Surabaya (ANTARA) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebut “Majapahit Travel Fair 2022” yang diselenggarakan melalui Bursa Pariwisata sesuai dengan seruan perjalanan wisata di Tanah Air oleh Presiden Joko Widodo.

“Presiden bilang lebih baik jalan-jalan di dalam negeri, jangan ke luar kota,” ujarnya di sela-sela kunjungan ke bursa pariwisata di Tunjungan Plaza Surabaya, Sabtu.

Pada acara tersebut, kata dia, banyak tour operator yang menawarkan diskon atau potongan harga, sehingga sangat cocok sebagai referensi wisata.

“Ada penawaran lengkap akomodasi menarik. Bisa wisata dan sembuh. Harapannya, pemulihan ekonomi di Jatim semakin intensif, khususnya di sektor pariwisata,” kata Kepala Pemerintah Provinsi Jawa Timur itu.

Gubernur Khofifah didampingi sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah datang satu persatu berdiri yang menawarkan berbagai peluang menarik.

Memang, mantan menteri sosial itu tidak hanya berdialog dengan pengelola tempat wisata, tetapi juga menyimpan brosur untuk dijadikan referensi perjalanan.

“Sangat penting karena di Jawa Timur merupakan tempat wisata yang sangat luar biasa. Mari kita manfaatkan kesempatan ini,” kata Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama.

Sementara itu, Tourism Exchange akan digelar di Atrium Tunjungan Plaza 6 Surabaya mulai 30 September 2022 hingga 2 Oktober 2022.

Selama kegiatan Disbudpar Jatim, kegiatan mix and match Bisnis ke bisnis dan Bisnis ke pelanggan yang harus mendapatkan amplifikasi yang kuat untuk memasarkan pariwisata lokal.

Pj Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur, Sinarto, mengatakan sekitar 50 sektor terkait industri ikut serta menawarkan berbagai penawaran menarik kepada pengunjung, terutama dari segi pelayanan dan harga.

Beberapa peserta antara lain pengelola objek wisata seperti Jatim Park Group, Safari Park, Cimory Land, Wisata Bahari Lamongan, Trans Snow World, dll. Termasuk sektor hotel dan Village du Tourisme.

Selain itu, mereka yang bertanggung jawab untuk olahraga minat khusus seperti paralayang, berselancar, menyelam, kayak kanoarung jeram dan lain-lain.

“Khususnya penyedia transportasi, termasuk maskapai penerbangan dan kereta api, akan hadir untuk menjual produknya,” ujarnya.

Source: jatim.antaranews.com

Related Articles

Back to top button