Berita Wisata

Kesegaran air terjun Toska yang hijau bisa menghilangkan penat dan memberikan kesenangan tersendiri bagi para penggila foto diri

TUBAN, iNewsTuban.id – Bosan dengan aktivitas bisnis dan hiruk pikuk kota yang tercemar, mungkin Anda perlu mengunjungi wisata alam di Kabupaten Tuban Jawa Timur. Eksotisme air terjun yang berwarna hijau toska ini mampu menghipnotis pengunjung untuk betah berlama-lama untuk mengisi ulang baterainya. Sedangkan pesona alam sekitarnya yang asri dan asri memanjakan para pecinta selfie.

Terletak di Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Air Terjun Putri Nglirip, 35 kilometer dari pusat kota, memiliki keunikan tersendiri. Jika secara umum air terjunnya jernih, maka pilar wisata alam di Bumi Ronggolawe ini memiliki warna yang eksotis, hijau toska.

Selain warna, kawasan wisata air terjun Putri Nglirip memiliki pesona alam yang indah dan asri. Tembok tebing setinggi 29 meter dihiasi dengan pancaran air yang jatuh tanpa henti ke danau pirus. Namun kedalaman danau mencapai 30 meter, sehingga pengelola harus melarang wisatawan mandi di bawah air terjun, karena sangat berbahaya.

Namun, pengunjung bisa menikmati kesejukan Air Terjun Nglirip dari luapan telaga berwarna hijau toska yang mengalir ke sungai. Udara segar yang bebas polusi mampu memikat pengunjung untuk betah berlama-lama bersantai. Keberadaan pepohonan yang menghiasi setiap sisi air terjun juga menambah sejuk suasana.

“Kemarilah bersama teman-teman, air terjunnya indah, dingin dan asri. warnanya toska, saya sudah dua kali ke sana,” kata Kristin.

Sementara itu, pesona alam yang asri dan asri di sekitarnya memanjakan para pecinta selfie. Selain itu, pengelola juga telah menyiapkan sejumlah spot foto menarik yang bisa diakses pengunjung secara gratis.

“Itu bersama anak-anak, air terjunnya indah, indah, warnanya juga berbeda, warnanya hijau toska, suasananya sejuk dan membuat betah di sini, saya sudah tiga kali ke sana”, kata Yuly, seorang pengunjung dari Tuban.

Saat liburan akhir pekan, Air Terjun Nglirip ramai dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun dari luar daerah. Bahkan hampir setiap bulan pasti ada turis asing. Diantaranya, yang berasal dari Amerika, Jerman, Qatar, Malaysia dan Brunei Darussalam.

“Kelebihan air terjun ini adalah tingginya mencapai 29 meter dengan kedalaman danau 30 meter yang memberikan warna hijau toska,” kata Multazam Daud, ketua Pokdarwis Air Terjun Putri Nglirip.

Untuk mengikuti wisata air terjun Putri Nglirip, pengunjung harus membayar tiket yang cukup murah. Untuk pengunjung dewasa Rp 8.000 per orang dan anak-anak hanya Rp 3.000. Harga sudah termasuk internet wifi gratis.

Penerbit: Prayudianto

Source: tuban.inews.id

Related Articles

Back to top button