Tempat Wisata

LOKAL FOREST Coffee Shop Solo: harga menu dan rating

Hutan Lokal Kedai Kopi Solo ini adalah tempat yang tepat bagi Anda jika ingin bersantai. Aktivitas perkotaan yang bising dan jadwal mingguan yang padat membutuhkan momen refreshing atau healing untuk mempersiapkan tenaga kita menghadapi minggu depan di solo cafe. Tempat yang sejuk, hijau, dan asri sepertinya bisa menjadi pilihan pengganti pelepas stres. Hutan lokal ini memberikan kesan menginap dalam suasana alam yang asri dan asri.

Daya tarik kafe hutan lokal

Kafe Hutan Lokal SoloKafe Hutan Lokal Solo, gambar oleh @kuliner_asiksolo

Hutan setempat sangat cocok untuk bertemu keluarga, ngobrol bersama teman atau sekedar nongkrong di akhir pekan.

Ada banyak pojok Instagram keren yang siap membuat feed Instagram Anda terlihat estetis. Di sinilah juga letak Rumah Batu Boutique Penginapan, salah satu hotel menawan di dekat kota Solo.

Local Forest adalah kafe dengan desain kafe dan tanaman. Suasana tropis berbagai jenis tanaman dipadukan dengan ragam bunga tradisional yang estetis dalam desain ruang terbuka.

Sejauh mata memandang, panorama alam hijau menanti Anda dengan berbagai jenis tanaman dengan ukuran berbeda, ditata untuk memberikan kenyamanan bagi setiap wisatawan.

Harga menu kafe hutan lokal

Pilihan menu di Local Forest sangat beragam dan mencakup berbagai menu makanan dan minuman. Menunya mencakup beragam sandwich, steak, nasi, dan pasta.

Untuk menu nasinya terdapat beberapa menu nasi goreng dan rice bowl. Selain itu, ada juga menu hidangan penutup seperti puding mangga, puding coklat, dan puding stroberi. Berbagai makanan ditawarkan antara Rp 20.000 dan Rp 40.000.

Menu minuman di Local Forest pun tak kalah beragam. Menunya bermacam-macam dengan teh, jus, mocktail, espresso dan minuman susu, serta minuman lainnya seperti milkshake dan coklat.

Atau apakah Anda ingin mencoba ciri khas Hutan Lokal? Anda bisa mencoba gula merah stroberi dan taro latte. Harga minuman di sini berkisar antara Rp15.000 hingga Rp27.000.

Tersedia juga berbagai pilihan menu paket dengan harga Rp 40.000 dan Rp 50.000, terdiri dari 1 menu makan (rice bowl) dan minuman. Berikut beberapa daftar harganya:

TIDAK. Daftar menu Daftar Harga
1. Dingin tropis Rp 28.000
2. Kopi Monstera Rp 28.000
3. Kopi karamel asin Rp.30.000
4. Kopi Tetes Sinar Matahari Rp25.000
5. Kopi lemon tropis Rp25.000
6. Tempe Mendoan Rp25.000
7. ubi kayu Rp25.000
tanggal 8. Ricebowl Ayam Sambal Matah Renyah + es teh Rp40.000

Jam buka kafe hutan setempat

Hutan lokal buka mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. Suasananya yang sejuk dan santai membuat kafe ini wajib masuk dalam daftar kafe yang ingin Anda kunjungi. Sebelum datang ke kafe ini, Anda bisa melihat berita terkini di Instagram resminya.

Fasilitas kafe hutan lokal

Kafe hutan lokal SoloKedai Kopi Lokal Hutan Solo, gambar oleh @aannninnnggg

Eksterior seperti batu, ayunan rustic, dan berbagai dekorasi kayu menambah daya tarik kafe ini. Pasalnya kafe ini satu lokasi dengan properti, artinya terdapat area kolam renang yang terbuka untuk umum.

Dengan paket pool kamu bisa berenang seharga Rp 60.000 dan mendapatkan gratis potongan pisang dan es teh. Hampir semua tempat di hutan setempat bisa menjadi latar belakang foto yang bagus. Cukup pilih di sisi mana Anda ingin mengambil foto.

Lokasi hutan lokal solo

Tempat nongkrong di SoloTempat Nongkrong di Solo, gambar oleh @kuliner_asiksolo

Kafe ini memiliki desain kafe dan tanaman yang keren untuk tempat pertemuan. Kafe ini penuh dengan tanaman yang menciptakan suasana sejuk. Setiap posisinya memiliki konsep estetika sehingga cocok dijadikan spot foto di Instagram.

Menu makanan dan minumannya enak dengan harga yang cukup terjangkau. Kunjungan bersama teman atau keluarga memang sangat berharga.

Hutan setempat terletak di Jalan Ovensari Raya Nomor. 8, Desa I, Kadilangu, Kecamatan Dulang, Kabupaten Sukoharjo. Terletak hanya 8 kilometer dari pusat kota Solo, kafe ini bisa dijangkau hanya dalam waktu 15 menit.

Aktivitas seru di hutan setempat

Hutan lokal soloHutan Lokal Solo, gambar oleh @kuliner_asiksolo

Sebenarnya ada banyak hal menarik yang bisa dilakukan di kafe ini. Apa yang kamu? Berikut 7 aktivitas seru yang bisa dilakukan di kafe ini:

1. Ambil foto

Ini jelas merupakan sesuatu yang tidak boleh Anda lewatkan. Potret! Dan jika Anda memesan cappucino atau latte dingin, sayang sekali jika langsung meminumnya tanpa mengambil foto terlebih dahulu.

2. Cobalah kopi yang unik

Setiap kopi memiliki karakternya masing-masing dan usahakan untuk memesan jenis kopi yang berbeda-beda. Jika Anda biasanya memesan cappucino, tidak ada salahnya memesan kopi hitam atau single origin atau sebaliknya.

Semakin sering Anda mencoba berbagai jenis kopi, maka pengalaman menikmati kopi Anda akan semakin besar. Pastinya Anda akan menciptakan sesuatu yang baru disana.

3. Kenali pengunjung

Suasana ngopi tetap meriah saat Anda berbincang dengan wisatawan lain. Selain ngobrol dengan para barista, Anda juga bisa mencoba ngobrol dengan wisatawan lainnya.

Misalnya saja Anda bepergian sendirian, pastikan juga ada wisatawan lain yang datang sendirian. Anda dapat berbicara dengannya sambil membawakannya kopi. Percayalah, kopi mampu melarutkan jarak antar orang yang baru kamu kenal.

4. Ngobrol dengan barista

Ada satu hal yang sayang untuk dilakukan saat sedang lewat di sebuah kafe, yaitu ngobrol dengan barista.

Sesekali cobalah memesan kopi langsung dari kafenya agar Anda bisa langsung melihat cara pembuatan kopi yang Anda pesan. Anda dapat mengobrol dengan barista saat sedang disiapkan.

Ada rahasianya: para barista sangat senang berbicara dengan pelanggannya tentang kopi dan dengan senang hati memberi Anda informasi tentang kopi. Jadi tidak canggung ngobrol dengan barista.

5. Membaca buku

Apakah Anda membutuhkan suasana damai untuk membaca novel? Sebuah kafe bisa menjadi jalan keluarnya. Kedai kopi memiliki suasana yang unik dan memungkinkan Anda lebih tenang serta berkonsentrasi membaca novel.

Bagi sebagian orang, membaca novel bisa menjadi salah satu cara mengalihkan pikiran dari rutinitas. Oleh karena itu, tidak jarang kita jumpai kedai kopi yang menawarkan fasilitas berupa ruang baca dan rak berisi buku-buku yang bisa Anda baca di tempat tersebut.

6. Membangun komunitas

Anda tidak ingin menghabiskan waktu lama sendirian di kafe, namun ingin melakukan sesuatu yang bermanfaat bersama teman-teman Anda? Anda bisa membuat grup diskusi atau komunitas kecil yang memiliki kesamaan minat terhadap suatu hal.

Tidak hanya soal kopi, Anda juga bisa membuat kelompok diskusi novel, film, atau komunitas fotografi. Dengan menyiapkan jadwal bertemu teman dan berdiskusi di kafe, aktivitas waktu luang Anda juga akan menjadi lebih bermanfaat.

7. Buat daftar tugas

Apakah Anda sedang mencari inspirasi untuk presentasi karya Anda? Anda bisa mencoba bertukar pikiran dan mencari inspirasi sambil minum kopi di kafe.

Anda tidak hanya bisa mencari inspirasi tanpa tekanan atasan seperti yang Anda lakukan di kantor, efek kedai kopi juga bisa membuat Anda memikirkan dan mempertimbangkan ide-ide cemerlang yang mungkin belum pernah terpikirkan sebelumnya.

Di atas adalah tempat wisata, review dan hal yang dapat dilakukan di Hutan Lokal Coffee Shop Solo. Jika penasaran, Anda bisa ke sana bersama teman dan keluarga.

Kunjungi juga:

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button