Tempat Wisata

Pantai Malimbu Lombok – Objek Wisata, Aktivitas, Lokasi dan Harga Tiket

Nikmati pesona panorama matahari terbenam yang tak terlupakan di Pantai Malimbu Lombok, tempat terbaik bagi wisatawan yang ingin merasakan momen matahari terbenam yang mempesona.

Harga tiket: Bebas, Jam beroperasi: 24 jam, Alamat: Malaka, kabupaten. Pemenang, distrik. Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat; Map: Periksa lokasinya

Pantai merupakan salah satu dari ribuan tempat wisata yang ada di Indonesia. Hal ini tidak mengherankan, sebab sebagian besar wilayah Indonesia merupakan perairan.

Sebagai sebuah destinasi wisata, setiap pantai tentunya memiliki daya tarik tersendiri yang berbeda satu sama lain. Salah satu pantai yang direkomendasikan kali ini adalah Pantai Malimbu.

Pantai ini terletak di Lombok Utara. Lokasinya hanya beberapa menit berkendara dari kota Mataram. Pantai ini dikelilingi perbukitan. Bukit hijau ini menawarkan keindahan dan keindahan alam khas perairan. Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di pantai ini untuk bersantai.

Pantai Malimbu menawarkan wisata alam dengan menampilkan keindahan air laut biru jernih dan pasir laut putih yang memanjakan mata. Hal ini menjadikan pantai ini sebagai destinasi yang wajib dikunjungi bersama orang tercinta, terutama bagi pecinta alam. Berikut ulasan mengenai pantai menarik ini!

Tempat Wisata yang Ditawarkan Pantai Malimbu

Objek wisata: Pantai Malimbu, LombokSumber gambar: Twitter Alexander Thian

Panorama pantai

Daya tarik utama dari pantai ini adalah panorama unik yang ditawarkan Pantai Malimbu Lombok. Saat Anda sampai di pinggir pantai terdapat hamparan air yang mengalir ke laut. Air di pantai ini sangat jernih dan berwarna kebiruan. Terdapat juga beberapa terumbu karang yang indah di kawasan tersebut.

Selain itu pasir pantainya memiliki warna putih yang halus. Pasir ini dapat digunakan sebagai alas dan tempat duduk saat bersantai di pinggir pantai. Selain itu, pengunjung juga bisa langsung menginjakkan kaki di pasir atau bertelanjang kaki. Perasaan yang benar-benar berbeda akan Anda rasakan saat merasakan kaki Anda tenggelam di pasir pantai.

Pemandangan Pantai Malimbu memang tidak main-main. Pohon kelapa yang menjulang tinggi tumbuh di sekitar pantai. Anda bisa bersantai di bawah pohon ini. Selain pohon kelapa, masih ada pula pepohonan rimbun lainnya yang sangat rindang dan memberikan suasana sejuk.

Di sisi kanan dan kiri pantai terlihat perbukitan hijau dengan pepohonan yang rimbun, terlihat sangat rindang.

Perbukitannya masih asri dan banyak satwa hidup menghuni ekosistem pantai. Jangan heran jika sesekali Anda melihat monyet atau kera bergelantungan di pohon!

Pemandangan matahari terbenam

Pantai Malimbu menawarkan fenomena matahari terbenam yang sangat indah yang pastinya sayang untuk dilewatkan. Senja, saat warna langit berubah menjadi jingga, adalah waktu yang paling dinantikan. Bahkan banyak pengunjung yang datang hanya sekedar untuk melihat matahari terbenam karena pemandangan matahari terbenam di pantai ini sangat mewah dan menarik.

Tempat paling populer bagi pengunjung untuk menyaksikan matahari terbenam adalah sebuah bukit dimana mereka dapat menikmati keindahan langit yang tinggi di atas kaki mereka. Sayangnya bebatuan di bukit tersebut banyak yang terjal dan licin sehingga harus berhati-hati saat mendaki bukit.

Pesona perbukitan yang mengelilingi pantai

Pantai Malimbu dikelilingi oleh beberapa bukit hijau. Salah satu keindahan dari bukit ini adalah pengunjung dapat menikmati keseluruhan pemandangan laut dari atas bukit. Anda bisa mendaki bukit untuk menyaksikan fenomena ini.

Bukit ini merupakan salah satu dari sekian banyak surga indah Lombok. Akan sangat disayangkan jika Anda melewatkannya. Anda bisa bersantai di atas bukit sekaligus menikmati pantai dengan perairan birunya yang luas. Suara deburan ombak yang menghantam bebatuan semakin kencang terdengar dari atas bukit.

Alamat dan rute menuju lokasi pantai

Alamat Pantai Malimbu LombokSumber gambar: Google Maps Irsad Muhaemin

Wisata alam air yang menarik ada di sini hanya karena terletak di Desa Malaka, Kecamatan Selamat, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Pantai Malimbu berdekatan dengan pantai eksotik lainnya yaitu Senggigi.

Jarak perjalanan dari pusat kota Mataram menuju desa Malaka adalah sekitar 40 kilometer, dengan waktu tempuh menuju tempat wisata sekitar 1 jam. Karena perjalanannya panjang dan berkelok-kelok serta jalanannya tidak mulus, disarankan untuk tidak mengemudi terlalu cepat saat berkendara!

Pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau sepeda motor karena tidak ada angkutan umum untuk menuju pantai. Bagi pengunjung pantai yang baru pertama kali berkunjung, disarankan juga untuk terus menggunakan aplikasi Google Maps untuk panduan perjalanan yang lebih baik.

Selama perjalanan anda akan disuguhi panorama alam yang memanjakan mata, seperti: B. Deretan tebing yang bentuknya seperti lukisan pahatan. Selain itu, Anda juga akan melewati pepohonan rimbun seperti pohon kelapa yang rimbun, air laut yang biru dengan ombak yang tenang, serta pegunungan yang hijau. .

Biaya masuk wisata bahari

Tiket Masuk Pantai Malimbu LombokSumber gambar: Twitter Mia

Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun untuk menikmati pesona Pantai Malimbu. Artinya, tidak ada biaya masuk ke pantai ini. Menarik bukan? Semua pemandangan yang tersaji di lokasi pantai bisa Anda lihat secara gratis.

Sedangkan untuk jam operasionalnya, pantai ini buka 24 jam dari hari Senin hingga Minggu. Meski buka sepanjang waktu, namun beberapa waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada pagi hari saat melihat matahari terbit dan sore hari saat melihat langit sore yang berwarna jingga.

Pantai Malimbu juga memiliki beberapa kano atau perahu yang bisa Anda gunakan untuk menyeberanginya hingga serasa berada langsung di atas air laut. Harga kano ini hanya Rp 10.000 per orang.

Aktivitas yang menyenangkan

Aktivitas Pantai di Malimbu LombokSumber gambar: Resmi Google Maps Al Fata

1. Berburu Foto

Pantai Malimbu menawarkan banyak spot foto menarik yang wajib Anda ambil. Beberapa di antaranya menyerupai pantai, hamparan pasir putih dengan hamparan air laut yang luas. Pengunjung juga bisa berfoto di pondok peristirahatan yang memiliki pepohonan rindang.

Perbukitan hijau juga menjadi tempat yang menarik untuk berfoto. Pengunjung bisa mendaki bukit hingga ke puncak untuk mengambil foto di atas tebing. Selain itu, jika berkunjung pada sore hari, Anda bisa mengambil foto dengan latar belakang matahari terbenam yang membuat langit menjadi oranye.

2. Bersantai di Pantai Malimbu

Aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan adalah bersantai di tepi pantai. Di Pantai Malimbu terdapat beberapa gubuk khusus yang menjadi tempat wisatawan beristirahat. Di sekitar pondok juga terdapat berbagai jenis warung yang menjual makanan dan minuman khas pantai.

Selain bersantai di saung-saung, pengunjung juga bisa bersantai tepat di tepi pantai berpasir putih. Aktivitas ini juga dapat mengurangi stres. Duduklah di atas pasir dan dengarkan suara ombak dan angin laut.

3. Bermain di pantai

Aktivitas lain yang bisa dilakukan adalah bermain di pantai. Beberapa permainan yang bisa dimainkan antara lain membangun bukit gunung dari pasir pantai atau membangun istana mewah ala pasir pantai putih. Anda juga bisa bermain air dengan langsung menginjakkan kaki di air laut yang dingin.

Selain itu, permainan bola dan voli juga menjadi permainan yang cocok untuk mengunjungi pantai indah ini, apalagi jika Anda datang bersama rombongan. Banyak orang yang bermain dengan merasakan sensasi yang berbeda-beda saat tertiup angin atau merasakan suara deburan ombak.

4. Berenang

Aktivitas lain yang mungkin dilakukan adalah berenang. Karena ombak lautnya bersahabat, pengunjung bisa langsung merasakan kedalaman air laut. Anda bisa melihat langsung ekosistem laut pedalaman, seperti terumbu karang, lamun, atau ikan-ikan yang berenang lincah.

5. Berjemur

Bagi sebagian pengunjung, berjemur merupakan kegiatan yang menarik. Bahkan ada yang dengan cermat menyiapkan pakaian untuk berjemur. Waktu terbaik untuk berjemur adalah dari pagi hingga makan siang. Jangan menikmati terik matahari!

Sebelum berjemur, disarankan untuk menggunakan tabir surya dan tabir surya agar tubuh tidak kering terkena sinar matahari. Selain itu, juga dapat mencegah kulit Anda terbakar.

6. Berlayar

Terdapat beberapa kano atau perahu yang tersedia di Pantai Malimbu untuk mengantarkan pengunjung melaut untuk berlayar. Anda hanya perlu membayar Rp 10.000 untuk menikmati sensasi deburan ombak laut secara langsung.

Fasilitas yang tersedia di kawasan pantai

Fasilitas pantai Malimbu LombokKredit foto: Instagram Fitri Medina

Pantai Malimbu memiliki fasilitas yang memadai seperti tempat parkir bagi wisatawan. Meski tidak terlalu luas, namun tempat parkirnya cukup rapi dan memiliki pengamanan yang ketat. Di sekitar pantai juga terdapat beberapa gubuk tempat Anda bisa beristirahat.

Gubuk-gubuk ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat istirahat namun juga sebagai tempat makan karena di dekat gubuk terdapat warung-warung. Ada kuliner khas seafood yaitu seafood yang diolah dengan bumbu khas Lombok.

Di pinggir pantai juga tersedia kano atau perahu untuk para wisatawan berlayar hingga ke tengah pantai. Di dekatnya juga terdapat beberapa toilet umum untuk pria dan wanita, serta ruang ganti bagi mereka yang telah selesai berenang.

Pantai Malimbu Lombok merupakan salah satu pantai yang menjadi surganya Lombok. Pantai ini menampilkan keindahan yang menarik banyak pengunjung.

Hal ini tidak mengherankan karena banyak hal yang terjadi di sini setiap hari, terutama pada hari libur. Jadi tunggu apa lagi? Saat berwisata ke Lombok, kamu wajib merasakan indahnya pantai dengan pesona perbukitan hijau tersebut!

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button