Berita Wisata

Locca Lodge Trawas, Akomodasi Glamping Instagenic di Mojokerto

MOJOKERTO, FactualNews.co – Banyaknya wisatawan yang menikmati liburan di kawasan wisata Trawas, Mojokerto, membuat sebagian besar perusahaan wisata di Mojokerto berlomba-lomba menciptakan konsep akomodasi yang unik untuk menarik wisatawan.

Baru-baru ini Jungle Hospitality meluncurkan Locca Lodge Trawas Hostel di tengah hutan pinus di Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Lokasinya sekitar 1 kilometer sebelum mengunjungi air terjun Dlundung. Tepatnya berada di sisi timur loket tiket kawasan wisata Air Terjun Dlundung.

Hostel ini mengusung konsep glamorous camping (glamping). Setiap unit akomodasi berbentuk segitiga yang instagramable dan membuat Anda ingin melihat apa yang ada di dalamnya. Bentuknya menarik dan Instagenic, cocok untuk wisatawan yang suka selfie. Letaknya yang tidak jauh dari obyek wisata Gunung Penanggungan sudah pasti pemandangan di sekitar hostel ini dijamin sangat memanjakan mata dan pikiran.

Selain itu, jika Anda menginap di Locca Lodge Trawas, Anda dapat menikmati fasilitas api unggun di depan area ruang glamping.

Meski terkesan kecil, isi dari triangular glamping ini cukup lengkap, mulai dari kamar mandi, tempat tidur, pembuat kopi dan teh, stopkontak dan wifi.

General Manager Jungle Hospitality Miftahul Lukman mengatakan, di sekitar kawasan wisata Trawas memang banyak penginapan di kawasan hutan pinus. Namun, gunakan tenda berkemah.

Lain halnya dengan Locca Lodge Trawas. Hostel ini didesain layaknya sebuah hotel, baik dari segi fasilitas maupun pelayanannya.

“Konsepnya back to nature (kembali ke alam), petualang namun nyaman. Padahal di alam kami tetap memberikan pelayanan hotel,” ujarnya, Minggu (2/10/2022).

Dijelaskannya, unit ruang glamping berukuran 4×5 meter. Interiornya dilengkapi dengan tempat tidur berukuran 180×200 sentimeter dan kamar mandi.

“Kapasitasnya untuk dua orang, kalau untuk keluarga bisa ditambah 2 anak kecil,” ujarnya.

Jika ingin merasakan pengalaman menginap di tenda camping, Anda juga bisa meminta lengkrep Locca Lodge Trawas serta kasur dan kursi camping portable.

Belum lagi, perkemahan Anda bisa lebih lengkap disertai dengan api unggun yang telah disediakan di depan kamar tidur. Bahkan, ayam bakar juga disediakan.

“Kayu bakar kita sediakan, api bisa nyala sendiri. Kita sediakan ayam bakar, nanti bisa bakar sendiri,” kata Lukman.

Hostel ini dibuka pada Oktober 2022. Untuk bisa bermalam di hostel ini, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 750.000 per malam. Harga sudah termasuk sarapan.

Menariknya, Locca Lodge Trawas menyajikan menu sarapan rustic. Antara lain lodeh, cecek tumis, rawon, pecel, jagung manis, jagung rebus, kacang tumbuk, nasi jagung dan sambal wader.

“Setiap hari menu berubah, yang utama adalah gaya pedesaan,” kata Lukman.

Selain itu, Locca Lodge Trawas juga menawarkan berbagai macam snack dan minuman. Jadi jika Anda tidak membawa jajanan tidak perlu khawatir, Anda bisa membelinya di resepsionis hostel. Di bawah penginapan juga terdapat warung-warung.

Untuk memesan penginapan ini cukup mudah. Pemesanan bisa dilakukan secara online melalui pesan langsung (DM) akun Instagram @loccalodge_trawas atau hubungi nomor WhatsApp yang juga tersedia.

Source: faktualnews.co

Related Articles

Back to top button