Berita Wisata

Mencicipi Pancake Viral di Pantai Kelan, Badung, Harus Siap Antri Dong!

Badung

Jika Anda berkunjung ke Pantai Kelan di Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali, tidak ada salahnya mencoba pancake dari pedagang kaki lima. Pancake ini sempat viral di media sosial (medsos) dan laris manis hingga pembeli mengantre.

Pancake dengan merk 888 Crepes Yumna ini dijual oleh Slamet Riyadi (40) dari Desa/Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Dia sudah menjual pancake di Pantai Kelan selama empat tahun.

“Sudah sekitar empat tahun. Sama di sini di pasar Ungasan, pagi di pasar,” kata Slamet saat ditemui. detikBali saat melayani pembeli di gerai pantai Kelan, Minggu (2/10/2022).

Pengawasan detikBali Di tempat inilah, Slamet mulai datang berjualan pancake di Pantai Kelan sekitar pukul 16.00 WITA. Tampak beberapa pelanggan sudah menunggu kedatangan Slamet. Karena begitu datang, beberapa pelanggan langsung menghampirinya.

Pelanggan kemudian menunggu Slamet untuk mempersiapkan penjualan. Pelanggan juga sepertinya suka menunggu. Karena Slamet terkadang terlihat bercanda dengan pelanggannya. Suasana gelak tawa pun hadir meski Slamet tampak sibuk mempersiapkan penjualannya.

Sekitar 10 menit kemudian, Slamet mulai membuat pancake untuk pelanggannya. Dia tampak menyebarkan adonan di atas panci, memutar-mutarnya sampai rata. Sepintas, sepertinya mengambil isian sesuai pesanan pelanggan.

Slamet Riyadi kemudian melipat krim yang sudah mulai kering ke dalam cetakan.
Tidak butuh waktu lama untuk pancake selesai dan kemudian ditempatkan dalam wadah kertas segitiga. Pelanggan juga dapat menikmati 888 pancake Yumna buatan Slamet.

Ada berbagai variasi crepes yang bisa dipilih pembeli. Variasi yang berbeda dari pancake ini adalah nutella, pisang coklat, keju susu, meses coklat, meses keju coklat, oreo coklat, pisang stroberi, blueberry, keju coklat nutela, keju coklat, dll.

“Yang paling umum (dijual untuk dibeli orang) adalah keju coklat dan oreo coklat. Bagi yang suka pisang, yang suka pisang senang. Kadang bawa pisang utuh, kadang” , jelasnya.

detikBali juga mencicipi pancake yang dijual Slamet. detikBali membeli dua variasi yaitu Chocolate Oreo Pancakes dan Blueberry Oreo Pancakes. Bagi para detiker yang membeli Slamet Pancake dan bisa menikmatinya sambil menyaksikan deburan ombak Pantai Kelan.

Selengkapnya klik halaman selanjutnya

Saksikan video “Menikmati sunset sambil menyaksikan pesawat-pesawat mendarat di Pantai Kelan, Tuban”
[Gambas:Video 20detik]

Source: www.detik.com

Related Articles

Back to top button