Berita Wisata

Rekomendasi Wisata Alam di Glamping Lakeside Rancabali Bandung

SuaraSumedang.id – Liburan menikmati kesegaran pemandangan alam tentu dinikmati oleh banyak orang, namun bagi sebagian orang yang bosan berwisata dengan konsep window shopping.

Bahkan wisatawan tidak mau repot dengan kegiatan berkemah seperti mendirikan tenda, memasak dengan kompor, tidur dengan lampu Petromax.

Traveler bisa mencoba wisata yang tak kalah seru dimana kita akan mendapatkan suasana alam yang sejuk, pemandangan alam yang bersih dan indah serta petualangan yang mendebarkan seperti petualangan lima sahabat dalam novel Enid Blyton.

Mencoba sensasi Glamping (Glamorous Camping) di dalam tenda dengan pemandangan Danau Situ Patenggang bisa menjadi pilihan akomodasi wisata di Bandung yang menarik untuk dibuat.

Baca juga: Tokoh yang Mengaku “Berhubungan” dengan Rizky Billar Kecam Suami Lesti Kejora: Temperamental dan Star Syndrome

Glamping Lakeside Rancabali menawarkan berbagai macam tenda dengan fasilitas yang berbeda-beda. Wisatawan dapat berkemah bersama keluarga sambil menikmati pemandangan alam Situ Patenggang dan fasilitas lain di sekitar lokasi seperti Pinisi Resto, ruang pertemuan dan spot foto menarik untuk diabadikan.

Jenis akomodasi dan harga:

1. Jenis kompleks tenda Keong

Kapasitas tenda bisa diisi 4-5 orang per unit. Ada kamar mandi lengkap dengan pemanas air. Budget yang diharapkan sekitar Rp 1,1 juta dan kita akan mendapatkan free breakfast.

2. Jenis resor tenda di tepi danau

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan Jadi Game Sepak Bola Paling Mematikan Kedua di Dunia

Menampilkan pemandangan danau dan hutan dengan kapasitas 2-5 orang dengan tarif Rp 1,6 juta per malam, cocok untuk anda yang sedang berbulan madu.

3. Kompleks tenda keluarga dan kompleks Sayang Heulang

Harga per malamnya sekitar Rp 2 juta, bisa menampung 4-10 orang per unit. Perbedaannya hanya pada aspek landscape yang ditawarkan, Sayang Heulang menyuguhkan pemandangan kebun teh hijau, sedangkan Family menyuguhkan pemandangan danau Situ Patenggang.

Fasilitas di Glamping Lakeside Rancabali

Spot yang tak kalah menarik adalah restoran Pinisi atau Pinisi Resto. Restorannya berdiri di atas bukit, dengan arsitektur mirip kapal Pinisi. Makan siang di sini seperti makan di atas perahu yang terdampar di tepi danau.

Banyak pengunjung yang datang ke Pinisi Resto ini untuk berfoto selfie mencari spot-spot yang Instagramable.

Berbagai menu disajikan, mulai dari hidangan barat hingga hidangan panas lokal khas Sunda seperti Mie Campur.

Selain penginapan dan Pinisi Resto yang telah disebutkan sebelumnya, pengunjung juga dapat berkeliling danau menggunakan perahu dengan biaya Rp25.000 per orang.

Selain itu, ada jembatan gantung dan wahana Batu Cinta di danau, yang juga menjadi tempat yang sangat populer untuk mengantri foto.

Kita juga bisa melakukan aktivitas Rafting seharga Rp 185.000, Offroad seharga Rp 260.000, Paintball seharga Rp 110.000 dan Archery Battle seharga Rp 130.000.

Aktivitas menyenangkan ini bisa dilakukan di satu tempat. Lokasi Glamping ini sendiri berada di Jalan Raya Ciwidey-Situ Patenggang, km 39, Kecamatan Rancabali.

Sumber: yoursay.voice.com

Source: sumedang.suara.com

Related Articles

Back to top button