Berita Wisata

InfoPublik – Ada Dinosaurus di Banjarbaru

Senin, 3 Oktober 2022 | 14:06 WIB

| Penulis:

Penerbit: Tobari

Banjarbaru, InfoPublik – Kabar gembira bagi warga Kota Banjarbaru, lokasi wisata baru saja dibuka, Alaska Park disebut.

Cukup bayar 25.000 HTM/orang, di tempat wisata ini terdapat berbagai macam replika suara dinosaurus yang akan membuat pengunjung serasa bertemu langsung dengan dinosaurus, yang dijamin akan membuat wisata ini menyenangkan, apalagi jika dikunjungi bersama anak-anak.

Selain Dino Park, Alaska Park menawarkan wisata seru dengan berbagai wahana unik, antara lain Ghost Forest dan Japanese Nuance Park.

Alaska Park yang namanya terinspirasi dari Karet Alas ini diresmikan langsung oleh Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin di Cempaka, Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada Senin pagi (3/10/2022).

Aditya saat meresmikan Alaska Park meyakini tempat wisata ini akan menjadi wisata kebanggaan. “Alaska Park bisa menjadi kebanggaan kota Banjarbaru,” ujarnya.

Dia ingin keamanan pengunjung terjamin dan wahana di Alaska Park selalu dipantau dan dipelihara. Wahana yang sudah ada masih perlu dijaga dan dirawat, tambahnya.

Meski begitu, Aditya mengaku mendukung penuh kehadiran Alaska Park dan tempat wisata baru lainnya, karena investasi tersebut sangat berperan penting bagi kemajuan Kota Banjarbaru, apalagi kini Banjarbaru telah ditetapkan sebagai ibu kota Kalsel.

“Kami sangat berharap adanya investasi seperti ini untuk pengembangan kota Banjarbaru,” ujarnya.

Sementara itu, Wahidah selaku pemilik Alaska Park menjelaskan bahwa masyarakat sekitar berperan dalam mengelola Alaska Park.

“Yang menikmati manfaatnya hanya pengelola, tetapi masyarakat sekitar juga dilibatkan,” ujarnya.

Diinformasikan, karyawan Alaska Park berjumlah 50 orang, sebagian besar disediakan oleh masyarakat sekitar. (Orz/Ketik/MedCenBJB/toeb)

Anda dapat memposting ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumbernya. infopublic.id

Source: infopublik.id

Related Articles

Back to top button