Berita Wisata

5 Tempat Wisata Populer Tapanuli Utara yang Diguncang Gempa M6 : Okezone Travel

GEMPA BUMI Magnitudo 6 terjadi di Tapanuli Utara, Sumatera Utara pada Sabtu 1 Oktober 2022.

Gempa telah terdeteksi empat kali dalam waktu dekat, namun di balik bencana yang terjadi di Sumatera Utara, tersembunyi tempat wisata yang indah.

Anda mungkin bosan atau bingung ingin berlibur ke mana, setelah pergi ke tempat yang sama. Nah, jangan lupakan Indonesia yang memiliki ribuan pulau salah satunya Tapanuli Utara, Sumatera Utara memiliki tempat wisata yang indah yang berhasil membuat mata Anda takjub. sempurna.

Berwisata ke kawasan ini, Anda bisa menemukan deretan pantai pasir putih yang eksotis, air terjun alami, perbukitan hijau dan masih banyak tempat wisata lainnya yang bisa memanjakan indra penglihatan Anda selama liburan.

Buat kamu yang ingin berwisata ke Tapanuli Utara, berikut beberapa tempat wisata hits dan cukup populer yang wajib masuk ke dalam daftar wisata seru kamu!

Pemandian Air Bersoda Parbubu

(Foto: Instagram/@siantar.crazy.traveller)

1. Pemandian Air Bersoda Parbubu

Apa yang terlintas di benak Anda ketika mendengar “air bersoda”? Mungkin Anda bertanya-tanya atau pernah mendengarnya di suatu tempat?

Soda yang dimaksud adalah hasil gas di dasar kolam kemudian membentuk busa dan gelembung udara, kita tahu kalau pemandian air berkarbonasi di Tapanuli Utara ini mirip dengan Venezuela lho! Yang pasti, wisata kolam pemandian ini menawarkan Anda untuk mandi di air panas yang langsung berasal dari mata air pegunungan. Lokasinya berada di Desa Parbubu 1, Kecamatan Taturung, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

2. Muara Nauli

Tempat wisata yang satu ini cukup berbeda, tempat wisata yang cocok bagi anda yang menginginkan liburan yang bertujuan untuk menenangkan pikiran dan hati dari padatnya rutinitas sehari-hari.

Tempat ini merupakan kawasan perbukitan yang sangat hijau dengan lembah-lembah yang menawan, terutama deretan villa dan hotel mewah yang pemandangannya langsung menghadap ke lembah dan gundukan bukit yang hijau.

muara nauli

(Foto: Instagram/@iwanvanwilan)

Pernahkah Anda membayangkan bagaimana Anda bisa menikmati udara sejuk, sejuk dan nyaman di wisata ini? Anda pasti akan takjub dengan panorama di sana.

Terletak di Hutana Godang, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

3. Huta Ginjang

Anda suka melihat wisata alam, karena bosan mencari kepadatan di kota-kota yang bising. Objek wisata Huta Ginjang bisa menjadi salah satu alternatif destinasi wisata Anda saat berlibur di Tapanuli Utara.

Huta Ginjang akan memberikan Anda pemandangan Danau Toba yang asri dengan suguhan alam yang hijau, serta perbukitan yang indah yang akan membuat Anda rileks selama berada di tempat ini.

Jika Anda tertarik untuk datang ke sini maka bersiaplah untuk perjalanan yang banyak pertempuran karena terletak di ketinggian 1.550 meter di atas permukaan laut di Huta Ginjang, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

4. Tugu Raja Panggabean

Tempat wisata edukatif, cocok bagi anda yang ingin berlibur sambil belajar lebih banyak tentang sejarah Tapanuli utara.

Saat Anda memasuki monumen ini, Anda dapat menemukan banyak peninggalan Raja Panggabean yang pernah memerintah Sumatera Utara. Perjalanan Anda bisa lebih menyenangkan karena alam yang hijau, udara yang bersih dan segar, pepohonan yang hijau dan bunga-bunga beraneka warna di sekitar monumen ini.

Lokasinya di Jalan Taruntung – Padang Sidempuan, Taruntung, Hutatorun IV, Tapanuli Utara, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

5. Sopo Partungkoan

Kunjungi dan abadikan momen, mungkin tepat untuk mengunjungi Sopo Partunkoan, sebuah bangunan indah dengan arsitektur khas Tapanuli utara.

Bangunan Sopo Partungkoan berusia ratusan tahun, biasanya bangunan ini digunakan sebagai balai pertemuan dan tempat pertunjukan daerah. Anda bisa menuju tempat ini yang terletak di Jalan Sisingamangaraja, Desa Hutatoruan VI, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara.

Beberapa tempat wisata seru dan sedih di atas wajib kamu kunjungi saat berwisata ke Tapanuli Utara. Semoga anda dapat menikmati keindahan alam disana dan merasakan segarnya udara mengobati penatnya aktivitas anda sehari-hari.


Source: travel.okezone.com

Related Articles

Back to top button